8 Peluang Usaha yang Sepi Pesaing dengan Hasil Menguntungkan

Updated May 18, 2022 • Created 6 bulan yang lalu
8 Peluang Usaha yang Sepi Pesaing dengan Hasil Menguntungkan

Di era yang modern ini, setiap orang mempunyai kesempatan untuk menciptakan bisnisnya sendiri. Bisnis yang dijalankan bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah menjadi seorang wirausahawan. Untuk menjadi seorang wirausahawan perlu mengetahui peluang usaha dalam menjalankan bisnisnya.

Banyak wirausahawan yang terintimidasi bisnisnya akibat dari banyaknya para pesaing yang ada. Sehingga banyak wirausahawan yang menjadi ragu untuk memulai bisnisnya sendiri. Bagi Anda yang berencana untuk menjalankan bisnis sendiri, tidak perlu ragu lagi. Di sini ada beberapa rekomendasi peluang bisnis yang masih sepi pesaing, yaitu:

  1. Jual Beli Barang Antik

Pasar jual beli barang antik merupakan pasar yang mempunyai target pembeli atau permintaan yang lebih spesifik. Apakah Anda mempunyai intuisi dan selera kualitas yang baik? Jika ya, bisnis ini bisa menjadi salah satu peluang usaha Anda. 

 

Salah satu peluang usaha ini bisa dijalankan dengan modal usaha yang kecil. Anda dapat memulainya dengan pergi ke pasar loak atau garage sale untuk mencari barang yang memiliki kualitas baik. 

 

Jual beli barang antik termasuk kegiatan bisnis yang menguntungkan karena pelanggan Anda adalah seorang kolektor. Sehingga mereka bersedia untuk mengeluarkan biaya lebih besar agar bisa mendapatkan barang yang diinginkan.

 

Peluang usaha ini mengharuskan Anda untuk bisa mencari barang-barang zaman dahulu yang langka atau disebut dengan barang antik. Tentu saja pencarian barang antik ini membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Selain itu, Anda juga harus memiliki bekal informasi yang cukup mengenai barang antik yang akan dicari. Akan tetapi, keuntungan yang akan Anda dapatkan juga bisa berlipat-lipat ganda.

 

Jual beli barang antik merupakan salah satu peluang usaha yang masih terbatas pelakunya. Hal ini bisa menjadi kesempatan Anda yang ingin mulai menjalankan bisnis sendiri ataupun bisnis bersama rekan Anda. Tak perlu ragu karena masih sepi pesaingnya.

 

  1. Manajemen Sosial Media

Manajemen sosial media juga bisa menjadi salah satu peluang usaha Anda. Di era yang serba digital ini, tidak menutup kemungkinan sebuah perusahaan juga bekerja menggunakan akun sosial media mereka. 

 

Banyak perusahaan yang berusaha mempunyai presensi sosial media yang lebih responsif dan kuat untuk menarik konsumen. Disisi lain, banyak perusahaan yang kurang mempunyai waktu dan keahlian yang sesuai untuk mengelola akun sosial media mereka dengan baik.

 

Kalau Anda mempunyai berbagai wawasan dan pemahaman mengenai sosial media, keahlian tersebut bisa menjadi bisnis Anda. Jasa yang dapat Anda tawarkan adalah pengelolaan berbagai merek akun sosial media yang perusahaan tidak bisa mengatasinya. Memulai agen konsultasi sosial media bisa menjadi peluang usaha untuk Anda. Bisnis ini juga masih terbatas pesaingnya.

 

  1. Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan juga bisa menjadi salah satu peluang usaha Anda. Apabila Anda memiliki keahlian membuat kerajinan tangan, keahlian tersebut bisa menjadi bisnis Anda. Anda bisa memilih untuk menjadikannya bisnis paruh waktu ataupun penuh waktu. Tinggal disesuaikan dengan waktu kerja yang Anda inginkan.

 

Meskipun usaha ini sudah ada sedari dulu, kerajinan tangan masih bisa menjadi peluang usaha  yang belum banyak pesaingnya. Jarang adanya pengrajin yang menggunakan sosial media untuk menjual atau mempromosikan hasil karya mereka. Hal ini bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk Anda.

 

Anda bisa menawarkan berbagai macam jenis produk kerajinan tangan untuk meningkatkan peluang usaha  Anda. Akan lebih baik bila Anda menyesuaikan jenis produk yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Hal ini bertujuan untuk menghindari ketidaksempurnaan produk kerajinan tangan yang Anda buat. Dengan begitu, konsumen tidak akan kecewa pada produk kerajinan tangan Anda, sehingga besar kemungkinan akan menjadi pelanggan setia Anda.

 

  1. Buka Jasa Titip

Membuka jasa titip atau jastip bisa menjadi peluang usaha baru Anda. Jasa titip merupakan salah satu usaha dengan modal minim yang muncul di era digital ini. Untuk memulai kegiatan usaha ini, Anda harus berbelanja. Tugas Anda adalah membeli produk titipan pelanggan di lokasi yang tidak dapat untuk mereka datangi.

 

Jastip termasuk salah satu peluang usaha yang masih sedikit pesaingnya. Banyak yang mengira kalau jasa titip hanya diperuntukkan membeli produk di luar negeri. Padahal faktanya tidaklah seperti itu. Jastip juga bisa dilakukan di kota tempat tinggal Anda.

 

Selain bisa memuaskan hasrat belanja pelanggan, Anda bisa memperoleh keuntungan dari komisi yang telah Anda tentukan di awal. Anda dapat menggantikan pelanggan yang tidak punya waktu untuk berbelanja. Anda juga bisa menggantikan pelanggan yang mengantri lama karena sedang membeli produk dengan stok terbatas. Cukup menarik bukan salah satu peluang usaha ini?! 

 

  1. Jasa Membuat Caption Ig

Saat ini Instagram bukan hanya sebagai platform fotografi. Akan tetapi, juga digunakan untuk promosi dan juga usaha. Agar produk yang ditawarkan memperoleh perhatian calon konsumen, caption yang dibuat juga harus semenarik mungkin. Anda bisa membuka jasa ini untuk meningkatkan peluang usaha Anda.

 

Namun, untuk bisa membuat caption Instagram yang menarik, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Bagi Anda yang memiliki kreativitas dalam membuat teks, jasa bikin caption Ig dapat Anda coba. Anda boleh membrandingkan diri seorang master caption sebagai pembuka peluang usaha Anda.

 

  1. Jasa Merawat Lansia

Salah satu peluang usaha yang masih sedikit pesaingnya adalah jasa merawat lansia. Usaha ini masih jarang dilirik banyak orang, terutama generasi millenial. Padahal di luar negeri seperti Hong Kong, jasa ini cukup populer. Bahkan sampai mendatangkan banyak orang dari Indonesia untuk melakukan jasa merawat lansia di sana.

 

Jasa ini tentunya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Akan tetapi, Anda bisa menawarkan diri untuk merawat lansia dengan kriteria-kriteria tertentu. Sehingga tidak akan membebani kerja Anda karena telah disesuaikan dengan kemampuan Anda. Bagi Anda yang berminat untuk membuka jasa ini, tidak ada salahnya mencoba peluang usaha ini.

 

  1. Babysitter Per Jam

Babysitter Per Jam termasuk salah satu peluang usaha yang masih sedikit peminatnya, sehingga minim pesaingnya. Bagi pasangan yang sibuk dengan dunia kerjanya, untuk urusan keluarga terutama anak-anaknya pasti terbengkalai. Apalagi jika kedua orang tuanya sama-sama sibuk mengurusi dunia kerjanya yang tidak bisa ditinggal. Dari kondisi ini, Anda bisa mencoba salah satu peluang usaha ini.

 

  1. Dengan menciptakan usaha babysitter per jam ini, dapat mengatasi masalah yang dihadapi pasangan yang sibuk bekerja. Bagi Anda yang memiliki kesabaran dan punya pengalaman mengasuh anak, peluang usaha ini patut Anda coba. Dengan usaha ini, Anda bisa memperoleh pendapatan yang lumayan besar. Bahkan Anda juga bisa mendirikan sebuah yayasan babysitter per jam sendiri.

Itulah dia macam-macam peluang usaha yang masih sepi pesaingnya. Pilihlah usaha dengan modal kecil dan sesuaikan dengan kemampuan Anda. Sehingga dapat menjadi titik awal dari usaha Anda. Selamat mencoba!

 

Related posts:
  1. Ini 5 Aktivitas Marketing Agar Customer Berpotensi Mau Beli
  2. 4 Langkah Dasar Sebelum Produk Diluncurkan di Market
  3. Cara Mudah Riset Produk dan Target Pasar Bisnis Online Shop Baju
  4. 7 Cara Tentukan Produsen Baju yang Tepat Agar Bisnis Melesat
  5. Strategi Jitu Menanggapi Pelanggan dengan Ramah dan Cepat
Ruth
Author
Ruth
Bagikan