Cara daftar COD SiCepat demi Konsumen Happy dan Bisnis Makin Cuan

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
cara-daftar-cod-sicepat

Apakah Anda tahu bagaimana cara daftar COD SiCepat agar bisnis punya pilihan COD bagi konsumen?

Seperti kita ketahui bersama, transaksi COD adalah salah satu jenis pembayaran yang mulai banyak digunakan konsumen bisnis online. Aplikasi COD murah dan tanpa ribet juga jadi idaman banyak orang nih.

Nah dalam artikel ini akan dibahas tentang daftar COD SiCepat dan bagaimana cara langkah mendaftarnya.

Mari simak paparan berikut ini supaya bisnis Anda semakin menarik pelanggan karena mempunyai beragam tawaran metode pembayaran seperti COD.

Apakah SiCepat Bisa COD?

Ya, SiCepat bisa melakukan metode pembayaran COD atau Cash On Delivery. COD adalah cara pembayaran yang memungkinkan penerima untuk membayar tagihan pada saat barang sudah sampai di tangan.

Dalam hal ini, SiCepat juga menyediakan layanan COD bagi pelanggan yang mengirimkan paket menggunakan jasa pengiriman mereka.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan layanan COD dari SiCepat, Anda hanya perlu memilih opsi COD saat melakukan pemesanan pengiriman paket. Maka dari itu, COD ini bisa juga dilakukan para pebisnis online ketika ingin menyediakan metode pembayaran tersebut pada konsumen.

Apakah Bisa COD Tanpa Aplikasi?

SiCepat memberikan layanan COD yang bisa dilakukan tanpa aplikasi. Anda hanya perlu membawa paket ke agen SiCepat terdekat atau melalui situs web. Jadi bagi Anda yang tak ingin menggunakan aplikasi bisa merasa tenang karena COD bisa dilakukan tanpa aplikasi.

Hal ini akan memberikan kemudahan bagi Anda yang sering menggunakan SiCepat. Namun alangkah baiknya, sebagai seorang seller online Anda mendaftarkan bisnis Anda ke dalam sistem COD SiCepat.

Maka dari itu, di bawah ini akan dijelaskan cara daftar COD SiCepat bagi bisnis online agar lebih memudahkan dalam bertransaksi.

Cara Daftar COD SiCepat bagi Bisnis Online

Penggunaan metode pembayaran ini memungkinkan Anda untuk menjangkau calon konsumen yang belum memiliki akses ke nomor rekening atau e-wallet untuk melakukan pembelian secara online.

Dengan menggunakan skema pembayaran COD, calon pembeli juga cenderung memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi terhadap Anda sebagai penjual.

Sebab, jika terdapat masalah seperti pengiriman barang yang salah atau barang yang tidak sampai, proses klaim refund dapat menjadi lebih mudah. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun reputasi yang baik bagi bisnis Anda. Berikut adalah cara daftar COD SiCepat:

Buat Akun SiCepat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun di website resmi SiCepat. Anda dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang tersedia pada laman registrasi.

Verifikasi Data Diri

Setelah melakukan pendaftaran, Anda perlu melakukan verifikasi data diri Anda. Anda dapat mengirimkan dokumen yang diperlukan seperti KTP atau surat izin usaha yang sah.

Aktifkan Layanan COD

Setelah berhasil diverifikasi, Anda bisa mengaktifkan layanan COD pada akun SiCepat Anda. Proses aktivasi ini dapat dilakukan dengan menghubungi pihak SiCepat melalui nomor telepon customer service yang tersedia.

Tambahkan Data COD

Anda perlu menambahkan data COD di dalam akun SiCepat Anda agar Anda bisa menggunakan layanan COD saat melakukan pengiriman. Pastikan data yang Anda inputkan sudah benar dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Mulai Menggunakan Layanan COD

Setelah semua proses di atas selesai, Anda dapat mulai menggunakan layanan COD SiCepat untuk pengiriman paket bisnis Anda. Pastikan untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap pada paket yang akan dikirim, sehingga pengiriman dapat berjalan dengan lancar.

Itu adalah cara daftar COD SiCepat yang bisa Anda lakukan melalui website. Namun, ini hanya akan berlaku untuk SiCepat saja. Bagaimana jika Anda ingin mendaftarkan bisnis ke sistem COD jasa ekspedisi lain, pasti akan sangat merepotkan bukan jika mendaftar satu-satu?

Nah ada solusi untuk hal tersebut yaitu dengan KiriminAja, di sini Anda bisa melakukan pendaftaran COD bisnis dengan mudah dan cepat. Selain itu, di KiriminAja, daftar COD SiCepat juga akan lebih mudah.

Dengan mengetahui kelebihan dan manfaatnya Anda akan yakin dan tak merasa dirugikan dengan daftar COD di SiCepat, Anda bisa mengetahui cara daftar COD SiCepat via KiriminAja dalam tautan tersebut. Di dalamnya Anda akan diberitahu juga cara mudah mendaftarnya lewat KiriminAja.

Tips COD dalam Bisnis Online

Sebelum melakukan COD atau menyediakan sistem pembayaran ini Anda perlu mengetahui salah satu tips yang harus dilakukan yaitu dengan cek ongkir terlebih dahulu. Ini bisa berguna untuk Anda dalam menekan pengeluaran.

Jika ada konsumen yang ingin COD ketika membeli barang dari bisnis Anda, bisa ditanyakan terlebih dahulu alamat tujuan dan Anda kemudian bisa cek ongkir SiCepat dengan mudah pada tautan tersebut.

Ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengatur keuangan bisnis. Selain itu ada tips lain yang bisa Anda gunakan yaitu dengan layanan logistik harga murah namun kualitas pengirimannya tetap reliable.

Anda bisa mendapatkannya di KiriminAja yang juga akan memberikan online store dengan kebebasan atur margin profit dan manajemen produk. Sebagai aplikasi COD murah, KiriminAja juga mendukung bisnis Anda jadi lebih maju.

Dengan demikian, keuangan dan cash flow bisnis Anda akan tetap aman dan terjaga sehingga bisa fokus menjangkau pelanggan baru.

Kabar baiknya, dengan berbagai macam layanan prima di atas, Anda tak perlu effort besar, cukup hanya dengan daftar gratis di dashboard KiriminAja.

Yuk segera lakukan pendaftaran biar bisnis Anda bisa tumbuh sukses bareng KiriminAja di tahun ini demi #CashflowAman dan bisnis jadi tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.