Cara Lacak Paket dan Cek Resi J&T Cargo dengan Semua Jenis Metode

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Cara tracking jnt cargo

Salah satu layanan J&T yang jadi andalan banyak online seller adalah J&T Cargo. Oleh karena itu, KiriminAja akan memberikan panduan cek resi dan tracking J&T Cargo untuk mendukung seller online semakin fokus menjalankan bisnisnya.

Karena sebagai bisnis yang baru tumbuh, para seller online harus memiliki manajemen order yang sistematis dan terpadu. Secara teknis, artinya online seller harus tahu bagaimana cara cek J&T Cargo dengan lebih praktis dan tidak menyita waktu. 

Untungnya, J&T sudah menunjukkan diri sebagai perusahaan pengiriman ekspres yang menerapkan pengembangan teknologi sebagai sistem dasarnya.

J&T Cargo merupakan salah satu alternatif para pelaku bisnis yang membutuhkan jasa pengiriman barang secara cepat, terpercaya, mudah, dan murah.

Kenapa J&T Cargo Reliable untuk Paket Besar?

Sebab J&T Cargo menawarkan beberapa layanan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dengan berat 10 kg sampai 500 kg tujuan seluruh Indonesia.

J&T Cargo juga memberikan pelayanan untuk dapat melacak pengiriman paket atau tracking paket dengan cepat dan instan melalui website atau aplikasi resmi mereka.

Sehingga penjual maupun pembeli dapat memantau pengiriman barang secara real time. Lalu bagaimana cara untuk melacak pengiriman menggunakan resi?

Lalu bagaimana cara cek resi J&T Cargo?  Jawabannya, ada banyak cara. Karena itu, yuk bahas satu per satu.

Contoh Resi J&T Cargo

Sebelum melakukan pelacakan paket, pastikan Anda sudah memiliki resi pengiriman terlebih dahulu. Atau yang paling penting Anda mengetahui nomor resi atau AWB dari bukti pengiriman.

Biasanya nomor resi pengiriman J&T Cargo terdiri dari dua belas angka. Misalnya 200000123123, 200000654456, dan sebagainya. Lalu, bagaimana cara cek resi J&T Cargo?

Cara Tracking J&T Cargo dengan Resi

Setelah mengetahui nomor resinya, Anda dapat langsung lacak paket J&T Cargo yang sudah dikirim. Pelacakan dapat melalui website ataupun aplikasi resmi J&T, marketplace, ataupun KiriminAja.

Dengan melakukan pengecekan, Anda dapat mengetahui kondisi atau keberadaan paket Anda secara realtime. Serta juga dapat diakses kapan saja selama dua puluh empat jam.

Berikut berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk melacak paket dengan resi J&T:

Cek Resi J&T Cargo via Website

Website J&T Cargo memberikan berbagai pelayanan dan informasi, salah satunya adalah pengecekan resi dan tracking paket. Berikut ini cara mengecek barang di J&T Cargo website:

  • Cek resi yang diperoleh dari proses pengiriman berupa kertas cetak maupun lihat dari riwayat pengiriman
  • Kunjungi website resmi J&T Cargo https://jt-cargo.com/en/tracking/
  • Kemudian pilih menu lacak J&T dan masukkan nomor resi pengiriman yang telah dimiliki
  • Klik Cari Kiriman
  • Kemudian akan ditampilkan tracking J&T Cargo mulai dari riwayat perjalanan, status pengiriman, dan juga waktunya

Cara Lacak Paket J&T Cargo via Aplikasi JET Cargo

Selain melalui website resmi JnT Cargo, cek resi juga bisa dilakukan melalui aplikasi JET Cargo. Yaitu aplikasi resmi J&T yang menyediakan fitur cek ongkir, tracking paket, melacak lokasi outlet J&T, dan sebagainya. 

Untuk dapat mengakses aplikasi JET Cargo, Anda perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Berikut cara untuk melakukan registrasinya:

  • Unduh aplikasi JET CARGO melalui PlayStore terlebih dahulu
  • Setelah selesai mengunduh, Anda dapat langsung membuka aplikasi tersebut
  • Pada menu awal, silahkan pilih bahasa yang digunakan. Misalnya pilih Bahasa Indonesia
  • Selanjutnya pilih menu Daftar
  • Masukkan identitas Anda, seperti nomor handphone, nama lengkap, email, dan password
  • Kemudian pilih dapatkan kode verifikasi dan tunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS
  • Masukan kode OTP ke kolom verifikasi, centang persetujuan dan pilih Langkah Berikutnya
  • Proses registrasi selesai dan Anda dapat langsung log in
  • Masukkan nomor handphone dan passwordnya. Kemudian centang persetujuan dibagian bawah dan pilih Masuk
  • Setelah berhasil log in, Anda dapat mengunjungi menu Pesanan di bagian bawah
  • Masukkan nomor resi atau AWB pada kolom bagian atas kemudian pilih Search
  • Tracking J&T Cargo akan muncul berupa tampilan yang berisi informasi status pengiriman terkini, lokasi, dan waktu perkiraan sampai

Melacak Paket dengan Cek Resi via KiriminAja

Seperti yang sudah kita singgung di awal, dengan KiriminAja, cek resi jadi lebih praktis dan efektif. 

Sebab, J&T telah mengintegrasikan pelayanannya bersama KiriminAja untuk mempermudah penggunanya.

Untuk bisa melakukan melacak paket J&T Cargo dan resi dari berbagai layanan kurir lain, Anda hanya cukup membuka halaman tracking KiriminAja ini.

Anda dapat melacak paket pengiriman secara otomatis melalui fitur manajemen order yang tersedia di KiriminAja. Anda hanya perlu mengunjungi dashboard KiriminAja untuk menggunakan fitur tersebut.

Untuk dapat mempermudah menggunakan fitur manajemen order, Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda ke KiriminAja terlebih dahulu. Caranya dengan registrasi sebagai berikut:

  • Buka website KiriminAja via komputer atau smartphone. Atau juga dapat melalui aplikasi KiriminAja yang tersedia di PlayStore
  • Isi informasi seputar nama toko, nama lengkap, email, nomor WhatsApp, password, kode referral (jika ada)
  • Lakukan verifikasi
  • Selesai

Setelah melakukan registrasi, Anda dapat langsung menggunakan fitur manajemen order untuk melacak paket dengan memasukkan nomor resi pengiriman J&T. Mudah, kan?!

Kabar baik lainnya, KiriminAja tidak hanya untuk aktivitas melacak paket dan tracking saja. 

Dengan menggunakan platform KiriminAja, Anda memiliki fleksibilitas dalam mengatur margin keuntungan dan kemampuan untuk mengelola produk dengan mudah di toko online Anda sendiri.

Sehingga Anda lebih kompeten menjaga cash flow tetap stabil dan fokus untuk menjangkau konsumen baru, sehingga memberikan kepercayaan diri yang lebih besar bagi bisnis Anda.

Berita baik lainnya, semua layanan unggulan ini tidak membutuhkan usaha yang banyak. Anda hanya perlu mendaftar secara gratis di dashboard KiriminAja.

Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan platform ini sebagai alat yang efektif untuk mengoptimalkan strategi organic search dan meningkatkan visibilitas serta pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Jadi, selain untuk tracking J&T Cargo, KiriminAja juga hadir untuk membuat bisnis jadi tenang, pertumbuhan bisnis terjaga, dan #CashFlowAman.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.