Panduan Cara Daftar Akun Gmail Baru untuk Kebutuhan Google Business

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
manfaat-akun-Gmail

Panduan daftar akun Gmail ini dibuat untuk siapa saja demi bisa mengakses berbagai layanan bisnis yang dimiliki Google.

Seperti kita tahu bersama, Gmail merupakan platform berkirim pesan yang memiliki banyak manfaat. Seperti fitur yang canggih, keamanan yang kuat, kapasitas penyimpanan besar, integrasi dengan produk Google lainnya, dan dapat digunakan untuk pendaftaran situs lainnya.

Lalu apa hubungannya Gmail dan email? Gmail adalah salah satu layanan email yang disediakan oleh Google. Sedangkan email merupakan bentuk komunikasi elektronik yang memanfaatkan internet.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Gmail adalah salah satu opsi layanan email yang tersedia. Sementara email memiliki konsep lebih luas dan dapat diakses melalui berbagai jenis layanan email.

Memiliki akun Gmail di era sekarang sangat diperlukan baik untuk individu maupun suatu badan usaha. Fungsinya sebagai sarana komunikasi, identitas, dan pendaftaran di platform lain.

Selain itu, Gmail juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah komunikasi atau koordinasi dalam sebuah organisasi.

Fitur yang tersedia antara lain penjadwalan email, chat dan video call, verifikasi dua faktor, penghapusan otomatis, tandai bintang, pencarian email, filter, label, kirim dan terima lampiran besar, integrasi dengan produk yang Google, dan sebagainya.

Lalu, Bagaimana Cara Daftar Gmail yang Mudah?

Setelah mengetahui pengantar tentang Gmail, selanjutnya telah KiriminAja rangkum langkah-langkah daftar akun Gmail dengan mudah. Berikut tahapannya:

  • Buka situs Gmail di browser melalui ponsel atau perangkat lain.
  • Klik tombol "Buat Akun" yang terletak di sudut kanan atas halaman.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda, seperti nama depan dan belakang, alamat email yang ingin Anda gunakan, password, tanggal lahir, dan nomor telepon.
  • Pilih pertanyaan keamanan dan jawabannya untuk membantu memulihkan akun jika terjadi masalah.
  • Setelah mengisi formulir pendaftaran, klik tombol "Berikutnya".
  • Pastikan untuk membaca dan menerima syarat dan ketentuan layanan Google.
  • Selanjutnya, klik tombol "Buat Akun".
  • Anda akan dialihkan ke dashboard Gmail, dan akun email pun berhasil dibuat.
  • Sekarang Anda dapat mulai menggunakan Gmail dan mengirim email kepada siapa saja.

Setelah mendaftar, pastikan Anda mengisi profil dengan informasi yang akurat dan mengaktifkan fitur keamanan seperti verifikasi dua faktor untuk melindungi akun Anda.

Apa Saja Manfaat Memiliki Akun Gmail untuk Anda?

Selain dapat menunjang aktivitas komunikasi digital, Gmail juga memiliki berbagai manfaat seperti untuk mengakses layanan Google yang lain hingga syarat pendaftaran situs-situs lainnya.

Berikut beberapa manfaat memiliki akun Gmail yang telah KiriminAja rangkum:

Komunikasi Efektif

Gmail memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima email dengan mudah, cepat, dan terorganisir. Fitur-fitur seperti kotak masuk, label, filter, dan pencarian membuat pengelolaan email lebih mudah dan efisien.

Penyimpanan Gratis

Gmail menawarkan ruang penyimpanan gratis yang besar, sehingga Anda dapat menyimpan banyak email, lampiran, dan file di akun mereka tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

Sinkronisasi dengan Perangkat Lain

Gmail dapat diakses dari berbagai perangkat, termasuk komputer, tablet, dan smartphone. Hal ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan email mereka di mana saja dan kapan saja.

Akses ke Layanan Google Lainnya

Dengan memiliki akun Gmail, pengguna juga dapat mengakses berbagai layanan Google lainnya seperti Google Drive, Google Calendar, Google Docs, dan lain sebagainya.

Keamanan

Gmail memiliki fitur keamanan yang baik, seperti proteksi spam dan virus, enkripsi email, dan opsi verifikasi dua faktor, yang membuat email pengguna lebih aman dan terlindungi.

Integrasi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Gmail juga dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti Dropbox, Evernote, Trello, dan lain-lain untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Gratis

Selain manfaat-manfaat di atas, yang terpenting adalah Gmail gratis. Pengguna tidak perlu membayar biaya langganan atau biaya lainnya untuk menggunakan layanan ini, sehingga sangat ekonomis dan hemat biaya.

Digunakan sebagai Media Pendaftaran Berbagai Situs

Fungsi Gmail juga dapat digunakan untuk mendaftarkan situs web/jaringan sosial. Seperti untuk mendaftar Instagram, Shopee, Facebook, Twitter, KiriminAja, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya jejaring sosial, layanan pembayaran digital umumnya juga membutuhkan email untuk pendaftaran dan verifikasi. Beberapa situs biasanya juga menggunakan API akun Google untuk memudahkan pengguna untuk mendaftar/ masuk.

Daftar KiriminAja Menggunakan Akun Gmail

Kabar baiknya, akun Gmail Anda juga dapat digunakan untuk mendaftar di KiriminAja lho. Dengan KiriminAja, memungkinkan bisnis Anda bebas mengatur margin profit dan memiliki kemampuan manajemen produk.

Untuk daftar secara gratis cukup kunjungi tautan registrasi KiriminAja berikut. Kemudian isi formulir terkait nama toko, nama lengkap pemilik, akun Gmail, nomor WhatsApp, password, dan konfirmasi password.

Selanjutnya, Anda bisa klik “Saya memiliki kode Referal” setelah mendapatkan kode yang dikirim lewat email atau WhatsApp. Jangan lupa untuk membaca “Syarat & Ketentuan” sebelum setuju untuk mendaftar ya.

Anda pun dapat memanfaatkan berbagai fitur KiriminAja yang akan membantu cashflow tetap aman, digital marketing lancar, dan bisnis pun jadi tenang.

Fitur-fitur yang dapat Anda gunakan seperti manajemen order, manajemen staff, manajemen inventory dan gudang, membuat toko online secara pribadi, dan sebagainya.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, KiriminAja siap diajak kerja sama meningkatkan bisnis Anda di tahun ini.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.