Peluang dan Ide Jualan Hampers Ramadhan yang Bisa Dijalankan Mertua

Pamungkas
2 bulan yang lalu
Bisnis
Jualan hampers Ramadhan

Memberikan ide jualan hampers Ramadhan ke mertua punya banyak potensi berkah. Tentu saja ada potensi profit bisnis yang menjanjikan mengingat momen ini sangat spesial bagi umat muslim di seluruh dunia

Ada juga potensi makin disayang sebagai menantu. Karena menantu yang baik adalah menantu yang memberdayakan mertua untuk menghasilkan pendapatan secara mandiri.

Isi hampers ini bisa beragam, mulai dari makanan minuman yang bisa dinikmati selama bulan puasa, hingga bahan-bahan kebutuhan sehari-hari atau juga alat ibadah.

Dengan memanfaatkan tradisi ini, memulai bisnis hampers di bulan Ramadhan bisa menjadi usaha yang menarik, apalagi jika diberikan kepada mertua.

Peluang bisnis ini semakin menarik karena produk yang ditawarkan dapat disesuaikan dengan selera dan budget, sehingga dapat memperluas jangkauan pelanggan.

Bagi Anda yang kebingungan karena mertua ingin memulai bisnis di bulan Ramadhan tapi tidak tahu harus usaha apa, inilah kesempatannya. Yuk, mari kita bahas…

Peluang Bisnis Hampers Ramadhan

Hampers merupakan sejenis bingkisan yang bisa berupa barang-barang tertentu dan kadang dijadikan hadiah untuk orang lain. Hampers Ramadhan sendiri berarti bingkisan yang memuat barang-barang kebutuhan di bulan puasa.

Sebagai seller online, Anda dan mertua juga harus mengetahui jika peluang bisnis hampers ramadhan ini bisa dibilang besar dan cukup menjanjikan. Berikut ini adalah peluang-peluangnya:

Tingginya Tingkat Permintaan

Selama bulan Ramadhan, banyak orang yang membutuhkan hadiah untuk keluarga dan teman. Oleh karena itu, permintaan untuk hampers cenderung meningkat sehingga ini menjadi peluang besar untuk bisnis yang akan Anda mulai.

Luasnya Segmen Pasar Dan Konsumen

Hampers dapat dijual ke berbagai segmen pasar, mulai dari keluarga hingga perusahaan yang mencari hadiah untuk karyawan mereka. Maka dari itu, jangkauan pasar dan konsumennya pun amat besar.

Produk Fleksibel

Produk hampers dapat disesuaikan dengan selera dan budget pelanggan atau diisi sesuai dengan keinginan mereka, sehingga hal ini bisa memberikan fleksibilitas dalam harga yang bermacam-macam.

Semakin banyaknya macam produk, bukan tidak mungkin bisnis hampers ini memiliki nilai penjualan tinggi dan laris di pasaran.

Potensi Profit Yang Besar

Berbagai ide jualan hampers ramadhan berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar. Karena harga produk dapat ditingkatkan dengan menambahkan barang-barang eksklusif atau premium. Selain itu, hampers biasanya dibeli sekaligus dalam jumlah banyak.

Apalagi jika mertua Anda punya keahlian hand-crafting, seperti merangkai bungkus kado, origami dan lain sebagainya. Keahlian itu bisa digunakan untuk menambah tampilan produk dan nilai jual.

Oleh karenanya, tingkat profit dan potensi nilai konversi bisa melesat melebihi ekspektasi atau target penjualan Anda.

Top Of Mind Branding

Bisnis hampers Ramadhan dapat menjadi peluang untuk memperkenalkan merek Anda kepada pelanggan baru yang potensial dan membangun brand awareness di kalangan masyarakat.

Selain itu, dengan hampers tersebut bisa saja brand bisnis Anda menjadi Top of Mind atau mudah diingat oleh konsumen secara tidak langsung.

Karena itu, menjalankan bisnis hampers di bulan Ramadhan bisa menjadi peluang yang menarik dan menguntungkan bagi para pelaku bisnis.

Inspirasi & Ide Jualan Hampers Ramadhan yang Bisa Dijalankan Mertua

Sebagai seller yang ingin menjual hampers di bulan ramadhan tentunya Anda akan bersaing dengan banyak kompetitor. Oleh karena itu, Anda membutuhkan ide yang unik dan berbeda dari lainnya sebagai unique selling point dalam bisnis.

Salah satu modal penting yang dimiliki mertua adalah pengalaman hidupnya di berbagai hal. Karenanya, produk hampers yang dijual sebaiknya disesuaikan dengan pengalaman hidup mertua. Apa saja kira-kira produk yang bisa dijadikan hamper ini? Berikut beberapa inspirasi yang bisa Anda coba.

Hampers Alat Masak

Salah satu pilihan hampers menarik yang dapat dijalankan mertua adalah peralatan memasak. Kebanyakan mertua pasti pernah memasak. Dengan pengalaman yang banyak itulah, mertua bisa jadi marketing by nature.

Artinya, mertua bisa menunjukkan keunggulan produk, kelemahan, dan cara menyiasati kelemahan tersebut. Konsumen pasti lebih percaya orang dengan pengalaman tinggi di bidang memasak.

Hampers tersebut dapat digunakan untuk menambah koleksi perkakas dapur. Memberikan hampers yang bermanfaat dapat memberikan kesan baik dan membuat penerima merasa dihargai serta dicintai.

Sebelum memilih peralatan memasak, pastikan untuk mempertimbangkan selera dan kebutuhan. Sehingga hampers yang diberikan benar-benar berguna dan disukai oleh konsumen. Dengan begini hubungan konsumen akan harmonis dengan mertua Anda.

Hampers Pakaian Lebaran dan Alat Ibadah

Untuk menghadapi Hari Lebaran yang tiba setelah bulan Ramadhan, mertua dapat menjual hampers berupa baju-baju Lebaran atau alat ibadah. 

Memberikan pakaian sebagai hadiah Lebaran dapat memberikan manfaat jangka panjang dan memberikan kesan yang tak terlupakan. Pastikan untuk memilih pakaian dengan bahan terbaik yang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Hampers Cookies

Kue kering atau cookies merupakan salah satu opsi hampers Ramadhan paling populer untuk diberikan kepada orang tercinta.

Meskipun terbilang umum, Anda dapat memberikan produk hampers kue kering yang berkualitas premium untuk dijual pada konsumen.

Berikanlah kue-kue kering yang terbuat dari bahan premium dan rendah gula agar tidak membahayakan kesehatan penerima ketika dikonsumsi. Dengan memberikan produk kualitas tinggi, konsumen akan merasa senang dan puas sehingga bisnis Anda makin laris.

Cara KiriminAja Mendukung Bisnis Selama Ramadhan

Anda perlu menambahkan strategi lain yang berorientasi tetap menarik di mata konsumen sekaligus membuat mertua tidak kerepotan di manajemen logistik. 

Ada hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin terjun dalam bisnis hampers Ramadhan ini. 

Anda tentu ingin bisnis Anda berkembang dengan cepat dan lancar, bukan? Nah, KiriminAja hadir untuk membantu Anda menjaga agar aktivitas logistik di bisnis Anda tetap lancar selama Ramadhan.

KiriminAja hadir dengan fitur-fitur canggih, seperti cek ongkir, cek resi, dan stockist. Anda juga bisa memastikan setiap paket Anda sampai ke tangan pelanggan dengan aman. KiriminAja juga menawarkan harga yang bersaing tapi tetap berani menjaga kualitas.

Jikapun ada masalah, KiriminAja selalu ready dengan layanan customer service yang selalu bisa diandalkan.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir bagaimana mertua bisa menjalankan operasional. KiriminAja akan selalu membantu bisnis hampers Ramadhan Anda agar tetap berjalan dengan lancar dan aman.

Sehingga, Anda dan mertua Anda bisa memperoleh profit selama bulan puasa 2023. Plus, Anda makin disayang oleh mertua.

Yuk, segera mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, melakukan beberapa verifikasi, dan langsung praktikkan ide jualan hampers ramadhan hari ini juga.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.