Ide Konten TikTok FYP untuk Bisnis Online, Bisa Bikin Calon Konsumen Jatuh Hati

Akhmad Ilham Cahyono
1 minggu lalu
Bisnis
Konten TikTok Kece Buat Bisnis Online

Sebagai penjual online pemula, pasti kamu pengen banget bisnis online kamu makin laris dan nambah penjualan kan? Nah, sekarang ini aplikasi TikTok jadi salah satu paltform paling oke buat bikin konten video seru.

Selain buat hiburan, TikTok ternyata juga bisa dijadikan sarana promosi bisnis online yang kece badai! Tapi sebelum lanjut baca, bagi kamu yang belum daftar di Dashboard KiriminAja, buruan daftar dulu ya.

Dengan gabung di KiriminAja, kamu gak perlu pusing lagi soal pengiriman barang ke pelanggan. Ada banyak pilihan kurir andalan yang siap antar pesanan dengan cepat dan aman dijamin sampai tujuan.

Nah buat kamu yang penasaran apa sih ide konten TikTok yang FYP buat bisnis online, kita di sini bakal membahasnya nih.

Konten TikTok Kece Buat Bisnis Online

Punya konten TikTok yang kece abis jelas bisa dongkrak performa bisnis online kamu loh. Ini dia ide-ide konten TikTok yang bisa kamu terapkan:

Unboxing Produk

Video unboxing selalu jadi favorit nih. Kamu bisa bikin video kece dengan mengunboxing produk terbaru dari bisnis kamu, jelasin fitur dan kelebihannya dengan gaya yang seru. Jangan lupa pake caption kece dan hashtag yang lagi ngehits di TikTok ya.

Tutorial Pemakaian Produk

Selain unboxing, kamu juga bisa bikin tutorial lengkap cara pake produk kamu. Konten gini bermanfaat banget buat pelanggan kamu agar mereka bisa pake produk dengan benar dan maksimal. Dijamin makin deket sama pelanggan deh!

Pajang Produk dengan Gaya Kekinian

Tampilkan produk-produk kamu dengan cara yang unik dan kreatif biar menarik perhatian warganet. Misal, kamu bisa bikin video transisi atau stop motion yang keren untuk menampilkan produk dari berbagai sisi. Kreatif itu kunci!

Intip Dibalik Layar

Gak ada yang nolak konten dibalik layar kan? Tampilkan proses produksi atau kegiatan di balik layar bisnis kamu. Cara ini bisa bikin pelanggan makin dekat dan terjalin kedekatan emosional dengan brand kamu lho.

Ikutan Tren Challenges

Salah satu daya tarik TikTok adalah banyaknya challenge-challenge video seru yang sedang viral. Nah, kamu bisa ikutan tren challenges yang lagi ngehits dengan cara menyisipkan atau menggunakan produk kamu di dalamnya.

Gampang kan cara ini buat mendongkrak awareness produk?

Kolaborasi dengan Influencer

Gandeng tangan dengan influencer atau creator TikTok yang kondang buat promosikan produk kamu. Selain menambah kredibilitas, cara ini juga bisa membantu memperluas jangkauan audiens baru yang lebih luas lagi.

Jawab Pertanyaan FAQs

Tak melulu harus promosi terus, kamu juga bisa menampilkan sisi edukatif dari bisnis kamu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan atau FAQs seputar produk/jasa kamu. Bikin kontennya semenarik mungkin agar tetap engage dengan audiens.

Bundling Produk

Selain memamerkan produk satu persatu, kamu juga bisa membuat konten bundling beberapa produk dalam video singkat nan kreatif. Sertakan juga promo atau diskon menarik untuk paket bundling tersebut.

Tips Masuk FYP TikTok

Selain membuat konten kece, kamu juga harus mengoptimalkannya agar bisa masuk FYP (For You Page) TikTok loh:

• Gunakan caption yang menarik, relevan, dan hashtag yang sedang populer

• Upload konten di waktu-waktu tertentu untuk menjangkau viewers awal sebanyak mungkin

• Buat konten dengan format vertikal untuk pengalaman menonton terbaik di TikTok

• Gunakan lagu atau musik yang sesuai dengan nada konten kamu agar makin menarik

Dari ide dan tips di atas, tentunya kamu bisa memakai semuanya tapi ingat sesuaikan dengan kebutuhan dan trend yang sedang terjadi. Yang paling penting adalah kamu bikin kontennya nyambung dengan yang lagi happening.

Kalau sudah, kamu tinggal lihat nih gimana respon para audiensmu. Ingat juga untuk selalu sabar dan konsisten sebab semuanya tidak akan berhasil kalau kamu hanya ingin yang instan.

Jangan lupa juga buat daftar di Dashboard KiriminAja biar kamu fokus ke hal lain. Di KiriminAja kamu bisa kirim paket dengan cepat dan aman serta banyak pilihan jasa ekspedisi. Nggak hanya itu, KiriminAja juga selalu datang dengan banyak kejutan diskon loh.

Tunggu apalagi, yuk #BantuMenujuLebihMaju bisnismu dengan KiriminAja sekarang juga!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Akhmad Ilham Cahyono
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.