Subhanallah! Jualan Parcel Ramadhan Online Makin Laris dan Berlimpah

Pamungkas
1 tahun lalu
Bisnis
Contoh parcel ramadhan

Ramadhan akan segera tiba yang berarti bisnis parcel online akan makin semarak. Karena itulah, Kirimin Aja akan membahas bagaimana strategi dan trik jualan parcel ramadhan selama bulan puasa 2023 ini.

Seperti kita tahu bersama, parsel Ramadhan merupakan ide bisnis yang perlu Anda pertimbangkan setiap bulan puasa tiba. Sebab, permintaan pasar akan parsel ini pasti meningkat. 

Parsel Ramadhan adalah paket hadiah khusus di bulan Ramadhan. Parsel ini biasanya diberikan oleh/dari teman, keluarga, kolega, pemilik usaha, karyawan, dan berbagai relasi lain.

Gambaran Umum Bisnis Parcel Ramadhan

Jadi, memang pasar bisnis parcel ramadan cukup luas karena mencakup berbagai lapisan masyarakat. Sehingga prospek bisnis ini cukup menjanjikan, apalagi kalau dibuat dengan rencana yang matang. 

Produk parsel Ramadhan cukup beragam dan tidak ada syarat khusus. Biasanya produk tersebut berupa makanan khas Ramadhan, peralatan sholat, quran, kosmetik halal, dan sebagainya. 

Menariknya lagi, Anda dapat menjalankan bisnis ini secara online jika tidak memungkinkan mendirikan usaha secara offline. Anda cukup memanfaatkan berbagai media sosial atau marketplace yang sudah banyak digunakan. 

Bisnis parsel Ramadhan secara online dapat menjadi peluang bisnis yang menarik. Apalagi bagi Anda yang memiliki kreativitas dalam membuat parsel Ramadhan yang menarik dan bermanfaat untuk konsumen. 

Namun, produk apa sih yang sekiranya menarik untuk dibuat parsel di tahun 2023 ini?

Ide & Contoh Parcel Ramadhan Murah Sekaligus Menarik

Makanan Khas Ramadhan

Makanan khas Ramadhan seperti kue kering, kurma, sirup, dan sebagainya, dapat menjadi alternatif pertama untuk membuat parsel Ramadhan. 

Atau, buat Anda yang sudah memiliki bisnis makanan dapat mengembangkan menu menjadi paket Ramadhan. Buatlah paket sekreatif mungkin dengan menyertakan embel-embel bulan Ramadhan. 

Misalnya dengan kemasan khusus seperti kotak atau keranjang. Kemudian ditambah dengan dekorasi khas Ramadhan seperti lambang bulan sabit atau kaligrafi Arab. 

Perlengkapan Sholat

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan hari lebaran biasanya orang-orang akan  membutuhkan perlengkapan sholat. Untuk itu, Anda dapat menjual parsel yang berisi mukena, sajadah, sarung, atau baju koko. 

Anda dapat mencari supplier atau bahkan membuat sendiri perlengkapan sholat yang dikemas semenarik mungkin.

Pakaian Kekinian

Ide parsel selanjutnya ialah pakaian kekinian tetapi masih bernuansa Islami. Dapat berupa kerudung, gamis, atau baju koko dengan model yang sedang ngetren. 

Selain itu, Anda juga dapat menambah aksesoris dengan ornamen Ramadhan agar lebih menarik. Misalnya kalung, gelang, bandana, dan lain-lain. 

Make-up dan Skincare

Produk yang tak kalah menarik untuk dibuat parsel adalah make-up dan skincare. Apalagi sekarang masyarakat secara umum sudah mulai aware untuk merawat kesehatan kulit wajah.

Jadi bukan hanya perempuan saja yang mengenakan skincare dan make-up saja. Buatlah paket khusus Ramadhan yang menarik. 

Produk Sembako

Parsel sembako juga memiliki peluang untuk bisnis di bulan Ramadhan lho. Sebab, kebutuhan produk sembako akan selalu ada. 

Buatlah kombinasi produk sembako yang menarik, seperti gula pasir, minyak, teh, kopi, beras, dan sebagainya. Agar lebih menarik, Anda juga dapat mencari supply produk edisi Ramadhan. 

Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, pasta gigi, atau handuk juga dapat dikemas menjadi parsel Ramadhan. Anda dapat produk-produk yang halal agar nuansa Ramadhannya lebih terasa. 

Ide jualan parcel ramadhan berisi alat perlengkapan mandi ini masih belum umum. Jadi, Anda bisa mencobanya. Apalagi jika target konsumen Anda adalah anak muda Gen-Z dan millennial urban.

Sebab Gen-Z dan milenial lebih cenderung terbuka dan suka dengan ide baru semacam parcel perlengkapan mandi.

Buah dan Sayur Segar

Sebenarnya, parsel buah dan sayur segar sudah biasa di waktu selain bulan puasa. Akan tetapi, Anda masih memiliki peluang menjual parcel jenis di bulan Ramadhan, lho. 

Anda dapat bekerjasama dengan petani lokal agar mendapatkan bahan segar dengan harga murah. Sehingga penawaran kepada pelanggan akan lebih menarik dan Anda pun mendapatkan banyak keuntungan. 

Berbagai ide tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda. Apapun ide bisnisnya, tentu memerlukan strategi agar memiliki banyak peminat dan menguntungkan. 

Strategi Bisnis Jualan Parcel Ramadhan Tahun 2023

Berikut beberapa strategi yang perlu Anda lakukan dalam menjalankan bisnis parsel Ramadhan secara online:

Buat Kemasan Menarik

Dapat dikatakan bahwa parsel seperti hantaran yang perlu dikemas semenarik mungkin. Sehingga kemasan merupakan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih parsel.

Buatlah kemasan yang sederhana tetapi memiliki keunikan. Serta jangan lupakan untuk menambahkan nuansa Ramadhan seperti bulan sabit, kaligrafi, atau gambar ketupat.

Pilih Produk Berkualitas

Pastikan produk yang Anda pilih untuk parsel memiliki kualitas yang baik. Temukan supplier yang memberikan produk dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Sehingga Anda dapat memberikan penawaran terbaik kepada pelanggan.

Variasi Produk

Jangan lupa untuk membuat parsel dengan variasi yang beragam agar pelanggan memiliki banyak pilihan. Variasi ini dapat berupa jenis produknya atau jenis paket parselnya.

Promosi di Berbagai Media Sosial

Media sosial menjadi platform yang sangat efektif untuk sarana promosi. Anda dapat memanfaatkan berbagai media sosial dengan menggunakan hashtag yang relevan agar produk mudah ditemukan oleh calon pembeli.

Tawarkan Diskon dan Promosi Khusus

Menawarkan diskon atau promo khusus dapat meningkatkan minat pelanggan untuk membeli. Anda dapat memberikan diskon atau promo gratis ongkos kirim untuk pembelian dengan jumlah tertentu.

Layanan Pengiriman Reliable

Dalam bisnis online, manajemen pengiriman merupakan aspek yang perlu diperhatikan. Pastikan produk sampai tepat waktu dan dalam keadaan baik ketika sampai di tangan pelanggan.

Selain itu, Anda juga dapat menawarkan jenis pengiriman yang beragam dari berbagai ekspedisi. Sehingga pelanggan dapat memilih pengiriman yang paling sesuai dengan mereka.

Dengan platform manajemen jasa pengiriman satu pintu dari KiriminAja, bisnis jualan parcel Ramadhan online Anda akan semakin mudah dan lancar. KiriminAja menawarkan jasa pengiriman cepat, aman, dan reliabel dengan harga yang terjangkau.

Bayangkan betapa mudahnya mengirimkan paket parcel Ramadhan Anda tanpa harus repot mencari jasa kurir yang berbeda-beda. KiriminAja menyediakan sejumlah jasa kurir terpercaya yang siap mengirimkan parcel Anda ke seluruh wilayah Indonesia.

Dan yang terbaik dari semua itu, KiriminAja menawarkan layanan pengiriman dengan jaminan keamanan yang sangat tinggi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan dan keamanan paket parcel Anda.

Jadi, jangan lewatkan peluang bergabung dengan 200.000++ online seller pengguna KiriminAja. Tujuannya, agar Anda bisa menikmati kemudahan pengiriman paket dan fokus mencari konsumen baru.

Cukup klik dashboard KiriminAja sekarang juga untuk pendaftaran gratis. Segera setelah itu, Anda bisa langsung mendapatkan berbagai manfaat luar biasa untuk menjaga #CashFlowAman dan bisnis jadi tenang. 

Jadi, sudah seberapa siap meraih peluang bisnis online di bulan puasa ini? Yuk, jualan parcel ramadhan online bersama KiriminAja.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.