Tutorial Cara Pembayaran Google Ads Tanpa Perlu Effort Banyak

Danusantoso
7 bulan yang lalu
Bisnis
cara melakukan pembayaran google ads

Ingin menggunakan Google Ads untuk promosi tapi belum tahu metode pembayarannya? Karena itulah, kami hadirkan tutorial cara pembayaran Google Ads.

Sebagai salah satu platform periklanan yang dapat mendatangkan traffic, Google Ads memang banyak dilirik oleh para pelaku usaha.

Sebagai contoh, kami, KiriminAja, juga menggunakannya. Kami juga mendorong Anda juga memakai Google Ads untuk kebutuhan bisnis.

Namun, kami sadar bahwa banyak yang masih bingung bagaimana sistem pembayarannya. Salah satu contoh pertanyaan yang sering diajukan oleh pengiklan Google Ads adalah berapa lama waktu yang diperlukan bagi saldo pembayaran mereka untuk masuk ke akun Google Ads. 

Jawabannya adalah tergantung pada metode pembayaran yang digunakan. Pasalnya, ada beberapa metode pembayaran dan juga sistem pembayaran Google Ads yang KiriminAja bahas dalam artikel ini.

Sistem Pembayaran Google Ads

Sebelum mengetahui bagaimana metode pembayaran Google Ads, perlu Anda ketahui bahwa terdapat dua sistem untuk pembayarannya. Berikut penjelasannya:

Manual Payment

Manual Payment merupakan sistem pembayaran yang mengharuskan Anda untuk melakukan deposit atau top up sejumlah uang terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran.

Ini artinya, Anda perlu membayar tagihan terlebih dahulu sebelum menggunakan iklan. Jika saldo yang Anda miliki sudah habis, maka iklan akan secara otomatis berhenti.

Automatic Payment

Sistem Automatic Payment memungkinkan Anda untuk memasang iklan terlebih dahulu, kemudian akan mendapat tagihan ketika sudah mencapai limit tertentu. Biasanya, limitnya ialah Rp.300.000 atau setelah 30 hari. Untuk  pembayarannya dilakukan melalui kartu kredit.

Metode Pembayaran Google Ads

Setelah mengetahui sistemnya, kita lanjutkan pembahasan tentang apa saja sih metode pembayaran Google Ads. Berikut penjelasan lengkapnya:

Pembayaran Google Ads dengan Transfer Uang

Metode pembayaran ini mengharuskan Anda untuk mentransfer sejumlah uang kepada pihak Google. Kemudian, pihak Google akan mengirimkan email jika sudah menerima transferan tersebut.

Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk metode pembayaran ini:

• Login ke akun Google Ads Anda

• Klik icon gerigi lalu pilih menu penagihan dan pembayaran

• Jika Anda menggunakan metode baru, sudah tidak ada icon gerigi lagi sehingga Anda hanya perlu ke menu pembayaran

• Tambahkan metode baru

• Pilih rekening bank dan masukkan informasi bank yang diperlukan Google

• Klik setujui persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh Google

• Klik centang pada bagian warna biru jika Anda ingin menjadikan sebagai pembayaran utama

• Pilih tombol simpan.

Pembayaran Google Ads dengan Kartu Kredit

Metode pembayaran yang kedua ialah menggunakan kartu kredit. Jika tidak memungkinkan menggunakan kartu kredit, Anda juga dapat menggunakan kartu debit dengan logo MasterCard ataupun Visa. 

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan metode pembayaran ini:

Login ke akun Google Ads

Klik ikon setelan berbentuk gerigi

Cari dan klik bagian penagihan 

Pilih metode pembayaran, kemudian klik menambah metode pembayaran yang baru

Pilih kartu kredit dan isikan informasi mengenai kartu kredit Anda

Jika Anda ingin menjadikannya sebagai metode pembayaran utama maka pilih dari drop down pada pojok kiri bawah dan jadikan sebagai metode pembayaran utama

Klik simpan

Pembayaran Google Ads dengan GoPay

Selain dua metode di atas, Anda juga dapat menggunakan e-wallet GoPay untuk melakukan pembayaran Google Ads. Akan tetapi, ada beberapa persayaratan yang harus Anda setujui.

Misalnya, menggunakan mata uang rupiah dan alat penagihan berada di Indonesia, menghubungkan akun GoPay dengan akun Google Ads, serta menonaktifkan pemblokiran pop up browser untuk melihat jendela baru. 

Berikut langkah-langkah melakukan pembayaran Google Ads menggunakan metode GoPay:

Login ke Google Ads

Klik icon gerigi lalu pilihlah menu penagihan dan pembayaran

Pilih ringkasan

Setelah berada di ringkasan, pilih GoPay sebagai metode pembayaran 

Tentukan jumlah pembayaran dan klik lakukan pembayaran.

Pembayaran Google Ads dengan Paypall

Metode yang terakhir yaitu pembayaran menggunakan Paypall. Dengan metode ini, Anda akan mendapatkan tagihan secara otomatis setelah iklan berjalan atau bisa juga dengan pembayaran manual dengan menempatkan dana baru iklan berjalan. 

Berikut dua cara pembayaran menggunakan Paypall:

Pembayaran Google Ads dengan Paypall Manual

Login ke Google Ads Anda

Klik ikon gerigi, kemudian pilih menu pembayaran dan penagihan

Pilih menu setelan pembayaran dan tambahkan metode pembayaran baru

Pilih Paypall dan tentukan seberapa jumlahnya (minimal 10 USD)

Arahkan ke situs Paypall lalu ikuti petunjuknya. Jangan lupa untuk menonaktifkan pemblokiran pop up browser untuk melihat jendela baru

Tinjau bagaimana detail pembayaran baru

Pembayaran Google Ads dengan Paypall Otomatis

Login ke Google Ads Anda

Klik ikon gerigi, kemudian pilih menu penagihan dan pembayaran

Pilih menu setelan pembayaran dan tambahkan metode pembayaran baru

Pilih Paypall, kemudian arahkan ke situs Paypall dan ikuti petunjuk 

Jangan lupa untuk menonaktifkan pemblokiran pop up browser untuk melihat jendela baru

Tentu saja Google Ads penting. Karena itulah kami hadirkan pembahasannya di atas untuk Anda. Hanya saja, untuk meningkatkan kredibilitas bisnis, Anda tidak bisa bergantung pada 1 strategi saja.

Harus ada strategi lain yang menunjukkan ke konsumen bahwa bisnis Anda reliable. Salah satu layanan konsumen tersebut adalah memberi layanan kirim paket reliable.

Kenapa faktor kirim paket ini bisa mendukung kredibilitas bisnis Anda? Konsumen Indonesia cenderung sensitif dengan berbagai hal di proses kirim paket. 

Karena itulah, kami hadir mendukung bisnis Anda memberikan layanan kirim paket reliable.  Sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia, KiriminAja sudah terbukti melayani berbagai jenis dan skala bisnis. 

Iya, kami ingin memudahkan berbagai bisnis, termasuk Anda, menjalankan sistem pengiriman paket reliable bagi konsumen dan tetap menguntungkan bisnis itu sendiri. 

Sehingga Anda bisa lebih fokus menjangkau konsumen baru, mengembangkan operasional usaha, dan lain sebagainya yang lebih esensial bagi pertumbuhan bisnis Anda

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan fitur manajemen produk dan pengaturan margin keuntungan. Anda memiliki kebebasan untuk mengatur margin keuntungan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. 

Dengan berbagai fitur KiriminAja, Anda dapat menjaga cash flow tetap aman dan fokus untuk menjangkau konsumen baru. 

Sedangkan untuk membantu mengelola operasional dan logistik bisnis Anda dengan efisien, biar kami yang mengurusnya.

Anda juga bisa mendapat KA Poin dalam setiap transaksi pengiriman. Sehingga, bisnis Anda tetap tumbuh sambil meraih profit tambahan, konsumen Anda puas dapat layanan kurir reliable, dan KiriminAja pun ikut tumbuh. 

Berita baiknya, mendaftar di dashboard KiriminAja sangatlah mudah dan gratis! Anda dapat mengakses semua layanan dan fitur berkualitas tinggi yang kami miliki untuk memperkuat bisnis Anda.

Jadi, yuk bergabung dengan KiriminAja di tahun ini untuk menjaga #CashFlowAman dan membuat bisnis Anda tetap tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.