Kerennya Bisnis Kuliner Kekinian untuk Anda yang Ingin Berbisnis dan Meraih Omzet Lebih!

Pamungkas
1 tahun lalu
Bisnis
Peluang usaha makanan ringan kekinian

Bisnis kuliner memang tak ada matinya. Sayangnya, banyak pelaku bisnis yang melakukan eksplorasi bisnis makanan seadanya. Karena itu, berbagai ide dan peluang usaha makanan di sini bisa menjadi panduan Anda.

Harapannya, dengan ide dan peluang usaha kuliner ini, Anda lebih berani dan tahu cara mengatur strategi yang tepat untuk mencapai profit berlipat. 

Sebab, seperti Anda ketahui, peluang usaha makanan saat ini sangat menjanjikan bagi para entrepreneur. Akan tetapi, Anda perlu mengeksplorasi rasa, kombinasi, tampilan dan layanan agar menarik dan menyenangkan bagi konsumen.

Jika Anda tertarik dengan peluang bisnis ini, yuk mari mengeksplorasi ide-ide peluang usaha makanan dan cemilan kekinian di bawah ini.

Peluang Usaha Makanan Kekinian #1: Nasi & Makanan Berat

Setiap orang tentunya membutuhkan nasi dan makanan berat. Jika Anda ingin berbisnis kuliner, menyediakan makanan tanpa adanya nasi adalah hal yang janggal.

Akan tetapi makanan nasi yang seadanya tidak akan menarik di mata Gen Z dan anak muda. Karena anak muda masa kini senang dengan makanan-makanan berat yang menarik bagi mereka. Berikut ini ide-ide jualan kuliner nasi dan makanan berat yang bisa Anda coba di 2023.

Korean Fried Chicken

Tingginya kepopuleran budaya Korea juga berakibat pada budaya makanan. Apalagi budaya Korea di Indonesia tak pernah mati dan selalu banyak penggemarnya. Nah, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka bisnis kuliner makanan Korea.

Makanan khas Korea yang mudah dan bisa Anda buat adalah Korean fried chicken. Ini adalah peluang usaha kekinian 2023 yang sayang jika dilewatkan.

Makanan ini punya ciri khas ayam goreng dengan bumbu Korea. Memang terlihat sama saja dengan ayam goreng yang sering kita temui, namun jangan salah, perbedaan dan keunikannya terletak pada bumbu dan tepungnya.

Korean fried chicken juga terkenal dengan daging ayamnya yang juicy dan enak di mulut. Maka dari itu Anda bisa memulai usaha kuliner dengan jenis makanan ini.

Bisnis Kuliner All You Can Eat

Siapa yang tak tahu dengan istilah satu ini di tahun 2023? Bahkan di tahun sebelumnya, All You Can Eat (AYCE) ini selalu digemari dan banyak direview oleh para food vlogger.

Ide ini bisa Anda jadikan peluang bisnis usaha kuliner. Trend dan kepopulerannya pun tak usah diragukan lagi. Bahkan tiap tahunnya selalu naik daun dan semakin banyak digemari.

AYCE menyediakan berbagai aneka daging, sayuran, seafood dan sebagainya yang menarik dan membuat konsumen tak sayang mengeluarkan biaya karena bagi mereka ini sangat worth it.

Kalau bingung memulainya, Anda hanya perlu kerjasama secara franchise sehingga seluruh peralatan bahan, dan promosi sudah disediakan.

Rice Box Lengkap dan Praktis

Peluang usaha makanan berat kekinian lainnya yang bisa Anda coba adalah rice box. Memang terdengar sederhana, tapi jangan salah, ide ini bisa dibuat dengan cara mudah dan membuat pelanggan tak ribet jika ingin makan atau memesan banyak makanan.

Karena itu rice box yang isinya lengkap dan praktis ini dapat dengan mudah menarik banyak pelanggan. Anak muda kekinian biasanya sibuk dan tak ada waktu untuk memasak, maka dari itu dengan peluang ini Anda bisa menawarkan masakan siap saji dan praktis.

Peluang Usaha Makanan Kekinian #2: Cemilan & Makanan Ringan

Salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik dengan bisnis kuliner adalah keuntungan berlipat yang bisa didapatkan. Akan tetapi, Anda juga perlu tahu bahwa bisnis kuliner bukan satu-satunya jenis usaha yang bisa menghasilkan profit banyak.

Tentu saja, Anda bisa masuk ke bisnis kuliner. Akan tetapi entrepreneur yang strategis selalu punya rencana kedua.

Karena itulah, KiriminAja merangkum beberapa jenis usaha alternatif yang menghasilkan keuntungan berlipat selain bisnis kuliner. Anda cukup klik tautan tersebut untuk dapat referensi apa saja bisnis yang bisa jadi ban cadangan atau rencana kedua. 

Salah satu bisnis contoh bisnis yang bisa jadi cadangan kedua adalah bisnis kuliner di cemilan atau makanan ringan. Effort yang dibutuhkan di bisnis makanan ringan memang tidak seberat bisnis kuliner nasi dan sejenisnya.

Sejumlah ide dan peluang usaha makanan kekinian makanan ringan atau cemilan yang bisa Anda eksplorasi lebih lanjut adalah:

Salad Buah Sehat

Selain makanan yang lezat tentunya konsumen memerlukan kandungan gizi yang sehat. Keduanya bisa Anda tawarkan kepada konsumen dengan salad buah.

Ini adalah makanan populer dari tahun ke tahun. Selain berisi buah yang lezat gizinya pun pasti bikin sehat. Harganya tergolong ramah di kantong dan cocok untuk semua kalangan. Maka dari itu Anda bisa mencobanya sebagai ide bisnis.

Dessert Box nan Cantik

Ide bisnis cemilan lainnya adalah dessert box. Mendengar namanya saja orang-orang pasti sudah tertarik dengannya karena kesannya yang cantik dan elegan.

Anda bisa mencoba mengemas kue dessert dalam box dengan dekorasi yang cantik dan elegan. Atau bisa Anda sesuaikan dengan konsumen. Dengan begini, dessert box akan menarik para pelanggannya.

Bento Cake

Ini bukan makanan untuk makan siang, tetapi sebuah kue dengan ukuran yang kecil dan pas. Makanan kekinian satu ini sedang banyak digemari. Oleh karena itu Anda bisa mencoba untuk menjualnya.

Selain bentuknya yang indah, bento cake ini praktis bagi konsumen dan tidak menimbulkan sisa kue yang banyak seperti kue-kue besar pada umumnya.

Ide ini sangat menarik, dan Anda tentunya sudah mempunyai bayangan untuk memulainya. Namun bagaimana caranya mengirim bento cake dengan aman mengingat ini ada kue yang mudah hancur?

Cara KiriminAja Mendukung Anda Mengeksplorasi Peluang Usaha Kuliner

Anda pengusaha kuliner yang ingin mengirimkan produk ke luar kota tapi khawatir makanannya rusak? Mari coba KiriminAja, si paling reliable soal manajemen jasa kurir Indonesia. 

Kami adalah platform manajemen jasa pengiriman satu pintu yang siap membantu Anda mengirimkan kuliner ke seluruh Indonesia.

Kami memiliki jasa kurir yang handal dan terpercaya, sehingga Anda tidak perlu khawatir paket kuliner Anda akan busuk, rusak, atau datang telat. 

Kabar baik lainnya, dengan KiriminAja, Anda dapat menghemat biaya pengiriman tapi tetap dapat kualitas pengiriman reliable. Dengan begitu, bisnis Anda punya value lebih di mata konsumen sekaligus bisa menjaga #CashFlowAman dan bisnis jadi tenang.

Tidak hanya itu, dengan KiriminAja, Anda juga dapat memantau status pengiriman paket kuliner Anda secara real-time. Jadi, Anda tidak perlu cemas tentang keberadaan paket kuliner Anda di perjalanan.

Dapatkan pengalaman pengiriman makanan yang mudah dan nyaman dengan KiriminAja. Plus, Anda juga akan jadi bagian dari 200.000++ user KiriminAja yang tetap optimis memajukan bisnis barunya di 2023. 

Yuk, bergabung menjadi member KiriminAja sekarang juga untuk menikmati layanan pengiriman makanan yang cepat, aman, dan reliable. 

Anda hanya perlu klik dashboard KiriminAja untuk mendaftar gratis, melakukan beberapa verifikasi, dan langsung menikmati layanan pengiriman makanan paling reliable. 

Yuk, segera eksplorasi peluang usaha makanan kekinian dan bergabung dengan layanan pengiriman kuliner KiriminAja.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.