Bisnis yang Laris di Era Pandemi

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Bisnis
Bisnis era covid

Krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid-19 telah dirasakan oleh dunia. Ratusan gerai retail telah tutup tak beroperasi, ribuan karyawan dirumahkan, bahkan tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar. Tentukan hal seperti ini membuat was-was banyak orang, apalagi yang masih bergantung penuh sebagai karyawan. Lalu apa sajakah yang dapat kita lakukan untuk menyiasati keadaan ini?

Salah satu cara adalah mencari tambahan pendapatan diluar pendapatan tetap dengan usaha mandiri. Namun, tentunya kamu harus berhati-hati karena jika salah langkah malah menjadi bangkrut. Lalu bisnis apa saja yang laris di era pandemi?

Usaha Kuliner

Pakan merupakan kebutuhan primer manusia, siapa pun akan membutuhkan makan, maka usaha ini sudah dipastikan laris. Namun jangan asal-asalan saat membukanya ya. Dibutuhkan riset dan kemapuan khusus dalam mengolah masakan sehingga memiliki cita rasa yang berbeda dari yang lain. Usahakan bisnis kulinermu ini memilki keunikan sendiri, sehingga kamu dengan mudah mendapatkan market yang akan dengan senang hati memesan masakanmu.

Usaha Sembako

Sembako, merupakan usaha yang pasti akan memilki pembeli. Namun tidak serepot membuka usaha kuliner, kamu cukup mencari supplier yang mampu memberikan harga yang bersaing sehingga usaha sembakomu memililki nilai lebih di sektor harga. Bahan utama sembako seperti beras, gula pasir, minyak, dan garam dapat kamu utamakan dijual karena minim resiko kerusakan, tidak seperti susu, telur, sayur dan daging. Kalau perlu berikan servis tambahan seperti gratis pengantaran supaya usahamu memiliki nilai lebih yang lain.

Usaha Produk Kesehatan

Tentunya di saat pandemi, kesehatan menjadi nomor 1. Setiap orang berlomba-lomba memberi asupan gizi terbaik bagi tubuhnya. Produk kesehatan yang bisa kamu jual antara lain vitamin, suplemen, obat herbal, minyak gosok atau alat penunjang kesehatan lain seperti oxymeter atau tabung oksigen.

Usaha Jasa Pelatihan

Maraknya PHK membuat orang-orang mengalami krisis kepercayaan dan berlomba-lomba menaikkan kualitas diri supaya memiliki nilai lebih bagi perusahaan. Beberapa korban PHK juga memerlukan kegiatan pendukung untuk menaikkan kembali rasa percaya diri mereka. Jasa pelatihan yang berkaitan mengenai peningkatan kualitas diri menjadi diminati, seperti pelatihan yang sifatnya keterampilan dan keahlian.  

Usaha Digital

Sektor offline saat ini telah berganti menjadi sektor online. Sekolah daring hingga belanja kebutuhan pokok dapat dilakukan hanya melalui pemesanan aplikasi. Usaha digital bisa berkaitan dengan kebutuhan yang tidak bisa dilakukan dengan tetap mata seperti penyediaan meeting online dan masih banyak lagi.

Tertarik ingin mencoba usaha yang mana?

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.