Membangun Soliditas Tim & Validasi Ide Bisnis dari Guru Taekwondo UGM - KA Talks #10

Yanuar
11 bulan yang lalu
Info KiriminAja
Membangun Soliditas Tim & Validasi Ide Bisnis dari

SahabatKA, kita tahu bersama bahwa soliditas sebuah tim punya banyak manfaat, seperti meningkatkan efektivitas kerja, ketahanan menghadapi tantangan, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi.

Di sisi lain, tim yang solid juga harus didukung ide dan validasi atas ide tersebut. Validasi ide membantu bisnis memastikan ide mereka itu memang punya potensi di pasar, menghemat waktu dan uang, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam mengembangkan bisnis.

Karena itulah, kami mengajak Anda berdiskusi bagaimana cara menumbuhkan dan mengembangkan bisnis dengan fokus pada membentuk tim yang solid serta selalu memvalidasi setiap ide.

Diskusi dari Mentor Bisnis Startup UGM

Diskusi ini kami hadirkan ke Anda dalam KATalks #10 yang menghadirkan Denny Wijayanto, Head of Program at Innovative Academy, Universitas Gadjah Mada. Siapa itu Denny Wijayanto? Mari bahas.

Denny Wijayanto adalah guru taekwondo yang juga berkecimpung di dunia inkubator startup selama 10 tahun lebih. Iya, Denny Wijayanto bukanlah nama asing di dunia startup Indonesia.

Bayangkan saja, beliau sempat menimba ilmu di National Cheng Kung University, Taiwan, khususnya di Technology Transfer Business Incubation Center (TTBIC).

Dengan pengalaman kerja 10 tahun di ranah startup dan lima tahun di industri manufaktur, Denny telah bertemu dan berjejaring dengan ribuan orang dari berbagai kalangan, baik dalam negeri maupun internasional.

Oh ya, beberapa mitra kerjasamanya yang keren-keren antara lain Kementerian Informatika, Kementerian Pendidikan, dan bahkan Pertamina serta Lintasarta. Keren, kan?

Dan tahu nggak, sih? Anda bisa banget kepo banyak hal tentang program dan hasil pekerjaan UGM dalam dunia startup yang ada di bawah Denny. Cukup cari tahu di Innovative Academy Hub, UGM

Karena, bisnis Anda juga bisa banget mendapat arahan, mentorship, dan bimbingan dari Denny serta tim Innovative Academy Hub UGM.

Sebagai prolog memahami peran Denny dan Innovative Academy Hub UGM, kita bisa menonton diskusinya di KATalks #10 ini.

Guru Taekwondo Tapi Mentor Bisnis, Orang Ini Siapa Sih?

Dengan pengalaman, wawasan, dan teori berderet-deret yang ada di kepalanya, Denny Wijayanto akan berbagi banyak hal di KATalks #10. Lebih menarik lagi teman diskusi Denny Wijayanto adalah Fariz GTJ, CEO KiriminAja.

Jadi, kita bisa dapat banyak hal dari obrolan konsultan dengan praktisi startup, nih. Kurang daging apa coba? Wagyu A5, ini. Senggol donggg.....

Terus, Memangnya Kenapa? Mengapa Anda Harus Mendengarkan KATalks #10?

Dari pengalaman menemani banyak startup, Denny Wijayanto menemukan bahwa banyak pebisnis, terutama startup, kesulitan dalam dua hal: soliditas tim dan validasi ide.

Seperti kita tahu bersama, yang namanya bisnis rintisan atau startup adalah bisnis super dinamis. Oleh karena itu, tim yang solid sangat penting untuk menghadapi tantangan, goncangan, dan berbagai hal yang butuh respon cepat. Tim yang solid memiliki visi dan misi yang sama, serta bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan bersama.

Di sisi lain, sebelum mengembangkan ide menjadi bisnis, penting untuk memvalidasi ide tersebut. Proses validasi ini untuk memastikan bahwa ide punya potensi untuk diterima oleh pasar dan dapat memberikan solusi yang bermanfaat bagi konsumen.

Kabar buruknya, dari ribuan startup yang dibimbing oleh Denny selama kurang lebih 10 tahun, hanya ada 300 yang benar-benar dapat berlanjut. Beberapa di antaranya kini sudah dapat dinikmati produknya oleh masyarakat.

300-an startup itu diarahkan Denny untuk fokus pada soliditas tim dan validasi ide. Karena bagi Denny, 2 hal tersebut adalah hal krusial bagi perjalanan dan pertumbuhan bisnis.

Karenanya, untuk memahami insight Denny Wijayanto dan bagaimana penerapannya di bisnis startup ala Fariz GTJ, Anda bisa menonton KATalks #10 di bit.ly/KATALKS_ep10.

Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk memulai perubahan. Dengarkan KATalks #10, cari inspirasi, dan berjuang maju dengan bisnis Anda!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Yanuar
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.