Cara Dapat Uang 500 Ribu Sehari: Bisnis yang Realistis Dijalankan (2023)

Pamungkas
1 tahun lalu
Bisnis
Tips Dapat Uang 500 Ribu Per Hari

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara dapat uang 500 ribu sehari. Padahal beberapa jenis bisnis kreatif bisa menghasilkan pendapatan lebih dari 500 ribu sehari, lho.

Apalagi, jika usaha Anda merupakan usaha kekinian yang menjual produk-produk viral yang banyak diminati. Tentu usaha Anda tidak akan pernah sepi dan memiliki umur panjang.

KiriminAja akan mengurai beberapa jenis bisnis potensial di tahun 2023 untuk menghasilkan pendapatan maksimal.

Tentu saja, usahanya bukan memelihara tuyul, menggandakan uang ke dukun, menjual ginjal tetangga, atau jadi peliharaan om-om.

Sebagai mitra business owner dan digitalpreneur, KiriminAja akan mendukung Anda menjalankan bisnis berpenghasilan tinggi. Hanya saja, pastikan Anda siap dengan usaha optimal.

Karena, bagaimana pun juga, no pain, no gain. Untungnya, KiriminAja selalu ready membuat pain Anda menghasilkan gain maksimal.

Cara Dapat Uang 500 Ribu Sehari: Persiapan

Namun, untuk menentukan usaha yang akan dibuat juga tidak mudah. Perlu beberapa pertimbangan agar usaha tersebut berhasil.

Sebelum memilih usaha apa yang hendak dibuat, akan lebih baik jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Buatlah usaha yang sesuai dengan passion atau hobi Anda
  2. Miliki mindset pengusaha yang optimis dan tidak takut gagal
  3. Susun rancangan keuangan, mulai dari modal hingga target keuntungan
  4. Ikuti trend yang sedang berkembang dan terus berinovasi
  5. Susun trategi promosi yang matang.

Setelah mempersiapkan beberapa hal tersebut, KiriminAja sudah menghadirkan daftar bisnis paling cuan di tahun 2023. Ini dia:

Bisnis Kreatif Penghasil Cuan 500 Ribu Sehari 

KirirminAja, sebagai partner bisnis telah merangkum beberapa contoh usaha kekinian yang dapat Anda coba. Berikut penjelasannya:

Jualan Skincare dan Make Up

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat kulit dan berpenampilan menarik membuat pasar skincare dan make up naik. Hal tersebut dibarengi dengan banyaknya produk lokal yang muncul.

Anda dapat mengambil peluang dari fenomena ini dengan berjualan produk skincare dan make up. Apalagi buat Anda yang memang memiliki ketertarikan dengan kedua produk tersebut.

Tentu hal tersebut akan menjadi nilai tambah, karena Anda memiliki pengetahuan lebih. Sehingga, Anda dapat memilih produk yang berkualitas serta menentukan strategi penjualannya.

Usahakan Anda menjual  produk-produk yang memiliki banyak peminat ya. Sehingga Anda dapat meraup penghasilan setiap harinya.

Trifting

Referensi usaha yang dapat Anda coba selanjutnya ialah trifting. Yaitu usaha di bidang fashion dengan menjual barang bekas yang berkualitas.

Anda dapat menjual pakaian, sepatu, tas, dan sebagainya. Trifting menjadi diminati karena memungkinkan konsumen memiliki barang branded dengan harga yang murah.

Untuk menjadi pelaku usaha trifting, Anda perlu mencari supplier dari tangan pertama. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga murah dan dapat menjual kembali dengan harga murah juga.

Apa pun usahanya, merancang strategi promosi yang baik akan mendatangkan keuntungan besar setiap harinya. Anda harus aktif melakukan promosi untuk usaha trifting yang dijalankan.

Misalnya dengan membuat campaign yang bertema mencintai lingkungan dengan menggunakan barang bekas yang masih layak pakai.

Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper merupakan solusi untuk Anda yang ingin berbisnis tetapi tidak ingin ribet mengurus produk. Anda hanya perlu mempromosikan produk lewat media sosial dan memperoleh keuntungan setiap harinya.

Jadi, Anda tidak perlu membuat produk atau pun memiliki stok barang. Tugas Anda hanya menjadi perantara untuk konsumen ke supplier.

Pendapatan menjadi dropshipper ialah ketika ada konsumen yang membeli produk yang Anda promosikan. Oleh karenanya, untuk memperoleh penghasilan yang stabil, Anda perlu menyusun strategi promosi yang matang.

Buatlah konten di media sosial semenarik mungkin. Selain itu, pastikan konten yang Anda buat memuat deskripsi produk dengan baik.

Sehingga konsumen dapat melihat nilai guna dan kelebihan produk. Kemudian, mereka dapat memutuskan untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Jualan Makanan Kekinian

Sekarang, banyak sekali jenis makanan viral yang memiliki banyak peminat. Seperti makanan-makanan pedas, cemilan dengan bentuk lucu, dan sebagainya.

Anda dapat mencoba usaha yang satu ini jika ingin meraup keuntungan setiap harinya. Jika tidak memungkinkan untuk mendirikan toko, Anda dapat melakukan penjualan melalui e-commerce.

Untuk memulai usaha ini, Anda perlu mempelajari tren makanan viral yang sedang berkembang. Akan tetapi, Anda tidak asal mencomot suatu jenis produk ya.

Pelajari terlebih dahulu apakah makanan tersebut memiliki prospek berumur panjang atau tidak. Sebab, biasanya makanan viral hanya akan naik daun sesaat saja.

Atau, Anda juga dapat membuat invoasi dari makanan-makanan yang viral tersebut. Sehingga, usaha yang akan Anda jalankan dapat berumur panjang.

Menjual Kerajinan Tangan

Menjual kerajinan tangan dapat menjadi referensi usaha untuk Anda yang memiliki hobi di bidang ini. Anda dapat menciptakan produk yang memiliki keunikkan sekaligus nilai guna. 

Misalnya, kerajinan macramé sebagai hiasan dinding atau pun gorden. Atau juga bisa alat makan dari bahan kayu.

Promosikan melalui media sosial agar produk Anda dikenal masyarakat luas. Selain itu, Anda juga dapat menjualnya melalui berbagai e-commerce yang sudah ada.

Jualan Sembako Secara Online

Berjualan sembako juga menjadi salah satu contoh usaha yang dijamin dapat menghasilkan setiap hari. Sebab, kebutuhan pokok akan selalu digunakan oleh setiap orang.

Usahakan produk yang dijual lengkap ya, agar konsumen puas berbelanja di toko Anda. Anda dapat menjual kebutuhan pokok seperti beras, minyak, sabun, bumbu dapur, dan sebagainya.

Untuk lebih menjangkau pasar yang lebih luas, Anda dapat membuat toko online juga. Karena tidak pungkiri bahwa sekarang konsumen lebih menyukai berbelanja secara praktis tanpa keluar rumah.

Anda dapat menggunakan aplikasi belanja online atau memanfaatkan kurir online. Hal tersebut dapat memudahkan untuk pengiriman barang ke konsumen.

Demikian beberapa referensi usaha yang dapat Anda coba. Perlu Anda ketahui, untuk mendirikan usaha ada banyak pertimbangan yang harus diambil.

Hal tersebut agar usaha yang Anda jalankan dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala berarti.

Trik Biar Bisnis Tidak Berat di Ongkos dan Cuan Terjaga

Salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan dalam bisnis adalah menekan biaya. Apapun jenis biayanya.

Ya percuma saja punya pendapatan 1 juta per hari tapi harus mengeluarkan biaya 900 ribu sehari. Ingat, menekan biaya itu penting.

Salah satu jenis biaya yang jarang diperhatikan pelaku bisnis zaman sekarang adalah biaya ongkos kirim.

Padahal, biaya ongkos kirim ini sangat mempengaruhi pertimbangan konsumen saat berbelanja produk Anda dan seller online lainnya.

Anda juga kalau berbelanja pasti memilih free ongkir kan daripada membayar 15.000 rupiah?!

Untuk itu, Anda perlu memikirkan strategi bagaimana menjadikan produk-produk Anda sampai ke tangan konsumen dengan cepat dan praktis. 

Untuk menjawab persoalan tersebut, KiriminAja sebagai platform penyedia jasa agregator ekspedisi menawarkan kemudahan untuk mengotomatisasikan pengiriman produk Anda.

Artinya, Anda hanya cukup mendaftar di dashboard KiriminAja, memilih jasa kurir yang ingin dipakai, dan biarkan sisanya diurus oleh sistem.

KiriminAja membuat aktivitas pengiriman paket Anda jadi cepat, hemat, dan aman. Yuk, berbisnis bersama KiriminAja demi menekan biaya ongkir, agar #Cashflowaman, bisnis jadi tenang, dan cuan melimpah.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.