Pakai Same Day Delivery Demi Paket Anda Dikirim Secepat Kilat

Danusantoso
7 bulan yang lalu
Bisnis
biaya pengiriman same day

Same Day Delivery atau pengiriman dalam satu hari adalah salah satu jenis layanan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi untuk pengiriman kilat kurang dari satu hari.

Biasanya, layanan ini digunakan untuk keperluan mendesak atau bisa juga untuk bisnis produk yang cepat rusak atau basi, seperti makanan, minuman, sayuran, buah-buahan, dan sebagainya.

Sebagai pelaku bisnis, Anda perlu mempelajari lebih jauh terkait Same Day Delivery agar dapat memberikan layanan pengiriman yang optimal kepada pelanggan. 

Daftarkan bisnis Anda di Dashboard KiriminAja agar pengiriman lebih cepat dan manajemen order jadi mudah. Dengan daftar di Dashboard KiriminAja, Anda dapat memanfaatkan layanan Same Day Delivery dengan maksimal dan memberikan pengalaman pengiriman terbaik untuk pelanggan.

Yuk, langsung saja pelajari selengkapnya tentang Same Day Delivery dalam artikel ini.

Apa Itu Same Day Delivery?

Same Day Delivery adalah jenis layanan pengiriman dari perusahaan jasa ekspedisi yang hanya membutuhkan maksimal satu hari pengiriman.

Biasanya, layanan ini hanya dapat dilakukan untuk pengiriman yang dalam lokasi dekat. Seperti dalam satu kabupaten, kota, atau wilayah yang berdekatan.

Estimasi waktu sampai jika menggunakan pengiriman same day sekitar 6-8 jam sejak paket diterima oleh kurir. Hal ini tergantung pada jarak pengirimannya juga.

Sedangkan batas pengambilan paket oleh kurir biasanya masksimal 3 jam setelah Anda memesan pengiriman ini.

Akan tetapi, layanan Same Day ini hanya dapat digunakan sebelum batas jam maksimal yang telah ditetapkan oleh masing-masing perusahaan ekspedisi.

Berikut beberapa contoh batas waktu sameday jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan KiriminAja:

Anteraja (maksimal pukul 14.00), ID Express, GoSend (maksimal pukul 17.00), Grab Express (maksimal pukul 16.00), Barzo, JNE Express, SiCepat, SAP Express Courier, Ninja Express, J&T Express, Lion Parcel, dan sebagainya.

Ketahui juga istilah-istilah lengkap Lion Parcel berikut ini agar Anda semakin menambah wawasan, gali juga info lebih dalam soal Lion Parcel di link tersebut.

Sebelum melanjutkan pembahasan terkait Same Day Delivery, pastikan Anda sudah paham betul apa itu perusahaan jasa ekspedisi dan pentingnya keberadaan mereka untuk bisnis Anda.

Sebagai informasi awal, Anda dapat mempelajari uraian detail apa itu perusahaan jasa ekspedisi menurut para ahli, pentingnya jasa ekspedisi untuk bisnis Anda, dan rekomendasi jasa ekspedisi terbaik dalam artikel berikut.

Biaya Same Day Delivery

Karena layanan Same Day Delivery merupakan jenis pengiriman khusus dengan estimasi waktu sampai lebih cepat, tentu biayanya lebih mahal dari pengiriman regular.

Bahkan, tarifnya bisa 100% lebih mahal. Misalnya, untuk biaya regular hanya dikenakan biaya Rp.15.000. Jika menggunakan layanan Same Day Delivery, tarifnya bisa sampai Rp.45.00.

Akan tetapi, harga tersebut tentu sebanding dengan layanan optimal yang pelanggan dapatkan. Sehingga, bisa dipastikan paket akan datang di hari yang sama.

Kelebihan Menggunakan Same Day Delivery

Same Day Delivery biasanya kerap dianggap sama dengan layanan pengiriman Instan. Padahal keduanya berbeda. Pengiriman Instan cenderung lebih mahal karena waktu pengirimannya lebih cepat.

Makannya, banyak yang kemudian menggunakan Same Day Delivery sebagai alternatif karena dinilai lebih ekonomis. Berikut kelebihan lainnya dari Same Day Delivery:

  • Waktu pengiriman tidak lebih dari satu hari, bahkan bisa dalam hari yang sama.
  • Cakupan wilayah pengirimannya termasuk luas.
  • Layanan ini sangat cocok digunakan untuk pengiriman hewan, makanan, minuman, dan sejenisnya.
  • Biaya yang cukup murah untuk waktu pengiriman hanya sehari.

Bagaimana Cara Menggunakan Same Day Delivery

Anda dapat menggunakan layanan Same Day Delivery dengan mudah melalui KiriminAja. Sebab, KiriminAja telah bekerjasama dengan banyak ekspedisi di Indonesia seperti Anteraja, ID Express, GoSend, Grab Express, Barzo, JNE Express, SiCepat, dan sebagainya.

Menariknya lagi, tidak perlu effort banyak untuk menggunakan layanan Same Day Delivery secara otomatis. Anda hanya perlu daftar secara gratis di Dashboard KiriminAja dan lakukan beberapa verifikasi.

Sebagai platform pengiriman no #1 di Indonesia, KiriminAja juga memungkinkan Anda mengatur manajemen pengiriman, manajemen inventory dan gudang, manajemen staff, dan lainnya.

Selain itu, KiriminAja memungkinkan Anda memiliki online store dengan layanan terintegrasi Dashboard, Aplikasi Mobile, dan API Integrasi. Sehingga lebih mudah untuk mengontrol dan monitoring.

Dan yang penting, Anda akan memiliki manajemen pengiriman dengan kebebasan mengatur margin profit. Jadi, #CashFlowAman, bisnis tetap tenang.

Contoh Same Day Delivery dari Beberapa Ekspedisi yang Bekerjasama dengan KiriminAja

Berikut beberapa ekspedisi yang bekerja sama dengan KiriminAja dan menerapkan layanan Same Day Delivery:

GoSend Same Day

Anda dapat menggunakan layanan Same Day GoSend karena GO-JEK telah mengintegrasikan layanannya dengan KiriminAja.

Biasanya, waktu penjemputan dan pengiriman GoSend Same Day adalah 6 hingga 8 jam dengan jarak maksimal 15 km. Untuk batas penggunaan layanan ini pada pukul 08.00 – 15.00.

Sedangkan maksimal berat paket adalah 5 kg (40 x 40 x 17 cm). Selan itu, tarif termurah dari layanan GoSend Same Day mulai dari Rp15.000.

Proses pengirimannya sendiri, dimulai dengan kurir yang mengambil paket di beberapa lokasi terlebih dulu, lalu diantar ke beberapa tujuan sekaligus.

Paxel Same Day

Paxel juga memiliki layanan pengiriman Same Day, dimana paket akan dikirim dan diterima pada hari yang sama.

Menariknya, layanan ini dapat digunakan untuk pengiriman di dalam maupun luar kota. Akan tetapi, layanan ini hanya dapat digunakan di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Grab Express Same Day

Aplikasi Grab juga memiliki layanan pengiriman same day yang dapat diakses mulai dari pukul 09.00 sampai 16.00. Jangka waktu untuk pengirimannya ialah maksimal 6 jam di hari yang sama.

Berat barang yang dikirim melalui Grab Express Same Day maksimal 15 kg. Adapun jenis paket yang bisa dikirim lewat Grab Express antara lain dokumen, makanan, pakaian, elektronik ringan, obat-obatan, dan sebagainya. Ongkos kirimnya mulai dari Rp13.000 saja.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.