Cara Ganti Background Foto Online Semudah Hapus Foto Mantan di HP

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
cara-ganti-background-foto-online-gratis

Panduan cara ganti background foto online perlu dipahami semua online seller demi menghasilkan visual marketing dan public relation (PR) yang oke.

Bagi seller online, visualisasi produk merupakan pekerjaan penting agar konsumen mendapatkan gambaran produk dengan jelas karena mereka tidak bisa melihatnya secara langsung.

Oleh karena itu, seller online harus memiliki kemampuan mengedit foto agar katalog maupun campaign promosi memiliki visual yang menarik dan mengandung informasi produk dengan jelas.

Salah satu skill mengedit foto yang wajib dimiliki seller online ialah menghapus background foto. Hal ini penting karena background foto produk yang tidak sesuai atau kurang rapi akan mengalihkan perhatian audiens dan membuat foto kurang terlihat profesional.

Yuk, baca pembahasan KiriminAja merangkum beberapa cara menghapus background foto secara online.

Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Menghapus background foto dapat dilakukan melalui berbagai situs maupun platform online. Berikut beberapa platform online yang dapat Anda gunakan:

Canva

Canva adalah platform desain grafis online yang menyediakan berbagai template untuk membuat desain, termasuk mengganti background foto. 

Untuk menghapus background foto, Anda dapat memilih salah satu template yang disediakan, lalu mengunggah foto yang ingin diganti background-nya. 

Setelah itu, klik opsi "Background Remover" pada panel sebelah kiri dan Canva akan menghapus latar belakang foto secara otomatis.

Remove.bg

Remove.bg adalah platform online yang juga dapat Anda gunakan untuk menghapus background foto secara otomatis dengan cepat dan mudah. Selain itu, Anda juga dapat mengganti background foto dengan gambar yang diinginkan.

Caranya cukup buka situs Remove.bg , lalu klik Upload Image. Cari dan pilih file gambar yang ingin diedit, kemudian klik Open. Tunggu sampai latar belakang terhapus secara otomatis, lalu klik Edit. Atur background sesuai keinginan, kemudian klik Download.

LunaPic

LunaPic merupakan platform edit foto online yang menyediakan berbagai fitur, termasuk fitur untuk mengganti background. 

Anda dapat mengunggah foto yang ingin diganti background-nya, lalu memilih opsi "Edit" dan kemudian "Transparent". Setelah itu, Anda dapat mengganti background foto dengan gambar yang Anda inginkan.

Fotor

Fotor adalah juga merupakan platform edit foto yang dapat Anda gunakan untuk menghapus background foto secara online.

Anda dapat mengunggah foto yang ingin diganti background-nya, lalu pilih opsi "Background" pada panel sebelah kiri. Kemudian pilih gambar yang ingin digunakan sebagai background.

Pixlr

Pixlr adalah platform online yang memiliki berbagai fitur untuk mengedit foto, termasuk fitur untuk mengganti background foto secara otomatis. 

Anda dapat mengunggah foto yang ingin diganti background-nya, lalu pilih opsi "Adjustment" pada panel sebelah kiri. Kemudian atur background sesuai kebutuhan agar terlihat lebih menarik.

Photoscissors

Photoscissors adalah situs yang dapat Anda gunakan untuk menghapus dan ganti background foto secara online hanya dengan beberapa klik. 

Situs ini memiliki kelebihan dimana objek semi transparan yang kompleks seperti rambut dapat diatasi dengan baik. Sehingga gambar produk Anda tidak akan cacat saat proses menghilangkan background.

Untuk menggunakan Photoscissors , cukup buka website Photoscissors , lalu klik Upload Image. Cari dan pilih file foto yang ingin di edit, kemudian klik Open. 

Pastikan foto produk Anda memiliki format JPG, PNG, dan WebP karena Photoscissors hanya mendukung format-format tersebut. Selain itu, pastikan juga ukurannya maksimal 10Mb.

Tunggu beberapa saat sampai halaman editor terbuka. Kemudian Anda dapat merubah background sesuai dengan kebutuhan. Setelah selesai, klik Download untuk menyimpan hasilnya.

Airmore

Airmore adalah situs yang menerapkan teknologi AI canggih untuk mengenali orang atau objek tertentu di dalam foto sehingga backgroundnya bisa dihapus dengan akurat.

Untuk menggunakanya, cukup buka situs Airmore , lalu klik Upload Image. Anda akan diberi tiga opsi editing sesuai objek gambarnya.

Sisi kiri (untuk manusia), bagian tengah (gambar produk, hewan, mobil, dan sebagainya), dan sisi kanan (stempel, teks, grafis, dan sebagainya).

Selanjutnya, pilih dan unggah foto yang ingin diedit. Tunggu proses menghapus background selama beberapa saat, lalu klik Edit untuk mengatur background sesuai kebutuhan. Klik Download untuk mengunduh hasilnya.

HitPaw Background Remover

HitPaw Background Remover adalah situs edit foto online gratis yang menawarkan fitur untuk menghapus background dengan super cepat dan otomatis.

Cukup upload foto dan biarkan mesin bekerja untuk menghapus background. Selain itu, Anda juga dapat mengedit background baru sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mengedit, buka terlebih dahulu situs HitPaw Background Remover , lalu klik Remove Now. Unggah foto dengan cara klik Choose Image atau seret dan lepas file gambar ke dalam box.

Tunggu beberapa saat hingga background foto terhapus. Selanjutnya, barulah atur tampilan background sesuai kebutuhan. Setelah selesai, klik Download untuk menyimpan hasilnya.

Dengan kualitas foto produk yang baik, Anda dapat membuat katalog produk atau pun materi campaign untuk media sosial dengan lebih mudah.

Sehingga promosi usaha Anda dapat berjalan lancar dan mendatangkan penjualan yang banyak. Namun, agar lebih menarik di mata konsumen, Anda perlu menambahkan strategi lain.

Misalnya, memberikan layanan optimal seperti layanan logistik dengan harga hemat tapi memiliki kualitas pengiriman yang reliable. 

Kabar baiknya, Anda tidak perlu effort banyak untuk layanan prima seperti itu. Cukup daftar secara gratis di dashboard KiriminAja.

Sebagai platform penyedia jasa ekspedisi, KiriminAja memungkinkan bisnis Anda mengatur manajemen produk hingga pengiriman secara otomatis.

Yuk, KiriminAja sudah siap Anda ajak kerjasama di tahun ini agar #CashFlowAman, bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.