3 Tools Riset Keyword dari Google

Bagas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Keyword research tool

Ketika kamu memutuskan untuk menerapkan strategi digital marketing seperti SEM maupun SEO, salah satu hal yang harus dipahami adalah tentang keyword dan cara menggunakannya untuk bisnis online kamu.

Dengan keyword akan memudahkan calon konsumen untuk mencari bisnis kamu, keyword juga akan membantu bisnis kamu dikenali oleh Google.

Tidak hanya itu saja, keyword juga akan membantu bisnis kamu selalu muncul di halaman pencarian google. Apalagi jika kamu memanfaatkan tools riset keyword, sehingga keyword potensial bisa kamu dapatkan.

Rekomendasi Tools Riset Keyword dari Google

Simak beberapa keyword tool dibawah ini dan siapa tau salah satu tools dibawah ini cocok untuk dimanfaatkan di bisnis online kamu.

Google Trends

Salah satu fitur yang diunggulkan di tools yang satu ini adalah dapat membantu kamu untuk mendapatkan keyword yang real dari pencarian google. Di tools ini kamu bisa mendapatkan keyword berdasarkan filter tertentu seperti lokasi pencarian, daftar topik yang ramai diakses, perkembangan topik dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan tools ini.

Google Search Console

Tools ini gratis untuk kamu gunakan, tools ini juga bisa menganalisa performa website kamu sekaligus kamu juga bisa menggunakannya untuk riset keyword. Untuk riset keyword kamu cukup akses menu Queries.

Google Keyword Planner Tool

Tools yang satu ini dapat memberikan kamu keyword yang akurat. Berbeda dengan kedua tools sebelumnya. Google Keyword Planner adalah bagian dari fitur yang ada di Google Ads.

Fitur Google Keyword Planner adalah Discover New Keyword dengan fitur ini kamu bisa mencari sampai dengan 10 keyword yang relevan atau sesuai dengan website yang kamu kelola dan kamu juga bisa Get Search Volume and Precast yaitu mendapatkan informasi secara khusus terkait paid search dan tingkat efektivitas keyword.

Untuk bisa mempraktikkan riset keyword di atas, Anda juga perlu memahami perilaku pengguna. Karenanya, sebagai referensi, Anda perlu memahami user research.

Untuk itu, KiriminAja sudah menyiapkan penjelasan komprehensif riset pengguna dalam sebuah uraian detail ini.

Anda perlu membaca uraian di tautan tersebut untuk kemudian dikolaborasikan dengan riset keyword. Dengan begitu, Anda lebih bisa memahami perilaku pengguna lebih mendalam.

Jadi itulah beberapa tools riset keyword yang direkomendasikan Google, sebenarnya ada banyak tools lainnya. Namun pada artikel ini khusus membahas tools yang resmi dikeluarkan google dan bisa digunakan secara gratis.

Jika kamu sudah mencoba tools di atas, sekarang saatnya untuk gencar beriklan dan berjualan online , selamat mencoba.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Bagas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.