Subhanallah, Jual Produk Kecantikan Ramadhan Bikin Mudah Bersedekah

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
bisnis-produk-kecantikan-ramadhan

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk merawat tubuh, memberikan banyak peluang untuk bisnis produk kecantikan. Artinya Anda bisa memulai bisnis jual produk kecantikan ramadhan. 

Menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan akan produk kecantikan dapat terpengaruh. Sebab, kebiasaan atau aktivitas sehari-hari akan berubah. Misalnya pola makan, pola tidur, dan pola berolahraga.

Hal tersebut dapat mempengaruhi kebutuhan masyarakat terkait produk kecantikan. Peluang tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menjual produk kecantikan di bulan Ramadhan. 

KiriminAja akan bantu Anda menemukan ide bisnis ini dan tips agar suskes. Yuk simak penjelasan dalam artikel ini! 

Peluang Bisnis Produk Kecantikan di Bulan Ramadhan

Ada berbagai pulang dalam bisnis produk kecantikan di bulan Ramadhan. Anda dapat menentukan peluang yang memungkinkan untuk diwujudkan sebagai bisnis. 

Atau, Anda juga dapat menggabungkan beberapa peluang sekaligus. Sehingga penawaran yang diberikan kepada konsumen lebih bervariasi. 

Berikut beberapa peluang yang telah KiriminAja rangkum untuk Anda:

Produk Perawatan Kulit

Pola makan dan pola tidur selama bulan Ramadhan biasanya akan berubah. Masyarakat cenderung mengkonsumsi makanan cepat saji agar lebih praktis untuk buka dan sahur. 

Pola tidur juga berubah karena harus bangun sahur. Sehingga, kedua hal tersebut akan mempengaruhi kesehatan kulit. 

Hal ini membuka peluang untuk Anda menjual produk perawatan kulit seperti pelembab, serum, masker wajah, hand and body lotion, dan lainnya.

Produk Skincare Halal

Produk skincare yang halal tentu menjadi pertimbangan untuk konsumen Muslim. Anda dapat memberikan produk-produk halal di bulan Ramadhan ini. 

Kehalalan produk skincare dilihat dari proses dan bahan dasar yang digunakan. Untuk itu, Anda perlu memastikan produk yang hendak dijual memenuhi kriteria halal. 

Agar lebih aman, Anda dapat mencari produk yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. 

Produk Kebersihan

Meskipun sedang berpuasa, masyarakat Muslim tetap harus melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti bekerja, sekolah, membersihkan rumah, dan sebagainya. 

Di samping itu, aktivitas ibadah juga akan semakin bertambah. Biasanya akan ada pengajian, tarawih berjamaah, dan sebagainya. 

Kebersihan perlu selalu dijaga agar ibadah yang dilakukan lebih maksimal. Untuk itu, produk kebersihan juga memiliki peluang untuk dijadikan usaha. 

Anda dapat menyediakan produk seperti sabun cuci muka, sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan sebagainya. 

Make Up Halal

Bulan Ramadhan juga menjadi momen yang dimanfaatkan untuk membuat pertemuan dengan sahabat atau kerabat yang jarang bertemu. Biasanya berupa buka bersama, pengajian, atau syukuran. 

Untuk itu, masyarakat akan lebih membutuhkan make up agar bisa tampil maksimal di segala pertemuan. Apalagi saat Lebaran, biasanya orang-orang akan berpenampilan sebaik mungkin. 

Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka bisnis kosmetik halal. Bisnis ini juga memiliki kemungkinan untuk dilanjutkan setelah bulan Ramadhan. 

Produk Kecantikan dari Dalam

Perawatan kecantikan juga perlu dilakukan dari dalam tubuh. Yaitu dengan pola hidup sehat seperti olahraga dan makan makanan yang bernutrisi. 

Sebagai peluang bisnis, Anda dapat menawarkan produk-produk kecantikan seperti vitamin dan suplemen yang terbukti bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Itu dia beberapa peluang bisnis produk kecantikan di bulan Ramadhan. Agar berjalan lancar, Anda perlu menyusun strategi bisnis dengan matang. 

Tips Memulai Bisnis Produk Kecantikan di Bulan Ramadhan

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis produk kecantikan di bulan Ramadhan:

Tentukan Jenis Produk yang Hendak Dijual

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan produk yang mau dijual. Anda dapat memilih salah satu produk dengan spesifik agar lebih optimal untuk memberikan manfaat dalam satu aspek. 

Selain itu, Anda juga dapat menjual beberapa produk sekaligus agar konsumen memiliki banyak pilihan saat berbelanja.

Lakukan Riset Pasar

Riset pasar perlu dilakukan untuk mencari tahu kebutuhan produk kecantikan seperti apa yang diinginkan pasar selama bulan Ramadhan. 

Selain itu, Anda juga dapat mencari tahu tren yang sedang berkembang. Jadi produk yang Anda tawarkan nanti dapat lebih diterima pasar. 

Tentukan Harga

Setelah menentukan produk dan mempelajari pasar, tentukan harga yang kompetitif. Pastikan juga harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. 

Buat Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran diperlukan agar produk Anda dapat dikenal konsumen. Ada berbagai macam strategi pemasaran yang dapat Anda gunakan. 

Misalnya, strategi marketing digital dengan media sosial. Anda cukup membuat akun official bisnis dan rutin membagikan campaign produk. 

Siapkan Stock

Jangan lupa untuk selalu menyediakan stock produk. Sehingga Anda dapat memenuhi permintaan produk kecantikan selama bulan Ramadhan. 

Reseller dan Dropshipper

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Anda dapat bekerja sama dengan reseller dan dropshipper. Hal ini juga dapat meningkatkan visibilitas produk Anda di pasar. 

Berikan Layanan Terbaik kepada Konsumen

Memberikan layanan yang optimal dapat menjaga hubungan baik dengan konsumen. Sebab, konsumen akan memiliki pengalaman belanja yang memuaskan. 

Anda dapat menjawab pertanyaan atau pun masukan dari konsumen. Selain itu, Anda juga dapat menawarkan layanan pengiriman produk dengan cepat dan hemat. 

Kabar baiknya, Anda tidak perlu effort banyak untuk layanan  optimal seperti itu. Cukup daftarkan bisnis Anda secara gratis di dashboard KiriminAja

Sebagai platform penyedia jasa aggregator ekspedisi, KiriminAja siapa bekerjasama dengan Anda untuk memulai bisnis produk kecantikan di bulan Ramadhan. 

Lakukan Evaluasi Secara Berkala

Jangan lupa untuk selalu mengevaluasi sistem dan manajemen bisnis yang Anda jalankan secara berkala. Sehingga, hambatan atau bahkan peluang meningkatkan bisnis dapat direspon segera. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.