Facts & Questions

Punya pertanyaan? Coba baca dulu FAQ kami berikut ini, bila tidak ditemukan
silahkan hubungi tim support kami.

KiriminAja adalah penyedia jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan metode penjemputan (pick-up) barang langsung ke pelanggan.

KiriminAja melayani penjemputan paket dari pelanggan untuk kemudian dikirimkan ke seluruh Indonesia dengan ekspedisi partner KiriminAja. Pelanggan dapat memilih ekspedisi dan pilihan layanan pengiriman reguler maupun pengiriman COD.

Pada pengiriman reguler, KiriminAja akan menjemput paket dari penjual kemudian paket akan dikirimkan oleh ekspedisi ke alamat tujuan, pembayaran ongkir dan harga barang sudah dilakukan sebelum pengiriman dilakukan.

Pada pengiriman COD, KiriminAja akan menjemput paket dari penjual kemudian ekspedisi akan mengirimkan paket ke alamat tujuan sekaligus menagihkan biaya harga barang + ongkos kirim + fee COD kepada penerima paket.

  1. Pelanggan / Seller melakukan permintaan penjemputan (pick-up)
  2. Kurir mengambil paket ke lokasi penjemputan
  3. Paket dikirim oleh ekspedisi ke alamat penerima
  4. Saat paket sampai di tangan penerima, penerima membayarkan tagihan yang harus dibayarkan kepada kurir ekspedisi
  5. Ketika sudah dibayarkan oleh penerima, maka dana akan masuk ke saldo pelanggan/seller sesuai dengan nominal nilai barang yang diinput sebelumnya.

Tidak ada biaya pickup, pelanggan hanya membayar biaya ongkos kirim dan fee COD (jika menggunakan layanan COD).

  1. Unduh dan Install aplikasi melalui Google Playstore / Apple Store
  2. Lakukan pendaftaran akun
  3. Lakukan verifikasi KTP dan nomor rekening, pastikan KTP dan rekening atas nama orang yang sama.
  4. Klik “Kirimin” dan tekan Icon “+”
  5. Isikan form penerima paket
  6. Pilih tipe pengiriman “Reguler (Non-COD) / COD”
  7. Tambah paket

  1. Belum login

    Pelanggan dapat melakukan permintaan password baru pada halaman depan saat form login sudah muncul, password baru akan dikirimkan di email terdaftar

  2. Sudah login

    Pelanggan dapat melakukan permintaan password baru pada halaman more (Tanda titik tiga kanan atas), lalu pilih update password. Password baru akan dikirimkan ke email terdaftar.

Besaran biaya pengiriman beragam sesuai dengan tujuan penerima paket, pelanggan dapat melakukan pengecekkan besaran biaya pengiriman paket di aplikasi KiriminAja.
  1. Buka Aplkasi KiriminAja
  2. Pilih CekAja
  3. Silahkan pilih provinsi awal dan tujuan
  4. Silahkan inputkan berat dan volume
  5. Klik CekAja

Saldo estimasi adalah saldo perkiraan yang akan di dapatkan pelanggan/seller dari transaksi yang dilakukan (nominalnya diambil dari besaran nominal paket COD produk yang dikirim). Saldo estimasi akan berubah menjadi ‘Saldo Aktif’ jika paket sudah diterima dan dibayarkan oleh penerima paket.

Ketika dana sudah masuk ke Saldo Aktif, pelanggan/seller bisa klik tombol ‘tarik’ dan saldo akan ditransfer ke nomor rekening yang terdaftar. Apabila dana masih dalam Saldo Estimasi, harus menunggu hingga masuk ke Saldo Aktif terlebih dahulu.

Request penarikan dana akan dilayani pada hari kerja (Senin – Jumat) maksimal pukul 15.00 WIB. Estimasi dana masuk maksimal 2 hari kerja setelah request. Apabila terjadi keterlambatan silakan menghubungi customer service KiriminAja.
contact-us