4 Keuntungan Menerapkan Strategi Search Engine Marketing untuk Bisnis Online

Bagas
8 September 2021
99
4 Keuntungan Menerapkan Strategi Search Engine Marketing untuk Bisnis Online

Sebagai salah seorang pebisnis online, mungkin saja istilah digital marketing seperti Search Engine Marketing atau familiar disingkat SEM sudah tidak asing lagi. SEM adalah sebuah sistem iklan dengan menggunakan mesin pencari seperti Google dan lainnya.

Dengan SEM para pebisnis online akan terbantu dalam memunculkan bisnisnya di halaman pencarian dengan keyword yang sudah ditentukan.

Keuntungan Menggunakan Search Engine Marketing untuk Bisnis

Gambaran secara umum tentang SEM sudah dijelaskan di paragraf awal, sekarang apa saja keuntungan yang dimiliki SEM ?

Conversion Rate Meningkat

Agar bisnis kamu bisa muncul di google dan bisa mendatangkan traffic adalah dengan menentukan keyword yang tepat dan memahami mengenai search intent untuk sebuah produk dan jasa yang dijual.

Keuntungan iklan muncul di bagian pertama adalah posisi iklan tersebut akan mempengaruhi CTR (Click through Rate). CTR ini adalah jumlah user yang melakukan klik pada iklan kamu. Semakin tinggi jumlah klik yang didapatkan, maka rating bisa dipastikan semakin tinggi.

Hasil Lebih Ampuh dari SEO

Jika menggunakan SEM, bisnis kamu akan cepat terindex google dan bahkan berada di posisi pertama google pun menjadi lebih cepat ketimbang menggunakan SEO biasa. SEM ini bisa kamu perpanjang maupun berhenti kapanpun.

Menentukan Target Konsumen Menjadi Lebih Mudah

Jika kamu menggunakan SEM, maka dalam menentukan target secara spesifik jauh lebih mudah. Dengan beriklan di google ads, kamu bisa menentukan target konsumen sesuai lokasi mereka, demografi sampai pola belanja mereka.

Biaya

Jika kamu menggunakan iklan seperti baliho, iklan radio, iklan televisi dan iklan konvensional lainnya akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Bahkan biaya yang dikeluarkan bisa sampai puluhan juta.

Berbeda jika kamu menggunakan Search Engine Marketing, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar.  Justru biaya yang perlu dikeluarkan bisa kamu sesuaikan dengan fitur perencanaan budget SEM.

Nah itu lah mengenai keuntungan jika kamu menggunakan Search Engine Marketing untuk bisnis online yang sedang kamu jalankan saat ini. Bagaimana sudah tertarik untuk meningkatkan visibilitas bisnis online anda? Yuk coba menggunakan strategi SEM ini!



KiriminAja
Jangan malu untuk bertanya