Cara Membuat Bit.ly Gratis Biar Bisnis Praktis dan Terlihat Manis

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
cara-membuat-bit-ly-gratis

Panduan cara membuat bit.ly ini memang hadir untuk memberikan solusi simple dan efektif dalam mengorganisasi berbagai tautan website untuk audiens.

Anda pasti pernah mengalami kerisauan membagikan tautan panjang yang sulit diingat atau terlihat tidak menarik. Rasa-rasanya, tautan panjang tidak aesthetic dan menarik.

Bit.ly adalah salah satu platform pemendek URL yang populer, yang dapat membantu mengubah tautan panjang menjadi tautan pendek yang lebih mudah diingat dan dibagikan.

Lalu bagaimana sih cara membuat Bit.ly untuk memperpendek url link ini? Apakah bit.ly gratis? Tak perlu khawatir, KiriminAja akan menjelaskannya kepada Anda.

Jadi, mari kita jelajahi cara membuat Bit.ly dan mengatasi masalah panjangnya tautan yang mungkin Anda alami dalam artikel berikut ini.

Alasan Kenapa Anda Perlu Menggunakan dan Tahu Cara Membuat Bit.ly

Mungkin Anda bertanya-tanya nih, emang kenapa sih harus pakai bit.ly? Jangan salah lhoo, bit.ly ini berguna banget buat branding bisnis. Selain karena cara bikinnya simpel dan bisa provide link yang banyak ada juga hal lain.

Tentu saja hal lain itu adalah Bit.ly gratis dan mudah digunakan lho. Aksesnya pun gampang, cukup kasih satu bit.ly link utama maka para calon konsumen bisa masuk dan menjelajah di sana.

Di sini juga ga banyak iklan kok. Jadi ini bikin para konsumen tidak terganggu. Untuk itu semua Anda juga hanya butuh daftar bit.ly saja. Cara memakai bit.ly juga mudah kok. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Tujuan Membuat Bit.ly

Tujuan utama menggunakan Bit.ly adalah untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan dalam berjualan online. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan Bit.ly:

Menghemat Karakter

Dengan Bitly, Anda dapat mengubah tautan panjang menjadi tautan pendek yang hanya membutuhkan beberapa karakter. Ini sangat membantu ketika Anda terbatas oleh batasan karakter yang diberikan oleh platform media sosial atau ketika Anda ingin mengirim tautan melalui pesan teks.

Memudahkan Bagikan Tautan

Dengan tautan yang lebih pendek dan lebih mudah diingat, pelanggan Anda akan lebih cenderung untuk mengklik tautan yang Anda bagikan.

Dalam dunia yang penuh dengan informasi dan gangguan, membuat tautan Anda menonjol dan mudah diakses adalah kunci untuk menarik minat pelanggan.

Melacak Kinerja Tautan

Bitly menyediakan fitur analitik yang berguna untuk melacak kinerja tautan Anda. Anda dapat melihat berapa banyak klik yang diterima tautan Anda, dari mana asal lalu lintas, dan berapa banyak tautan yang dibagikan.

Informasi ini membantu Anda memahami efektivitas kampanye pemasaran Anda dan membuat penyesuaian jika diperlukan.

Meningkatkan Profesionalisme

Menggunakan tautan pendek dari Bit.ly memberikan kesan profesional kepada pelanggan. Tautan pendek terlihat lebih rapi dan mudah diakses, membuat pelanggan merasa lebih percaya dan termotivasi untuk mengklik tautan tersebut.

Kelebihan Menggunakan dan Membuat Bit.ly

Memakai daftar bit.ly tentunya punya kelebihan yang akan menguntungkan Anda. Biar semakin yakin kenapa Anda harus menggunakan bit.ly yuk simak beberapa kelebihannya di bawah ini:

  • Bisa dibuat dan dipakai secara gratis
  • Link yang Anda buat bisa dikustom sesuai keinginan
  • Statistik dan performa link bisa dipantau
  • Bisa disatukan atau diintegrasikan dengan model layanan lain
  • Aman karena memakai HTTPS
  • Dapat meringkas link sepanjang dan sebanyak apapun

Nah, kalau sudah tahu kelebihannya, mari kita berpindah ke fungsi, manfaat dan fitur dari bit.ly berikut ini:

Fungsi, Manfaat dan Fitur Bit.ly

Bitly memiliki fungsi, manfaat dan fitur yang sangat bermanfaat bagi Anda sebagai seorang penjual. Berikut ini adalah rincian tentang fungsi bit.ly:

Memperpendek Link dengan Mudah

Fungsi bit.ly adalah untuk memendekkan URL atau tautan panjang. Ketika Anda memiliki tautan produk yang panjang dan sulit diingat, Bit.ly dapat mengubahnya menjadi tautan yang jauh lebih pendek.

Personalisasi Tautan dengan Branded Link

Agar tautan Anda terlihat lebih profesional, gunakan fitur branded link dari Bit.ly. Dengan ini, Anda bisa menyesuaikan tautan agar sesuai dengan identitas merek atau gaya Anda sendiri.

Kemudahan Berbagi

Bit.ly membuat proses berbagi tautan menjadi lebih mudah dan nyaman. Dengan tautan yang lebih pendek dan mudah diingat, Anda dapat memasukkannya ke dalam teks atau pesan sosial dengan lebih mudah.

Insight dan Analisis Visitor

Salah satu manfaat besar Bit.ly adalah fitur analitik yang disediakannya. Anda dapat melacak dan menganalisis kinerja tautan Anda. Bit.ly memberikan informasi tentang jumlah klik, asal lalu lintas, dan bagikan tautan.

Tidak hanya memperpendek tautan, Bit.ly juga memberikan wawasan mendalam mengenai pengunjung. Anda bisa melihat seberapa sering tautan diklik, dari mana asal pengunjung, dan bahkan perangkat apa yang mereka gunakan.

Custom Link

Bit.ly memungkinkan Anda untuk membuat tautan kustom yang relevan dengan merek atau produk Anda. Anda dapat menyesuaikan tautan pendek dengan kata kunci yang relevan atau nama merek Anda sendiri.

Lalu cara membuat link bit.ly dengan nama sendiri bagaimana ya? Apakah bisa? Tenang saja, bisa kok. Baca terus buat tahu caranya di bawah nanti ya.

Kepercayaan dan Profesionalisme

Dengan menggunakan Bit.ly, tautan Anda terlihat lebih profesional dan dapat dipercaya. Pelanggan akan merasa lebih nyaman mengklik tautan yang pendek dan terlihat resmi.

Dengan begini, pelanggan akan lebih mudah jika ingin tahu cara mencari link bit.ly Anda. Ini membantu membangun kepercayaan dan meningkatkan kesempatan konversi.

Integrasi Link dan Alat Lain

Bitly dapat diintegrasikan dengan berbagai alat pemasaran digital, seperti platform sosial media, email marketing, dan alat analitik lainnya.

Ini memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi proses pemendekan tautan dan melacak kinerja tautan langsung dari alat yang Anda gunakan sehari-hari.

Ketika keterhubungan menjadi kunci, Bit.ly menyediakan integrasi yang mudah dengan berbagai platform.

Bagi Anda yang aktif di media sosial atau mengelola kampanye pemasaran, fitur ini tentu sangat berguna.

Keamanan Link

Karena gratis dan mudah Anda tak perlu curiga atay khawatir jika ada ‘harga yang harus dibayar untuk semua itu’. Tenang saja, karena keamanan link dari bit.ly ini terjamin.

So, sudah tertarik belum? Sekarang mari kita bahas cara membuat bit.ly gratis:

Cara Membuat Bit.ly Gratis dan Daftar Bit.ly

Tidak perlu khawatir, Anda dapat membuat akun dengan daftar bit.ly secara gratis dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka peramban internet Anda dan kunjungi situs web resmi Bitly di www.bitly.com.
  • Di halaman beranda Bitly, Anda akan melihat tombol "Sign Up". Klik tombol tersebut untuk mendaftar akun baru. Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email Anda atau dengan menghubungkan akun Google atau Facebook Anda.
  • Setelah memilih metode pendaftaran yang diinginkan, Anda akan diminta untuk mengisi formulir dengan informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap dan kata sandi. Pastikan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk melindungi keamanan akun Anda.
  • Setelah mengisi formulir, Anda akan menerima email verifikasi dari Bit.ly. Buka email tersebut dan ikuti petunjuk verifikasi yang diberikan. Jika Anda mendaftar melalui akun Google atau Facebook, Anda mungkin tidak perlu melalui langkah verifikasi ini.
  • Setelah verifikasi berhasil, kembali ke situs web Bitly dan masuk ke akun Anda dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang telah Anda buat.
  • Setelah masuk, Anda akan melihat dashboard Bitly. Di sini, Anda dapat mulai membuat tautan baru. Klik tombol "Create" atau "Create New" (tergantung pada antarmuka yang digunakan) untuk memulai.
  • Di jendela pembuatan tautan, salin dan tempel URL asli atau panjang yang ingin Anda pendekkan ke kolom yang tersedia. Ini bisa Anda gunakan untuk cara membuat link whatsapp di bit.ly jika ingin memasukkan link WA.
  • Setelah Anda memasukkan URL asli, klik tombol "Shorten" atau "Create Bitlink" untuk memendekkannya. Bitly akan menghasilkan tautan pendek yang akan ditampilkan di layar.
  • Sekarang, Anda dapat menggunakan tautan Bitly yang telah dibuat untuk membagikannya kepada pelanggan Anda. Salin tautan tersebut dan gunakan di platform sosial media, situs web, pesan teks, atau email marketing.

Itulah pembahasan mengenai bit.ly yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan penjualan. Namun Anda masih perlu strategi lain seperti layanan logistik harga murah dengan kualitas pengiriman reliable.

Misalnya, Anda dapat menawarkan layanan logistik dengan harga murah tapi memiliki kualitas pengiriman yang reliable.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu effort banyak untuk layanan optimal seperti itu. Cukup daftar secara gratis di dashboard KiriminAja.

Sebagai platform pengiriman #1, KiriminAja dapat membantu usaha kerajinan dari sabun Anda bebas mengatur margin profit agar #CashFlowAman, bisnis jadi tenang.

Yuk, KiriminAja siap Anda ajak kerjasama di tahun ini untuk mengembangkan bisnismu.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.