4 Langkah Simple Dalam Menerapkan Strategi Membangun Personal Branding

Kinanthi Haksari
1 bulan lalu
148
4 Langkah Simple Dalam Menerapkan Strategi Membangun Personal Branding

Salah satu tujuan dari bisnis online adalah mengenalkan sebuah brand kepada banyak orang untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Maka dari itu, kamu juga harus tau strategi membangun personal branding.

Personal branding adalah sebuah strategi di dalam memperkenalkan sebuah produk, termasuk membangun dan mempromosikannya. Jika personal branding sudah terbangun dengan baik, maka ciri khas identitas diri juga akan terlihat lebih berbeda dari pesaing yang lainnya.

Tanpa adanya personal branding, mungkin saja bisnis online kamu tidak akan bisa bertahan lama. Maka dari itu simak artikel ini sampai selesai ya, agat bisnis kamu bisa bertahan lebih lama.

Apa Aja Strategi Membangun Personal Branding ?

Ketika kamu sudah mengetahui betapa pentinya membangun personal branding. Sekarang mungkin pertanyaan tentang apa saja strategi membangun personal branding tersebut ? Jika ingin tau, simak pembahasannya dibawah ini :

Terlebih dahulu, Evaluasi Penelusuran Secara Online

Sebelum menerapkan strategi lebih jauh dalam hal personal branding, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengevaluasi hasil penulusuran secara online. Dengan memeriksa penelusuran secara online, kamu jadi tau mana pencarian yang terlihat tidak professional dari produk dan juga jasa yang kamu tawarkan.

Setelah ketahuan penelusuran yang tidak professional tersebut, anda bisa langusng mengubah target keyword dengan hal yang lebih layak.

Konsisten Share Konten yang Berkaitan dengan Bisnis Kamu

Strategi membangun personal branding berikutnya adalah konsisten membagikan konten yang relevan dengan bisnis kamu maka ciri khas dari produk kamu nantinya bisa lebih terlihat menarik.

Misalnya saja kamu menawarkan sebuah produk busana muslim, maka kamu bisa membagikan konten mengenai tips cara berbusana muslim yang kekinian.

Konsisten Menggunakan Nama Brand yang Sama

Konsistensi lagi-lagi sangat penting dalam strategi membangun personal branding, termasuk penggunaan nama brand tersebut. Nama brand yang secara konsisten melekat pada produk dan juga jasa yang kamu tawarkan akan bisa lebih memudahkan calon konsumen dalam menemukan brand kamu.

Buat Konten di Media Online Secara Konsisten

Kamu bisa memanfaatkan website, media sosial maupun marketplace untuk membangun personal branding usaha kamu. Contohnya adalah dengan menyuguhkan konten yang berkaitan dengan brand kamu.