6 Rekomendasi Waktu Terbaik untuk Promosi Bisnis

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
6 Rekomendasi Waktu Terbaik untuk Promosi Bisnis

Para pemilik content strategist, bisnis, dan social media specialist penting untuk mengetahui jika kanal media sosial memiliki waktu terbaik untuk promosi yang berbeda. Mulai dari karakteristik media sosial, contohnya saja Twitter # yang lebih didominasi oleh iklan berbeda dengan Instagram # yang mengedepankan aspek visualnya.

Karakteristik pengguna juga mempengaruhi strategi promosi yang bisa kamu lakukan. Promosi produk di Facebook # tentunya akan berbeda dengan cara promosi produk di LinkedIn # yang merupakan media sosial para profesional. Simak 6 rekomendasi waktu terbaik untuk promosi bisnis berikut ini.

Instagram #

Demografi pengguna Instagram # biasanya lebih umum, dengan rentang usia audiensnya antara 18 hingga 29 tahun. Instagram # menerapkan algoritma konten untuk menyusun postingan yang akan dilihat terlebih dulu oleh pengguna. Postingan di luar jam kerja akan mendapatkan engagement lebih tinggi dibanding di jam kerja. 

LinkedIn #

LinkedIn # merupakan media sosial untuk lead generation dan menjadi sumber yang baik untuk mendapatkan audience yang tertarget dalam melakukan promosi. Seperempat pengguna LinkedIn # adalah kaum milenial lulusan pendidikan tinggi dengan gaji di atas rata-rata.

Waktu terbaik untuk promosi produk di LinkedIn # adalah pada jam kerja yaitu Senin-Jum’at pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Twitter #

Sebagian besar pengguna Twitter # mengakses aplikasi di luar jam kerja pada pagi hari atau ketika akhir pekan. Pada pagi hari, orang-orang membuka Twitter # untuk mencari berita, artikel atau topik lain yang sedang trending.

Facebook #

Facebook # menjadi sosial media dengan pengguna paling banyak. Para pengguna biasanya menggunakan Facebook # pada hari kerja dan akhir pekan. Setiap harinya para pengguna bisa mengakses Facebook # selama kurang lebih 50 menit.

Pada pukul satu siang, sebuah postingan akan mendapatkan banyak share, sedangkan pukul tiga sore adalah waktu terbaik agar mendapatkan jumlah likes yang banyak.

Kamu perlu memperhatikan jumlah postingan setiap harinya, karena akan ada penurunan jumlah reach pada konten yang di posting.

TikTok #

Waktu terbaik untuk promosi di TikTok # adalah di luar jam kerja yaitu antara pukul 6-10 pagi dan 7-11 malam. Tetapi waktu terbaik promosi tentunya beragam, tergantung pada masing-masing kreatornya. Kamu perlu memperhatikan analisis konten serta pengikut akun Tiktok kamu agar engagement audiens maksimal.

Bisnis apa saja yang cocok dipromosikan di media sosial?

Nah, KiriminAja sudah merangkum sejumlah ide bisnis milenial di 2023 untuk Anda. Bisnis-bisnis tersebut bisa dijalankan secara WFH dan sebagai side hustle.

Lalu, apa dan bagaimana cara promosi di medsos tersebut? KiriminAja sudah merangkum berbagai cara promosi skincare dan produk bisnis online di medsos.

Anda cukup klik tautan tadi dan akan mendapatkan berbagai informasi komprehensif bagaimana cara promosi yang tepat, efektif, dan membuat audiens terpancing.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.