Panduan COD AnterAja Tanpa Marketplace, Begini Caranya

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Panduan COD Anteraja

Cash on Delivery (COD) alias bayar di tempat banyak dipilih karena pembeli membayar saat barang diterima. Sebagai contoh, COD AnterAja merupakan jasa kurir bayar di tempat yang diandalkan banyak pelanggan dan pelaku bisnis online.

Sayangnya, masih belum banyak yang tahu dan bertanya-tanya apakah Anteraja bisa COD? Sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi andalan Indonesia, AnterAja sudah mendukung sistem COD.

Sebagai penjual, Anda bisa memanfaatkan sistem COD AnterAja untuk melayani order ke berbagai daerah di Indonesia, sehingga keuntungan bisa meningkat berlipat ganda.

Cara penggunaan sistem COD AnterAja juga semakin praktis karena kini COD AnterAja bisa di KiriminAja! Untuk memudahkan SahabatKA, sekarang sudah ada fitur dari KiriminAja yang memudahkan cara daftar COD AnterAja hanya dalam beberapa klik saja. Tertarik untuk mencoba? Segera kunjungi Dashboard KiriminAja untuk mendapat layanan COD AnterAja.

Sistem Pembayaran COD AnterAja

Sistem pembayaran COD AnterAja hampir sama seperti jasa ekspedisi pada umumnya. Yakni pembeli melakukan transaksi melalui marketplace atau non-marketplace, kemudian memilih metode pembayaran COD AnterAja.

Setelah proses pemesanan selesai, orderan tersebut akan diproses oleh penjual. Satria (Kurir AnterAja) akan melakukan pick up barang ke gudang atau toko penjual, kemudian membawa paket untuk dikirimkan ke alamat pembeli.

Sebelum paket diterima, kurir akan memberikan tagihan total pembayaran yang sudah ditambah dengan ongkos pengriman.

Paket yang sudah dibayar akan langsung diserahkan kepada pembeli, setelah itu dana transaksi bisa dicairkan oleh penjual via marketplace atau platform aggregator jasa ekspedisi seperti KiriminAja.

Daftar COD AnterAja Tanpa Marketplace

Perlu diketahui, transaksi online dengan sistem pembayaran COD AnterAja juga bisa dilakukan tanpa melalui marketplace. Opsi ini cocok digunakan para penjual online yang menggunakan website atau media sosial sebagai platform penjualan.

Lantas, bagaimana cara COD AnterAja tanpa marketplace?

Caranya gampang, Anda tinggal mendaftarkan toko online ke layanan KiriminAja kemudian memilih metode pengiriman AnterAja dengan sistem pembayaran COD.

Cara daftar COD AnterAja via layanan KiriminAja sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

dashboard kiriminaja

  1. Buka dashboard KiriminAja via smartphone atau komputer. Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi KiriminAja yang bisa didapatkan di PlayStore maupun AppStore.
  2. Siapkan data untuk mengisi informasi pendaftaran akun sebagai berikut ini:
    Nama toko
    Nama lengkap
    Email
    Nomor WhatsApp
    Password
    Kode referral (jika ada)
  3. Jangan lupa, lakukan verifikasi identitas untuk mengaktifkan opsi pengiriman paket COD, Proses verifikasi hanya perlu menggunakan KTP dan No rekening Bank pencairan dana. (nama KTP dan rekening wajib sama).
  4. Dengan menggunakan KiriminAja, Anda akan mendapat berbagai pilihan jasa ekspedisi dengan berbagai promonya. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat biaya ongkir. Artinya, cash flow jadi aman, hidup Anda pun lebih tenang.

Mengapa Harus Menggunakan COD AnterAja

Biaya Transaksi COD Terjangkau

Salah satu kelebihan menggunakan layanan COD AnterAja adalah biaya transaksinya yang terjangkau. Untuk setiap transaksi dengan metode pembayaran COD, AnterAja hanya mengenakan biaya sebesar 3% (min. Rp 2.500).

Pengiriman ke Seluruh Daerah di Indonesia

AnterAja saat ini memiliki jaringan cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Itu artinya Anda bisa melakukan pengiriman paket baik dalam ukuran reguler, ukuran besar, atau makanan beku dengan jangkauan yang lebih luas.

Tersedia Voucher Promo

Dengan menggunakan layanan COD AnterAja di platform KiriminAja, Anda berkesempatan untuk menggunakan berbagai voucher potongan harga. Kode promo ini biasa dibagian untuk member baru atau dalam event-event khusus sehingga bisa menambah keuntungan jualan Anda.

Proses Pencairan Dana Cuma Satu Hari 

Jika Anda memiliki toko online yang sedang berkembang dan ingin menawarkan metode pembayaran COD kepada pelanggan, jangan ragu untuk bergabung dengan KiriminAja.

Sebagai penjual, Anda tidak perlu pusing mengurus cash flow perusahaan karena sistem pencairan dana COD AnterAja hanya perlu satu hari kerja.

Gratis Layanan Jemput Paket

Selain sistem penarikan yang hanya butuh waktu satu hari saja, Anda juga akan mendapatkan fasilitas jemput paket secara gratis oleh Satria (kurir AnterAja).

Alhasil, Anda bisa lebih fokus untuk melayani pelanggan tanpa harus meluangkan waktu untuk mengantar paket ke counter jasa ekspedisi terdekat.

Sistem Tracking Secara Real Time

Dengan menggunakan layanan COD via platform KiriminAja, penjual bisa melakukan pelacakan status pengiriman secara real time.

Tidak hanya cek status pengiriman, Anda juga dapat menggunakan fitur otomatisasi yang ada di dashboard KiriminAja. Misalnya seperti cetak resi / AWB, cek status pencairan dana, periksa saldo COD dan masih banyak fitur lainnya.

Daftar Gratis

Terakhir, untuk bisa menggunakan metode pembayaran COD AnterAja Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran. Anda bisa mendaftar ke platform AnterAja secara gratis tanpa dipungut biaya. KiriminAja saat ini juga tidak membebankan biaya layanan kepada pengguna, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Dengan jangkauan operasional seluruh Indonesia dan fee transaksi yang rendah, AnterAja tentu layak dijadikan sebagai opsi ketika calon pembeli ingin menggunakan metode pembayaran Cash on Delivery.

Yuk, daftarkan toko online Anda ke KiriminAja agar bisa mulai memanfaatkan metode pembayaran COD AnterAja.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.