4 Langkah Mudah Cara Membuat Blog via Smartphone

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Cara bikin blog

Jika kamu memiliki pengetahuan yang ingin dibagikan di internet, kamu bisa membagikannya dalam bentuk tulisan di blog. Tentu saja, sebelum itu kamu juga harus mempelajari tentang cara membuat blog yang benar.

Kamu bisa menggunakan beberapa pilihan blog seperti blogspot atau WordPress, masing-masing memiliki keunggulannya sendiri-sendiri.

Lalu, bagaimana cara membuat blog di smartphone yang tepat? Simak pembahasannya di bawah ini :

Cara Membuat Blog di Smartphone

Pertama adalah membuat blog di Smartphone, cara ini bisa kamu lakukan ketika kamu tidak bisa membuat blog melalui PC. Berikut langkah-langkahnya:

Download Aplikasi Blogspot

Langkah pertama yang harus kamu tempuh ketika akan membuat blog di smartphone adalah dengan menginstall terlebih dahulu aplikasi blogspot.

Nama dari aplikasi tersebut adalah blogspot yang bisa di download di Google Play Store dan juga di App Store.

Gunakan Email untuk Membuat Akun Blogspot

Selanjutnya gunakan email gmail kamu untuk membuat akun blogspot. Ada juga cara gampang lainnya yaitu dengan login ke blogspot melalui email secara langsung, sehingga dengan cara ini kamu tidak perlu lagi memasukan password.

Edit Profil Terlebih Dahulu

Jika kamu masih baru dalam dunia blogspot, maka kami sarankan kamu untuk mengedit terlebih dahulu profil sebelum melakukan postingan. Kenapa? Karena hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dari para pembaca blog kamu nantinya, bahwa kamu memang adalah pemiliknya.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.