Cara Menulis Alamat Paket J&T yang Benar Biar Paket Cepat Sampai

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Format alamat JNT

Banyak orang tahu J&T. Anda dan para seller online juga akrab dengan jasa ekspedisi J&T. Akan tetapi, tahukah Anda cara menulis alamat paket J&T yang tepat?

Perlu Anda ketahui bahwa menulis alamat paket J&T punya format tersendiri yang perlu diketahui. Tentu saja, format ini perlu Anda ketahui. Apalagi jika Anda baru memulai merintis karir di dunia bisnis online.

Anda yang baru memulai bisnis online mungkin sudah tak asing lagi dengan sistem pengiriman paket yang sekarang ini banyak digunakan. Namun mungkin Anda masih bingung apa saja yang harus disertakan ketika mengisi alamat paket.

Anda juga pasti sering mendengar J&T yang merupakan salah satu ekspedisi besar Indonesia. KiriminAja akan menjelaskan kepada Anda tentang cara menulis alamat paket J&T.

Supaya tidak mengalami masalah dalam pengiriman barang, penulisan dan pengisian alamat ini sangat penting. Jadi pastikan simak sampai akhir ya karena kami akan menjelaskan cara dan menyertakan contohnya sekaligus.

Apa Itu J&T Express?

J&T Express adalah salah satu perusahaan ekspedisi nasional yang bergerak dalam bidang pengiriman barang melalui darat laut dan udara. Pengiriman barang lewat J&T bisa mencapai segala wilayah di Indonesia.

J&T Express juga menyediakan berbagai jenis layanan seperti paket reguler, paket cepat dan paket kargo serta dokumen. Tentunya ini akan memudahkan Anda dalam berbisnis dan mengirim paket secara cepat.

Dalam pengiriman paket, satu hal yang sangat penting adalah informasi alamat paket yang memuat data mengenai pengirim dan penerima serta alamat lengkapnya. Maka dari itu hal ini sangat penting. Mengapa begitu? Berikut alasannya.

Apa yang Terjadi Jika Format Alamat Pengirim an Paket J&T Salah?

Jika alamat tujuan pengiriman tidak dituliskan dengan benar maka paket yang dikirimkan bisa saja tidak sampai tujuan atau bahkan hanya akan berputar terus-menerus di gudang J&T.

Hal ini bisa menyebabkan paket tersebut akan hilang atau mengalami penundaan atau bahkan sampai di alamat yang salah.

Jika ini terjadi tentu saja akan merugikan berbagai pihak yang turut serta andil dalam prose ini. Bahkan bisa saja paket dengan alamat yang tidak benar tidak bisa dikembalikan atau dikompensasikan.

Maka dari itu, cara menulis alamat paket ini menjadi hal yang sangat penting supaya kerugian seperti di atas tidak terjadi.

Kalau Anda ingin dengan cepat terutama aman dalam mengirim paket, coba register ke Dashboard KiriminAja. Sebab di dalamnya banyak sekali jenis ekspedisi untuk Anda pilih. Mulai dari J&T, JNE, Gojek, dan berbagai jasa kurir lain.

Sebagai agregator logistik, KiriminAja akan selalu memberikan solusi terbaik untuk pengiriman paket Anda. Dalam dashboard Anda akan diarahkan menulis alamat satu persatu sehingga aman dari kekeliruan.

Cara Menulis Alamat Paket Barang J&T yang Tepat

Setelah mengetahui betapa pentingnya elemen ini, maka dari itu Anda perlu mengetahui apa saja yang harus ditulis dalam alamat tersebut dan cara menulisnya.

Untuk menulis alamat paket yang akan dikirimkan melalui J&T, Anda harus memastikan untuk menyertakan beberapa informasi sebagai berikut:

Nama Penerima

Sebagai tanda pengenal, Anda harus memasukkan nama penerima secara lengkap sebab nama orang tersebut yang nantinya akan dikonfirmasi oleh kurir sehingga paket diterima di tangan yang tepat dan bukan orang lain.

Alamat Lengkap Penerima

Selanjutnya Anda perlu menuliskan alamat lengkap penerima mencakup nama jalan, nomor rumah, dusun, kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, kode pos dan nomor RT RW.

Dengan alamat yang lengkap barang akan sampai dengan tepat dan tidak keliru ke alamat lain atau rumah lain.

Nomor Telepon Penerima

Selain itu, Anda harus mencantumkan nomor telepon penerima yang aktif. Agar ketika paket sampai dan penerima tidak ada ditempat, kurir bisa menghubungi penerima untuk mengonfirmasi dan menaruh paket sesuai keinginan penerima.

Nama Pengirim

Jika Anda bertindak sebagai pebisnis yang mengirim paket maka nama Anda juga harus dicantumkan.

Alamat Pengirim

Alamat pengirim juga harus dilampirkan atau ditulis. Hal ini berguna untuk mengestimasi dan menentukan harga ongkos kirim paket.

Nomor Pengirim

Tuliskan nomor Anda jika yang mengirim paket adalah usaha Anda. Hal ini berguna untuk para pelanggan yang ingin bertanya atau komplain jika barang yang mereka terima ada kekurangan.

Deskripsi Isi Paket

Selanjutnya yang perlu ditulis adalah deskrisp isi paket yang mencakup detail informasi seperti nama barang, jenis barang dan sebagainya. Hal ini berguna untuk menghindari barang yang dilarang.

Nilai barang

Anda bisa menuliskan nilai barang dengan memperkirakan harganya atau mencantumkan harga jual. Ini diperlukan untuk asuransi dan pajak jika ada.

Informasi di atas harus ditulis dengan jelas dan benar. Anda bisa mengetiknya supaya mudah dibaca. Ini berguna untuk mempermudah pengiriman. Dan pastikan Anda mengecek lagi sebelum memberikannya ke petugas J&T.

Contoh Cara Menulis Alamat Paket J&T yang Benar

Berikut contoh tulisan pengiriman paket J&T yang benar:

Nama Penerima : Kim Tae-hyung

Alamat: Jalan Ambar No.777, Babadan Lama, Depok, Sleman Yogyakarta RT 5 RW 6.

Kode pos: 09876

Nomor Telepon: 081234578

===

Nama Penerima : John Wick

Alamat: Jalan Merdeka No.777, Dusun Pete, Desa Lamtoro, Kecamatan Garuda, Kabupaten Kacang Kapri, Provinsi Jawa Timur. Rumah No.123 RT 1 RW 2.

Kode pos: 12345

Nomor Telepon: 08123456789

Deskripsi barang: Buku Gambar Anak.

Nilai Barang: Rp 100.000

Itulah cara penulisan paket J&T yang benar. Dengan mengisi alamat secara teliti Anda akan bisa mengirim barang dengan cepat dan tepat.

Namun hal itu saja tidak cukup, Anda memerlukan jasa ekspedisi yang terpercaya dan terjangkau harganya. 

Maka dari itu, KiriminAja menyiapkan untuk Anda yang ingin melakukan pengiriman barang secara praktis, aman, dan tepat.

KiriminAja sebagai partner bisnis Anda menyediakan semuanya di dalam Dashboard KiriminAja.

Dengan mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, maka pengiriman bisnis Anda jadi lancar, cepat, #Cashflowaman, dan bisnis jadi tenang.

Kabar baiknya lagi, dengan dukungan KiriminAja, Anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara menulis alamat paket yang tepat.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.