Panduan Memilih Nama Toko Baju yang Bagus & Keren Bagi Gen-Z Indo

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
Nama toko pakaian yang laris

Meskipun terdengar sepele, tetapi nama bisnis menjadi hal penting yang perlu Anda pertimbangkan lho. Nama toko baju yang bagus membuat bisnis Anda mudah diingat, dikenali, serta disukai pelanggan.

Buat Anda yang berniat jualan baju tak khawatir, kali ini KiriminAja akan bahas tips membuat nama toko baju yang menarik beserta contohnya. 

Tunggu apalagi, yuk simak penjelasannya sampai selesai…

Pentingnya Membuat Nama Toko Baju yang Bagus

Membuat nama toko baju yang menarik sangat penting karena dapat membantu membedakan bisnis Anda dengan kompetitor. Serta juga dapat lebih mudah diingat oleh pelanggan. 

Apa saja sih yang membuat nama bisnis menjadi penting? Ini dia beberapa alasannya:

Membuat Kesan yang Baik

Nama toko baju yang menarik dapat memberikan kesan yang baik pada pelanggan. Serta juga dapat memperkuat identitas merek Anda.

Memudahkan Pelanggan untuk Mencari dan Mengingat

Nama yang menarik dapat membantu pelanggan untuk mencari dan mengingatnya. Sehingga pelanggan bisa lebih mudah menjangkau toko baju Anda baik toko offline maupun online di marketplace maupun media sosial.

Membangun Brand Awareness

Nama toko baju yang menarik dapat membantu memperkuat merek Anda, serta memberikan kesan yang konsisten dan profesional pada pelanggan.

Hal ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan brand awareness toko baju Anda.

Membantu dalam Pemasaran

Alasan selanjutnya adalah untuk membantu proses pemasaran. Sebab, nama yang menarik dapat memudahkan Anda untuk mempromosikan toko baju di media sosial atau platform pemasaran lainnya.

Membedakan dari Kompetitor

Nama toko baju yang menarik dapat membantu membedakan bisnis Anda dari pesaing dan membuatnya lebih mudah diingat oleh pelanggan.

Elemen Dasar Brand Equity

Nama menjadi salah satu elemen dasar membangun brand equity, yaitu nilai lebih bisnis Anda karena sudah dikenal dibandingkan kompetitor.

Melalui nama, Anda dapat membangun hubungan emosional dengan pelanggan. Sebab, nama memiliki sesuatu yang diidentifikasi, dipikirkan, dan membuat konsumen bersedia terlibat dengan produk Anda.

Sebagai salah satu elemen dasar brand equity, tentu Anda tidak boleh sembarangan menentukan nama untuk toko baju yang hendak dijalankan.

Sebab, brand equity sendiri merupakan aspek yang perlu diperhatikan agar toko baju Anda mampu bersaing di pasar. Untuk memahami brand equity lebih detail, Anda bisa membaca uraian lengkap brand equity dan pengaruhnya bagi bisnis

Tentu saja, pastikan Anda juga mempelajari brand equity sebelum memulai usaha ya. Karena, sebaik apapun produk Anda, tanpa brand equity yang kuat, maka bisnis Anda terancam tidak berlangsung lama.

Tips Membuat Nama Toko Baju yang Menarik

Dalam memilih nama toko baju yang menarik, pastikan untuk mempertimbangkan merek Anda, target pasar Anda, dan pesaing Anda. 

Pilihlah nama yang mudah diingat, unik, dan dapat merefleksikan nilai merek Anda. Hal ini akan membantu membangun merek toko baju yang kuat dan memikat pelanggan baru.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat nama toko baju yang menarik:

Sesuaikan dengan Brand Identity

Pastikan nama toko baju yang dibuat sesuai dengan identitas merek atau brand identity yang ingin dibangun. Misalnya, jika merek yang ingin dibangun bersifat modern dan trendi, pilihlah nama yang sesuai seperti "Trendy Attire".

Singkat dan Mudah Diingat

Sebaiknya pilih nama yang singkat dan mudah diingat oleh konsumen. Hindari nama yang terlalu panjang atau sulit diucapkan. Misalnya, "Chic Wardrobe" atau "Dress Up!".

Cermati Target Market

Untuk membuat nama toko baju, Anda juga perlu mempertimbangkannya dengan target pasar. Pilihlah nama yang sekiranya relate dengan target yang disasar.

Misalnya toko baju khusus perempuan akan lebih baik jika menggunakan nama yang feminism dan elegan. Sedangkan untuk laki-laki bisa memilih nama yang cool dan maskulin. 

Sehingga, dengan melihat namanya saja pelanggan sudah bisa menebak toko baju Anda menjual baju apa.

Kreatif dan Unik

Pilih nama toko yang kreatif dan unik, tapi tetap mudah diingat oleh konsumen. Cari inspirasi dari bahasa asing, kombinasikan kata atau mainkan dengan penggunaan huruf besar atau kecil. Misalnya, "Vogue Attic" atau "Chameleon Closet".

Relevan dengan Produk

Pastikan nama toko baju yang dipilih relevan dengan produk yang dijual. Sebaiknya nama toko mencerminkan produk yang dijual atau bahkan membuat calon konsumen penasaran ingin mengunjungi toko tersebut. Misalnya, "Glamorous Apparel" atau "Urban Outfitters".

Contoh Nama Toko Baju yang Menarik

Membuat nama toko baju sebenarnya dapat disesuaikan dengan selera Anda. Namun, akan lebih baik jika namanya menarik dan fresh.

Berikut beberapa contoh nama toko baju yang menarik dan kekinian:

  • Hype Attire
  • Urban Chic
  • Streetstyle Haven
  • Gurl’s Check
  • Trendsetter Threads
  • Millennial Wear
  • Style Society
  • Fashion Forward
  • Men Choice
  • Modern Muse
  • Bold Boutique
  • The Wardrobe Edit

Tips Toko Baju Laris Manis 

Tentu saja, strategi bisnis Anda tidak sekedar memikirkan nama. Anda perlu memperkuat bisnis Anda dengan memberikan pelayanan maksimal terhadap pelanggan. Salah satu layanan pelanggan yang berisiko dan jarang dipikirkan adalah servis logistik reliable.

Karena sebaik apapun produk, customer service, promo diskon, serta nama bisnis Anda, tanpa layanan ekspedisi reliable, maka semuanya akan terasa sia-sia dan boros.

Untuk itulah, Anda perlu mencoba KiriminAja. Kenapa? Ada banyak alasan kenapa KiriminAja menarik bagi bisnis online fashion Anda.

Salah satu contohnya adalah adanya layanan COD Advance yang memungkinkan Anda bisa mencairkan dana transaksi COD saat paket sudah berada di tangan kurir. Iya, Anda bisa mencairkan dana COD tanpa menunggu paket sampai di tangan konsumen.

Agar bisa  menikmati layanan prima tersebut, Anda hanya perlu mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, melakukan sejumlah verifikasi, dan mulai menikmati layanan aplikasi kirim paket #1 Indonesia.

Dengan kemudahan dan keuntungan yang dimiliki KiriminAja, operasional bisnis online Anda akan jadi lebih praktis, mudah, dan bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

So, kami tunggu kerjasamanya di tahun ini bareng KiriminAja, ya. Demi bisnis bisa menjaga #CahflowAman, konsumen puas, profit lancar, sehingga bisnis jadi tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.