Dari Pembeli Menjadi Pelanggan

Kinanthi Haksari
2 bulan yang lalu
181
Dari Pembeli Menjadi Pelanggan

Menemukan pembeli adalah langkah utama, namun bagaimana cara mempertahankan mereka agar menjadi pelanggan. Ternyata membuat pembeli agar menjadi pelanggan tetap itu membutuhkan strategi lho! 

Menurut Michael Sugiharto selaku Online Business Expert ada tips jitu agar pembeli dapat menjadi pelanggan setia. Pelaku usaha harus bisa kreatif dan membuat pelanggan menjadi jatuh hati dan rela untuk belanja berkali-kali di toko kamu. Lakukan tips berikut supaya pembelimu bisa menjadi pelanggan di tokomu.

 

Menjaga Mutu dan Kualitas Produk

Selanjutnya setelah pembeli datang untuk mencoba produk kamu, pastikan mutu dan kualitas produk yang kamu jual itu terjaga. Jangan sampai membuat pembeli merasa kecewa dengan pengalaman pertama mereka saat mencoba produk kamu. Perlu diingat, meskipun memiliki strategi marketing dan menggunakan jasa endorse dengan maksimal, namun saat produk yang dijual tidak bermutu baik pembeli pasti tidak akan belanja kembali. Bahkan bisa saja pembeli membuat review yang tidak baik dan membagikannya pada orang lain atau media sosial

 

Membuat Loyalty Program

Ada banyak program loyalitas yang diberikan kepada pembeli, bisa berupa potongan harga, diskon, reward dan yang lainnya. Ini adalah cara supaya pembeli yang pernah berbelanja di toko kami , menjadi tertarik untuk kembali. Hal ini pastinya akan dapat mengikat konsumen untuk menjadi pelangan setia untuk usaha kamu. Sebenarnya loyalitas program ini memang sudah umum dilakukan oleh bisnis online. Kamu harus lebih kreatif untuk membuat loyalitas program yang menarik, misalnya point atau voucher belanja di toko yang bisa dikumpulkan dan bisa ditukarkan dengan produk gratis.

 

Excellent Customer Service

Terakhir yang penting dan terkadang justru terlupakan , yaitu memberikan layanan kepada pelanggan atau customer service. Customer Service adalah merupakan bagian penting dibalik setelah penjualan. Biasanya sebuah perusahaan yang memiliki customer service yang baik, pembeli akan merasa dilayani dan mereka akan menjadi pelanggan setia.

 

Yuk segera praktekkan!