Mau Sukses Jualan Baju Lebaran di Bulan Puasa? Ngaji dan Ikuti Tipsnya di Sini

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
Bisnis baju lebaran wanita

Bisnis baju lebaran adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki bisnis dengan penghasilan yang cukup besar pada bulan ramadhan dan lebaran.

Bisnis satu ini sudah punya segmen khusus dan akan trend tiap tahunnya sehingga Anda bisa memanfaatkan peluangnya untuk berbisnis dalam sektor ini.

Bisnis baju lebaran memiliki pasar yang luas di Indonesia sebab mayoritas muslim biasanya akan berbondong-bondong mencari dan membeli baju lebaran. Hal ini menjadi value tersendiri bagi para konsumen ketika menggunakan baju lebaran yang bagus dan berkualitas.

Tak perlu pusing untuk menjual baju lebaran model apa yang diminati para konsumen. Anda bisa menjual baju lebaran wanita, pria, dan anak-anak yang sedang trend di 2023 sekarang ini.

Artikel berikut ini akan membahas mengenai model baju lebaran apa saja yang sedang trend dan bisa Anda jadikan referensi untuk ditiru sebagai bisnis baju lebaran. Pastikan Anda menyimaknya sebab sangat disayangkan jika melewatkan kesempatan besar usaha satu ini.

Motif Baju Lebaran Wanita

Wanita memiliki selera yang baik dalam memilih baju apalagi jika itu soal baju lebaran seperti gamis. Nah Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menyediakan berbagai produk gamis bermacam motif agar membuat mereka tertarik.

Berikut ini beberapa motif gamis yang sedang trend dan bisa Anda jadikan contoh untuk memulai bisnis baju lebaran:

Motif Bunga-bunga

Gamis dengan motif bunga sedang menjadi trend pada saat ini. Motif bunga pada gamis memberikan kesan yang feminin, anggun dan elegan pada penampilan wanita. Ini bisa menjadi pilihan menarik yang dapat Anda suguhkan kepada para calon konsumen.

Motif Geometris

Motif geometris juga trend sekarang ini. Ini memberikan kesan yang modern dan artistik pada penampilan wanita. Terdapat banyak jenis motif geometris yang bisa Anda pilih, seperti garis-garis, pola-pola segi empat atau segitiga, dan pola-pola yang lebih kompleks. Gamis dengan motif geometris biasanya digemari oleh wanita muda yang ingin tampil modis.

Motif Batik

Gamis dengan motif batik juga tak kalah dengan motif lain. Motif batik pada gamis memberikan kesan tradisional. Gamis dengan motif batik biasanya digemari oleh wanita yang ingin tampil elegan dan mempertahankan tradisi. Motif ini juga bisa membuat konsumen percaya diri..

Model Baju Lebaran Pria

Selain wanita, bisnis baju lebaran juga harus menargetkan konsumen pria. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa model baju lebaran yang maskulin dan jadi trend lebaran 2023:

Baju Kaftan

Baju kaftan adalah salah satu model baju lebaran pria yang sedang tren saat ini. Baju kaftan biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman dipakai pada saat cuaca panas. Anda bisa membuat bisnis dengan menawarkan baju kaftan dengan berbagai pilihan warna dan model yang sesuai dengan selera konsumen.

Baju Muslim Casual

Baju muslim casual tentunya adalah tren yang tidak pernah ketinggalan. Baju muslim casual biasanya memiliki desain yang simpel dan nyaman dipakai sehari-hari. Anda bisa membuat bisnis dengan menawarkan baju muslim casual dengan bahan yang berkualitas nyaman dipakai.

Baju Kemeja

Baju kemeja adalah model baju lebaran pria yang selalu menjadi pilihan favorit. Baju kemeja kini hadir dengan berbagai model dan desain yang lebih modern.

Sehingga semakin banyak pria yang tertarik memakai baju kemeja pada saat lebaran. Anda bisa membuat bisnis dengan menawarkan baju kemeja dengan desain yang menarik dan kualitas yang baik.

Tren Baju Lebaran Anak-anak

Bisnis baju lebaran tak hanya menyasar audiens dewasa saja, anak-anak pun membutuhkan trend model baju lebaran. Berikut ini model-modelnya:

Koko Shirt

Koko shirt merupakan baju lebaran anak laki-laki yang sedang trend. Ini memiliki desain baju yang sederhana dengan potongan longgar dan kerah tinggi yang menonjol. Koko shirt biasanya terbuat dari bahan katun atau serat alami sehingga nyaman dipakai.

Gamis Anak

Gamis anak adalah baju lebaran anak perempuan yang juga tren setiap lebaran. Desainnya yang panjang menutupi seluruh badan hingga ke kaki, serta kerah yang tinggi dan lebar. Ini  bisa menjadi peluang bisnis dengan macam pilihannya seperti bordir dan payet.

Selain itu masih banyak juga model lain yang bisa Anda cari dan sediakan guna memperluas jangkauan audiens dari segala umur. Dengan melihat apa saja yang menjadi trend saat lebaran, pemilihan produk yang akan Anda jual jadi semakin mudah.

Cara KiriminAja Mendukung Bisnis Baju Lebaran Anda

Pada zaman serba digital sekarang ini, pemasaran perlu dilakukan secara online agar mempermudah adanya transaksi. Selain itu hal ini tidak akan merepotkan Anda jika banyak pesanan yang masuk.

Selain menggunakan strategi analisis trend, Anda perlu cara lain yang bisa menarik pelanggan agar membeli produk yang sedang Anda jual. Karena nilai plus online store adalah ketepatan pengiriman maka Anda perlu yang namanya strategi layanan logistik.

Anda bisa mendapatkan hal itu melalui KiriminAja yang bisa memberikan pelayanan logistik harga murah dengan kualitas yang bisa dipercaya.

Selain itu, dengan KiriminAja, Anda akan memiliki online store dengan kebebasan mengatur margin keuntungan dan kemampuan manajemen produk yang praktis.

Ya, betul, KiriminAja bisa membuat Anda mengatur margin profit secara bebas juga menjaga cash flow tetap aman.

Kabar baiknya, tak perlu effort banyak untuk mendapatkan layanan prima di atas. Anda hanya perlu mendaftar secara gratis di Dashboard KiriminAja. Dengan melakukan pendaftaran sekali saja, banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Jadi, KiriminAja sudah pasti siap jadi partner bisnis baju lebaran Anda di tahun ini. Tunggu apalagi, mari bergabung bersama KiriminAja demi menjaga #CashflowAman sehingga bisnis jadi tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.