QnA Branding: Resep Krusial yang Disepelekan Bisnis. Yuk, Bahas di Sini!

Yanuar
1 tahun lalu
Info KiriminAja
QnA Branding: Resep Krusial yang Disepelekan Bisni

Membangun merek yang kuat bisa menjadi kunci sukses dalam bersaing di dunia online yang semakin ketat. Kabar buruknya, membangun branding yang kuat bukanlah hal mudah dan bisa dilakukan dalam jangka pendek. 

Anda harus memahami nilai-nilai bisnis Anda, menentukan posisi Anda di pasar, dan mengembangkan citra yang konsisten dengan nilai-nilai tersebut. 

Dengan membangun merek yang kuat dan konsisten, Anda bisa meningkatkan loyalitas pelanggan dan mengalahkan pesaing Anda. Hanya saja, semua itu membutuhkan waktu dan usaha.

Akan tetap dengan memahami konsep dasar branding, Anda dapat membangun bisnis online yang sukses dan berkelanjutan.

Namun, Mengapa Branding Begitu Penting? Apa Efeknya Bagi Bisnis Anda?

Branding tidak hanya sebatas membuat logo atau nama merek, tetapi mencakup seluruh aspek bisnis Anda, mulai dari desain situs web, kualitas produk, hingga cara Anda berkomunikasi dengan pelanggan. 

  • Meningkatkan kesadaran merek (brand awareness): Branding membantu meningkatkan brand awareness. Brand awareness yang kuat berarti potensi merek Anda jadi lebih mudah dikenal dan diingat oleh calon pelanggan.
  • Membangun kepercayaan (trust building): Branding dapat membantu membangun kepercayaan di antara pelanggan dan merek Anda.
  • Meningkatkan loyalitas pelanggan: Dengan branding yang kuat, pelanggan dapat merasa terhubung dengan nilai dan visi merek Anda sehingga mereka lebih setia dan terus membeli dari Anda.
  • Memudahkan promosi produk: Aktivitas marketing yang baik adalah yang didukung promosi produk dari user secara organik. Artinya, pelanggan yang sudah mengenal merek Anda akan lebih mudah membagikan informasi tentang produk Anda kepada orang lain. Informasi ini cenderung lebih dipercaya orang lain karena didasarkan pada pengalaman pengguna secara langsung.
  • Meningkatkan nilai merek: Sebagai online seller, investasi dalam branding yang baik dapat membantu meningkatkan nilai merek bisnis Anda. Nilai merek ini jugalah yang memberikan pengembalian yang lebih besar di masa depan.

Karenanya, Mari Bahas Strategi, Trik, dan Tips Branding

Branding tidak hanya sebatas membuat logo atau nama merek, tetapi mencakup seluruh aspek bisnis Anda, mulai dari desain situs web, kualitas produk, hingga cara Anda berkomunikasi dengan pelanggan. 

Untuk itulah, dalam menjalankan aktivitas branding dibutuhkan Brand Communication Manager yang bertugas menentukan roadmap, strategi, dan manajerial dalam aktivitas branding. Selain itu, diperlukan cara mempertahankan esensi merk, ini adalah tugas brand executive. 

Karena itulah, KiriminAja mengajak Anda bergabung dalam Instagram Live - QnA bersama Yusuf Habibi,  junior brand communication manager KiriminAja. Detailnya adalah:

🚀 Webinar: Instagram Live QnA Branding bersama Yusuf Habibi

🎥 Akun Instagram: @kiriminaja_official

🗓️ Tanggal: Selasa, 18 April 2023, 15.45-16.30 WIB

⏰ Waktu: 15.40 - 16.30 WIB

🎤 Pembicara: Yusuf Habibi,  junior brand communication manager KiriminAja

Dalam acara Live QnA Branding ini, Anda dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada Yusuf Habibi dan memperoleh jawaban yang detail dan informatif tentang branding dan aktivitas marketing bisnis online. 

Jangan ragu untuk berbagi pengalaman dan kesulitan yang Anda hadapi dalam membangun branding untuk bisnis online Anda. Sehingga, Anda akan mendapat banyak insight dan pengetahuan baru tentang bagaimana branding dapat menjadi salah satu kunci sukses dalam bisnis online.

Karena itulah Anda perlu mengikuti QnA branding bersama Yusuf Habibi. Agar apa? Agar bisnis Anda tetap berjalan sesuai arahan. Jadi, jangan sampai lupa join yaaa….

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Yanuar
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.