Berbisnis dengan Modal Rp 0,-

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Bisnis
Bisnis modal 0 rupiah

Berbisnis tanpa modal memang bisa? Tentu bisa!

Siapa yang tidak ingin memulai bisnis dengan cuma-cuma. Kunci utamanya adalah niat dan konsistensi. Jika kamu sudah memiliki modal tersebut tinggal kamu kembangkan saja.

Gali Potensi Diri

Jika kamu seorang yang suka menulis, maka tinggal asah saja kemampuan menulismu, dan tawarkan jasa menulismu ke orang-orang yang membutuhkan. Saat ini banyak lini usaha yang membutukan content writer atau microblog yang bertujuan menaikkan interaksi bisnis mereka pada pelanggan. Atau jika kamu memiliki potensi dalam bidang penataan interior, kamu bisa menjual bakatmu dengan membantu mendekorkan kamar temanmu, namun jangan lupa tetap mematok bayaran yang sesuai ya!

Kembangkan Kesukaan atau Hobby-mu

Kalau kamu memiliki kesukaan memasak, coba kembangkan dan asah hobby memasakmu. Langkah selanjutnya kamu bisa membuka jasa katering yang bisa kamu tawarkan keteman-temanmu yang membutuhkan dan minta bantuan mereka untuk merekomendasikanmu ya. Malahan bisa jadi kamu bisa membuka jasa katering yang bisa kamu tawarkan untuk acara-acara tertentu.

Menjadi Dropshipper

Dropshipper merupakan metode perdagangan atau kegiatan jual beli dimana pihak dropshipper tidak perlu melakukan stok barang. Dropshipper cukup meneruskan pesanan pembeli kepada pihak supplier. Lalu pihak supplier akan mengirimkan barang yang dipesan oleh pembeli dengan mengatasnamakan kiriman berasal dari dropshipper. Bermodalkan foto produk, jaringan internet dan pertemanan yang luas, kamu bisa menjadi pebisnis online tanpa perlu ribet stok barang.

Memanfaatkan Kode Afiliasi

Kode afiliasi saat ini sedang menjamur di beberapa lini bisnis online maupun offline. Cukup menjadi menyebarkan kode afiliasi, si penyebar kode afiliasi sudah mendapat komisi dari platfrom online tersebut. Maka bukan menjadi hal yang sulit lagi jika kamu ingin ‘berbisnis’ dengan menggunakan kode afilasi ini. Cukup mempromosikan toko online atau offline tersebut dan sebutkan kode afiliasi yang kamu miliki, maka siapa pun itu yang bertransaksi menggunakan kode afiliasimu, otomatis kamu mendapatkan komisi.

Untuk memahami praktik program afiliasi, keuntungan bagi seller, dan keuntungan afiliator, KiriminAja menyediakan uraian khusus untuk itu.

Anda hanya perlu meng-klik tautan uraian KiriminAja tentang program afiliasi dan benefit afiliator untuk dapat pemahaman utuhnya.

Kabar menariknya, program afiliasi ini berjalan sukses di 2022 dan kemungkinan besar akan tumbuh lebih kuat lagi di 2023.

Berbisnis dengan modal minim bahkan dengan modal Rp 0,- dapat dilakukan dengan mudah jika kita mau dan mampu mengolah potensi diri dan apa yang ada disekitar kita. Jadi sudah siap memulai bisnismu?

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.