Inilah Alasan Pentingnya COD untuk UMKM

Geliat UMKM sepertinya kian meningkat belakangan ini di berbagai bidang. Tentunya, hal ini hendaknya juga dibarengi dengan peningkatan strategi yang tepat supaya UMKM mampu berjalan dengan baik. Salah satunya dengan menyediakan layanan online yang dinilai mampu meningkatkan penjualan produk-produk UMKM.

Saat ini, konsumen kian tertarik dengan sistem COD atau Cash On Delivery ketika berbelanja online. Hal ini hendaknya juga menjadi perhatian bagi pelaku UMKM. Sistem COD ini tak hanya memberikan keuntungan kepada konsumen yang merasa lebih aman dan praktis saat berbelanja online tetapi sistem ini ternyata juga menguntungkan bagi penjual online.

Inilah beberapa alasan penting sistem COD bagi pelaku UMKM yang sebaiknya kamu ketahui:

#1 Meningkatkan Penjualan

Dengan semakin banyaknya konsumen yang tertarik dengan sistem COD saat berbelanja online, ketika UMKM yang kamu kelola pun menawarkan layanan ini, pastinya ini bisa meningkatkan kunjungan konsumen ke toko online kamu sehingga peluang peningkatan penjualan pun semakin nyata.

#2 Membangun Kepercayaan

Sistem COD ini dinilai sebagai sistem pembayaran yang memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen. Adanya sistem COD yang menjadi fasilitas dari UMKM kamu, ini menjadi nilai lebih. Konsumen bisa merasa lebih nyaman saat berbelanja sehingga kepercayaan mereka pun kian terbangun terhadap UMKM yang kamu miliki.

#3 Dapat Pelanggan Baru

Sistem COD juga dinilai sebagai strategi pemasaran yang cukup ampuh untuk menarik calon-calon konsumen, terutama yang baru pertama kali bertransaksi secara online. Dengan menyediakan layanan sistem COD, kamu tak hanya bisa memiliki pelanggan setia tetapi juga lebih banyak pelanggan baru.

Bila UMKM yang kami kelola juga ingin menyediakan layanan sistem COD, kamu bisa memanfaatkan sistem COD dari KiriminAja yang tentunya memberikan banyak kemudahan dan keuntungan mulai dari tersedianya layanan jemput paket, ada tracking paket yang mudah, hingga proses pencairan dana cepat.