Instagram Tools, Bisnis Terbaik untuk Membantu Anda Membuat Konten Keren

Updated May 18, 2022 • Created 4 bulan yang lalu
Instagram Tools, Bisnis Terbaik untuk Membantu Anda Membuat Konten Keren

 

Instagram menjadi platform yang dapat digunakan untuk berbagi konten visual dan terhubung dengan audien mulai dari cerita Instagram hingga Instagram TV, jejaring sosial menawarkan beberapa cara unik untuk membangun hubungan yang kuat dengan penggemar. Terlebih kini terdapat instagram tool, bisnis yang menjadikannya sebagai platform bisnis terpercaya. Di era sekarang ini, platform tersebut memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak karena fiturnya memang sangat mendukung sehingga para pengguna instagram dapat berbagai konten menarik dengan mudah.

Bahkan, banyak para pebisnis yang menjadikan instagram sebagai strategi pemasaran karena berbagai fiturnya tidak hanya dapat digunakan untuk berbagi foto dan video saja. Instagram Tools, Bisnis Terbaik untuk Membantu Anda Membuat Konten Keren. Ketahui beberapa instagram tools yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten keren, bahkan dapat digunakan sebagai strategi marketing. Yuk, ketahui berikut ini ulasannya.

 

  1. Enlight

Jika Anda salah satu Instagrammer business, Enlight mungkin lebih cocok untuk Anda dibandingkan dengan VSCO,. Enlight adalah aplikasi berfitur lengkap yang menyediakan lebih banyak opsi daripada rekan-rekannya.

Enlight menampilkan pengubah yang sedikit lebih "berseni" seperti gradien dua warna, stiker, tipografi khusus, dan penyesuaian kurva. Ini juga menyediakan alat pengeditan yang lebih drastis, pembentukan ulang foto, dan efek yang mengubah foto Anda menjadi lukisan atau sketsa.

 

Salah satu fitur Enlight yang paling populer adalah alat Mixer-nya, yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa gambar bersama-sama untuk menciptakan seni dengan efek eksposur ganda.

 

  1. VSCO

Fitur utama VSCO adalah jejaring sosial berbagi fotonya sendiri, sebagian besar pengguna tetap dekat dengan aplikasi ini karena berbagai macam filter berkualitas tinggi dan kemampuan pengeditan foto, yang menampilkan alat yang cukup canggih.

Meskipun Instagram menawarkan filternya sendiri dan telah membuat langkah untuk menawarkan lebih banyak variasi alat pengeditan, banyak pengguna tetap tertarik pada filter dan alat VSCO. Walaupun, Anda tidak mengambil foto dari kamera DSLR tetapi hasilnya sudah tidak diragukan, pasti jernih dan keren.

 

 

  1. Font Candy

Font Candy adalah aplikasi tipografi pilihan yang sempurna untuk menambahkan teks yang bersih dan bergaya ke foto yang Anda unggah ke Instagram. Versi terbaru Font Candy dirilis, menampilkan alat yang akan sangat berguna bagi pebisnis.

Aplikasi ini memiliki banyak font dan gaya selain seperangkat alat pengeditan yang besar. Jadi Anda memiliki kontrol penuh atas teks yang Anda tambahkan ke foto Anda.

Versi terbaru dari Font Candy, yang baru saja diluncurkan menyertakan fitur yang disebut Alat Impor yang memungkinkan pengguna untuk mengimpor jenis file PNG (seperti logo) dan file font untuk digunakan dalam aplikasi.

 

  1. Boomerang

Boomerang berbentuk seperti video yang berdurasi 1 detik, Anda dapat mengambilnya seperti foto, dan diputar bolak-balik. Keuntungan menggunakan Boomerang adalah fakta bahwa ia dapat menyampaikan gerakan atau tindakan tanpa usaha yang diperlukan untuk keseluruhan video.

Kegunaan bisnis kreatif untuk Boomerang termasuk foto produk bergerak dan selfie konyol di tempat kerja - ini adalah alat yang hebat untuk menghidupkan feed yang tidak bergerak, terutama jika Anda terlalu sibuk untuk merekam video yang lebih panjang.

 

  1. Layout

Layout dikenal sebagai aplikasi kolase pendamping resmi Instagram. Ini adalah aplikasi sederhana yang menampilkan beberapa tata letak untuk menyatukan beberapa foto Anda. Layout sangat ideal digunakan ketika ingin menampilkan beberapa bidikan dari produk atau acara yang sama.

Misalnya, tiga foto berbeda dari karyawan Anda yang bahagia dari tamasya perusahaan baru-baru ini, atau empat warna yang tersedia untuk produk terbaru Anda.

Pastikan setiap postingan hanya memiliki satu tujuan atau fokus memastikan pesan Anda tidak hilang di antara pembaca Anda.

 

  1. Crowdfire

Crowdfire dapat membantu Anda menentukan akun yang mungkin ingin diikuti kembali atau tidak. Aplikasi berbasis web ini memungkinkan Anda untuk menyalin pengikut dari akun lain, yang dapat menjadi cara yang bagus untuk terlibat dengan akun yang mengikuti pesaing Anda dan mengingatkan mereka akan kehadiran Anda.

 

Crowdfire juga memiliki alat penjadwalan posting, tetapi saya akan merekomendasikan Later , yang (spoiler) akan saya bicarakan sedikit lebih jauh di artikel.

 

Meskipun Crowdfire menawarkan paket gratis, fiturnya sangat terbatas. Jika Anda ingin serius menggunakannya dalam strategi pemasaran Anda, pertimbangkan salah satu opsi berbayarnya.

 

  1. Iconosquare

Iconosquare adalah platform analitik yang bagus untuk para profesional atau bisnis yang ingin meningkatkan kinerja mereka di Instagram. Jika Instagram merupakan bagian integral dari strategi pemasaran Anda, memiliki data analitik sangat berharga untuk melacak kinerja dan merencanakan langkah Anda selanjutnya .

Jika Anda memilih untuk menambahkan Iconosquare ke tumpukan pemasaran Anda, fokuslah untuk menggunakannya untuk mengidentifikasi segmen utama dan menjangkau mereka melalui kampanye berbasis Instagram seperti kontes atau diskon.

Jika Iconosquare mengenali salah satu pengikut Anda sebagai pemberi pengaruh utama, pertimbangkan untuk meminta mereka berteriak dengan imbalan sampel produk. Instagram adalah platform yang diatur oleh influencer, jadi ini adalah strategi yang sangat penting untuk media sosial ini.

 

  1. Repost

Repost membantu pengguna melakukan sesuai dengan perintah untuk memposting konten yang sama. Aplikasi gratis ini membuat para pengguna bebas melakukan repost atau memposting ulang foto Instagram dari pengguna lain.

Aplikasi ini dapat menyalin foto yang ingin Anda posting ulang dan menempatkan kotak teks kecil dengan pegangan pengguna yang Anda posting ulang. Hal tersebut dilakukan secara otomatis menyalin keterangan foto ke papan klip perangkat Anda jika Anda memilih untuk menampilkannya saat memposting.

 

 

  1. Have2Have.It

Have2Have.It dikenal sebagai sebuah layanan yang menyediakan account Instagram dengan link tunggal untuk bio yang mempunyai fitur pelacakan konversi, dan analitik sehingga mendukung banyak produk per pos, serta integrasi dengan Shopify .

Tools instagram bisnis menampilkan formulir untuk mengumpulkan pegangan Instagram dan email dari pemirsa, yang akan membantu Anda meningkatkan daftar prospek Anda.

Hal tersebut menunjukkan minat yang besar pada produk Anda dara para pengguna instagram yang mengunjungi profil Instagram Anda, mengklik tautan di bio Anda, dan memberi Anda informasi kontak mereka, kemungkinan besar mereka akan berkonversi daripada prospek dari sumber lain.

 

  1. Buffer

Buffer merupakan Instagram tool, bisnis yang relatif baru memungkinkan Anda untuk menjadwalkan posting Instagram sebelumnya. Unggah foto/video Anda, tambahkan keterangan Anda, dan tekan jadwal. Ketika saatnya untuk mempublikasikan posting, Buffer akan mengirimkan Anda dan pemberitahuan.

Postingan Anda yang telah dijadwalkan sebelumnya akan dimuat ke Instagram dan yang harus Anda lakukan adalah menekan publish.

Buffer sendiri menyediakan banyak alat untuk merencanakan, melacak, dan memperkuat strategi media sosial Anda. Anda dapat melacak analitik utama, menjadwalkan, bekerja dengan tim Anda, dan banyak lagi.

 

Demikianlah beberapa Instagram tool, bisnis yang dapat digunakan sebagai strategi marketing di era sekarang.

 

Related posts:
  1. Ini 5 Aktivitas Marketing Agar Customer Berpotensi Mau Beli
  2. 4 Langkah Dasar Sebelum Produk Diluncurkan di Market
  3. Cara Mudah Riset Produk dan Target Pasar Bisnis Online Shop Baju
  4. 7 Cara Tentukan Produsen Baju yang Tepat Agar Bisnis Melesat
  5. Strategi Jitu Menanggapi Pelanggan dengan Ramah dan Cepat
Dwika
Author
Dwika
Bagikan