Ide Usaha Modal Kecil yang Sebaiknya Segera Dijalankan Di Awal 2024

Pamungkas
1 tahun lalu
Bisnis
Jenis Usaha dengan Modal Kecil

KiriminAja merangkum sejumlah ide usaha modal kecil yang bagus untuk pemula atau siapa pun yang sedang mencari bisnis sampingan. Jadi, Anda tetap bisa fokus ke pekerjaan utama tapi sambil tetap menjalankan bisnis baru.

Apalagi, bisnis modal kecil saat ini banyak digemari oleh orang-orang. Selain karena tak memerlukan modal besar, cara melakukannya pun mudah. Bisa juga memberikan keuntungan dan balik modal dengan cepat.

Salah satu cara mewujudkan hal itu adalah dengan memulai bisnis online dari rumah. Sebagai referensi tambahan, KiriminAja juga sudah merangkum beberapa jenis solusi bisnis online yang bisa dilakukan dari rumah.

Jika tertarik bekerja dari rumah, Anda bisa mencoba solusi di tautan tadi. Solusi bisnis online di atas memang cocok untuk Anda yang mantap meniti karir dari rumah. Tentunya hal itu menjadi impian Anda juga kan?

Nah, bisnis dari rumah juga bisa Anda kolaborasikan dengan bisnis dengan modal kecil, lho. Kira-kira ide bisnis online apa saja ya yang tidak banyak pesaing, menguntungkan, dan relatif mudah dijalani?

Nah bantu bisnis online dengan kirim paket dengan KiriminAja ya biar semakin mudah kirimnya!

Anda tak perlu bingung, KiriminAja akan memberikan ide-ide bisnis bagi Anda yang ingin membangun sebuah usaha dengan modal kecil. Berikut ini kami jabarkan ide-ide tersebut.

Macam-macam Usaha Modal Kecil Sebagai Side Hustle

Memulai sebuah bisnis tidak harus dengan modal yang besar, Anda bisa memulai langkah bisnis dengan modal kecil saja. Skala rumahan pun tak apa, yang penting bisnis jalan Anda pun senang.

Sebab di masa sekarang ini yang serba online dan digital, mewujudkan bisnis modal kecil dari rumah menjadi sangat mudah.

Lalu apa saja ide bisnis tersebut? Mari simak uraiannya di bawah ini supaya Anda semakin semangat memulai bisnis.

Aneka Minuman dan Makanan Trend Modern

Salah satu ide yang bisa Anda coba adalah bisnis makanan dan minuman yang sedang menjadi trend saat ini. Sudah banyak sekali makanan-minuman yang nge-trend sekarang ini, ditambah lagi semua orang membutuhkan itu.

Salah satu peluang yang bisa Anda coba misalnya adalah menjual snack bernuansa K-pop seperti Oreo X Blackpink. Ini adalah celah yang sangat menjanjikan jika dilihat betapa banyaknya anak muda menyukai budaya korea.

Anda bisa membelinya di minimarket dan menjual ulang lewat marketplace dengan tawaran menarik dan tambahan aksesoris pengindah produk.

Bisnis Kaos Anime Pro-Order

Ide lain yang amat bisa ditiru adalah memulai usaha kaos dengan tema tokoh-tokoh anime maupun jejepangan. Penggemar manga, anime, dan budaya jepang saat ini banyak sekali.

Anda tak perlu memulai dengan puluhan lusin kaos, hana dengan beberapa lusin saja Anda sudah bisa memulainya. Apalagi dengan sistem Pre-Order, Anda pun tak perlu membakar uang yang tak diperlukan.

Cukup dengan membuat postingan di sosial media dan memasukkan sampel produk ke etalase marketplace dengan caption “open pre-order” Anda bisa mendata jumlah pelanggan, dan setelah itu baru memproses jumlah kaos yang akan dicetak.

Agar semakin laku, tentunya Anda perlu mengetahui lebih dalam tentang open pre-order di sini.

Jasa Pencucian Sepatu

Bisnis satu ini tentunya hanya memerlukan modal yang kecil. Salah satu lifestyle anak muda sekarang terletak pada sepatu. Mereka ingin sepatunya terlihat bersih. Ini bisa menjadi peluang besar Anda.

Jasa ini tentunya memerlukan sistem pick up dan delivery barang pelanggan. Agar tidak kewalahan ketika banyak pesanan, Anda memerlukan manajemen order yang bagus tentunya.

Manajemen order ini bisa Anda temukan di KiriminAja yang merupakan agregator logistik, Anda hanya perlu register di Dashboard KiriminAja dan yup!

Semuanya akan terasa lebih mudah karena di sana Anda bisa mengatur pick up atau delivery dalam waktu yang bersamaan.

Opsi jasa pengirimannya pun beragam dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Bisnis Anda pun akan lancar dan tak perlu lagi resah dalam pengiriman barang. Sebab semuanya dijamin aman sampai ke tangan pelanggan.

Bisnis Cetak Foto Polaroid

Bisnis ini banyak digemari karena banyak orang ingin mencetak momen yang mereka abadikan dalam sebuah foto. Selain itu dengan cetak foto polaroid sebuah foto akan menjadi lebih estetik.

Ini adalah bisnis yang bagus bagi Anda yang memiliki modal kecil. Tak perlu banyak usaha dan tenaga. Jadi, Anda bisa memulai bisnis dari ide ini.

Bisnis Jastip atau Jasa Titip

Siapa yang tidak kenal dengan istilah satu ini. Jastip sudah menjamur di mana-mana, karena tidak setiap orang bisa bepergian dan membeli barang di suatu tempat.

Anda bisa meraup keuntungan dengan peluang ini. Modalnya tentu saja kecil dan tidak memerlukan ide rumit dalam menjalankannya.

Semua bisnis di atas masih bisa Anda jalankan dengan sistem pre order, lho. Makanya, kami sudah menyiapkan panduan memahami strategi pre order bagi bisnis Anda.

Harapannya, Anda punya strategi pre order sehingga bisa menghemat biaya operasional dan bisa menjalankan bisnis dalam jangka panjang.

Kalau Anda bingung dengan pengiriman barang ke pelanggan, ingat, ada KiriminAja yang siap membantu Anda di bidang ini.

Kunci Sukses Bisnis Modal Kecil

Meskipun ide bisnis di atas hanya menggunakan modal kecil, Anda tidak boleh lengah dan harus fokus agar bisnis menjadi sukses. Nah, berikut beberapa kunci suksesnya:

  • Pilih sesuai minat dan kemauan Anda.
  • Perbanyak jaringan atau koneksi.
  • Bersikap ramah kepada pelanggan supaya konsumen loyal.
  • Tetap menjaga image brand yang Anda bangun.
  • Berikan pelayanan yang optimal dan berkualitas.
  • Kelola keuangan bisnis Anda dengan plan yang jelas.

Kunci sukses di atas tidak sulit dilakukan sehingga Anda harus menjaga semangat dan bertekad kuat. Jika tekad Anda kuat, bisnis dijamin sehat.

Tekad yang kuat juga harus dibarengi dengan manajemen order yang baik, sebab di situlah letak kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah hal yang utama dalam bisnis.

Dengan manajemen order yang profesional pelanggan akan menjadi loyal. Selain itu, proses pengiriman produk Anda akan cepat dan aman. Siapa yang tak mau dengan hal itu kan?

Karenanya, KiriminAja sebagai sahabat Anda dalam bisnis akan terus mendukung berbagai langkah kecil dengan sepenuh hati.

KiriminAja akan menemani setiap langkah Anda hingga sukses. Sebab, kami percaya jika Anda tumbuh, maka KiriminAja juga tumbuh.

Yuk, kolaborasi bareng KiriminAja demi cash flow aman, konsumen bertambah puas, dan bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.