Hemat Waktu Anda dengan Panduan Cara Pick Up Paket JNT Praktis Ini

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
cara-pick-up-paket-j&t-seller-online

Anda pasti sudah tidak asing dengan jasa pengiriman J&T bukan?!. Yap! Tapi sudahkah Anda tahu bagaimana cara pick up paket JNT?

Pickup merupakan salah satu layanan JNT yang menawarkan penjemputan paket di lokasi pengirim. Artinya, pengirim tidak perlu mengantar paket ke outlet JNT karena akan diambil oleh kurir.

Nah, Anda juga bisa merasakan enaknya paket di-pick up selain dengan cara di atas, caranya adalah daftar lebih dulu di Dashboard KiriminAja, karena di sana paket yang Anda kirim dengan ekspedisi apa pun bisa di-pick up loh. Menarik kan? Makanya langsung daftar sekarang ya!

Yuk sekarang kita bahas bagaimana cara mengirim barang dengan metode Pickup JNT? Simak penjelasannya dalam artikel ini!

Sistem Pengiriman Pickup JNT

Pickup merupakan salah satu layanan JNT yang menawarkan penjemputan paket di lokasi pengirim. Artinya, pengirim tidak perlu mengantar paket ke outlet JNT karena akan diambil oleh kurir.

Layanan ini dapat mempermudah dan lebih efisien, apalagi untuk pengiriman dalam jumlah banyak atau berkali-kali. Biasanya hal tersebut dialami oleh para seller online yang sedang kebanjiran order.

Dengan metode pickup, seller tidak perlu kerepotan mengantar banyak paket ke outlet JNT. Cukup membuat janji penjemputan paket saat mendaftarkan pengiriman.

Bagaimana Cara Pickup Paket JNT?

Untuk melakukan pickup paket di JNT, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Buat Pengiriman Online

Langkah pertama dalam proses pickup paket di JNT adalah membuat pengiriman online melalui situs resmi JNT (www.jet.co.id). 

Selanjutnya, pilih opsi "Kirim Barang" di halaman utama situs dan isi formulir pengiriman dengan rincian informasi terkait pengirim, penerima, dan detail barang.

Pilih Layanan Pickup

Setelah Anda selesai mengisi formulir pengiriman, pilih opsi layanan "Pickup" pada halaman "Layanan" pada situs JNT.

Tentukan Waktu Pickup

Pilih tanggal dan waktu yang sesuai untuk pengambilan paket oleh kurir JNT. Anda dapat menentukan waktunya sendiri atau menggunakan opsi yang ditawarkan JNT.

Konfirmasi Pengiriman

Setelah memilih opsi pickup, periksa kembali rincian pengiriman untuk memastikan semuanya sudah benar. Jika sudah yakin, klik "Konfirmasi Pengiriman ".

Tunggu Kurir JNT Datang

Setelah konfirmasi pengiriman, kurir JNT akan datang ke alamat pengirim pada waktu yang sudah ditentukan. Pastikan paket sudah siap kirim dengan packing yang aman agar barang tidak rusak selama pengiriman.

Selain itu, siapkan juga tanda terima yang nantinya akan ditandatangani kurir yang mengambil paket.

Berikan Paket kepada Kurir

Setelah kurir JNT datang, berikan paket dan tunjukkan tanda terima yang sudah disiapkan. Kurir akan memeriksa dan menandatangani tanda terima sebagai bukti pengambilan paket.

Selesai

Setelah kurir mengambil paket, Anda akan menerima nomor resi pengiriman yang dapat digunakan untuk melacak status pengiriman. Proses pickup paket JNT selesai dan Anda dapat menunggunya sampai ke tujuan.

Pastikan untuk memeriksa kembali rincian pengiriman sebelum melakukan konfirmasi pengiriman agar tidak terjadi kesalahan saat pengambilan paket oleh kurir JNT.

Keuntungan Menggunakan Sistem Pickup JNT untuk Seller Online

Menggunakan sistem pickup JNT tentu akan lebih memudahkan seller online. Namun, hal ini akan dikenakan biaya tambahan walaupun tidak terlalu banyak.

Sebelum melakukan pengiriman pickup, gada salahnya nih cek ongkirnya terlebih dahulu. Anda bisa cek ongkir JNT lewat KiriminAja biar lebih mudah. 

Caranya sangat mudah, kok. Anda hanya perlu mengunjungi tautan laman cek ongkir ini. Kemudian isi alamat asal, alamat tujuan, dan keterangan barang.

Selanjutnya, KiriminAja akan kasih tahu apa saja keuntungan menggunakan sistem Pickup JNT untuk seller online:

Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan menggunakan layanan pickup, Anda tidak perlu datang ke kantor resmi JNT atau agen resmi untuk mengirimkan paket. Paket akan diambil oleh kurir JNT sehingga Anda dapat lebih menghemat waktu dan tenaga.

Mudah dan Praktis

Layanan pickup JNT sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Anda hanya perlu membuat pengiriman online dan memilih metode pickup sebagai opsi layanan. 

Setelah itu, kurir JNT akan datang ke alamat penjual pada waktu yang sudah ditentukan untuk mengambil paket.

Lebih Cepat dan Efisien

Dengan layanan pickup JNT, proses pengiriman paket menjadi lebih cepat dan efisien. Setelah kurir mengambil paket dari Anda, selanjutnya akan dibawa ke pusat distribusi JNT dan segera diproses untuk dikirim ke tujuan.

Lebih Aman

Dengan menggunakan layanan pickup JNT, keamanan paket dapat lebih terjamin karena kurir akan datang ke alamat Anda langsung untuk mengambil paket. 

Hal ini dapat menghindari kerusakan atau kehilangan paket saat Anda membawa paket ke kantor JNT atau agen resmi.

Menghemat Biaya Pengiriman

Layanan pickup JNT juga dapat membantu menghemat biaya pengiriman. Beberapa opsi pengiriman online JNT menawarkan harga yang lebih murah untuk layanan pickup dibandingkan dengan opsi pengiriman lainnya.

Dengan demikian, menggunakan layanan pickup JNT dapat menghemat waktu, tenaga, dan biaya pengiriman serta menjaga keamanan paket. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan efisiensi bisnis dan kepuasan pelanggan.

Selain itu, Anda juga dapat membuat strategi lain agar online store Anda dilirik oleh konsumen baru. Misalnya dengan menawarkan layanan logistik dengan harga hemat tapi memiliki kualitas pengiriman yang reliable.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu effort banyak untuk layanan optimal seperti itu lho. Cukup daftar gratis di dashboard KiriminAja, lakukan beberapa verifikasi, dan langsung nikmati layanan aplikasi kirim paket #1 Indonesia ini.

Sebagai platform penyedia jasa aggregator logistik, KiriminAja dapat membantu Anda meningkatkan layanan pengiriman dan menjangkau konsumen baru. 

Sehingga cashflow tetap aman dan bisnis pun jadi tenang. Yuk! KiriminAja udah siap kerjasama bersama Anda di tahun ini.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.