Solusi Bisnis Online Dari Rumah dengan Modal Kecil

Updated September 28, 2022 • Created 1 tahun lalu
Solusi Bisnis Online Dari Rumah dengan Modal Kecil

Anda yang gemar berbisnis tapi dituntut untuk selalu stay di rumah, anda bisa melakukan bisnis dari rumah. ada banyak bisnis yang bisa anda jalankan dari dalam rumah, mulai dari bisnis kerajinan tangan home made, bisnis makanan, bisnis baju, join reseller dan bisnis yang lainnya. Dalam berbisnis dari rumah anda harus bisa melakukan pemasaran secara online, anda harus akrab dengan media sosial yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat.


Jika anda ingin melakukan bisnis dari rumah untuk menambah penghasilan anda akan tetapi anda kesulitan untuk modal, anda bisa mendaftar sebagai DropShipper. Ketika anda menjadi Dropshipper anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk memastikan ketersediaan stok barang yang anda jual. Anda hanya perlu melakukan promosi pada orang-orang disekitar anda baik secara online maupun online, kemudian jika anda mendapat pembeli, anda hanya perlu meneruskan pembelian barang tersebut kepada supplier.


Banyak toko-toko online seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, dan lainnya yang sudah memiliki fitur kirim sebagai dropshipper. Sehingga setelah anda menerima pesanan dari customer dan meneruskan kepada supplier, supplier akan langsung mengirimkan barang tersebut langsung kepada kepada customer anda. Anda akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut.


Selain menjadi Dropshipper, anda juga bisa berbisnis dari rumah dengan mengikuti program afiliasi, program ini hampir sama seperti dropshiper. Dalam dropshipper, anda akan diberi harga murah oleh supplier kemudian anda menjual dengan harga yang lebih tinggi, sedangkan pada program afiliasi anda akan diberi komisi jika berhasil menjual suatu barang. Anda akan diberi kode unik untuk melakukan promosi, jika ada customer yang membeli dengan kode dari anda, maka akan mendapat komisi dari hasil penjualan tersebut.


Kemudian anda bisa melakukan bisnis dari rumah dengan menjual barang-barang hasil tangan anda sendiri. Pada hal ini anda memerlukan sedikit modal untuk membeli bahan yang akan anda gunakan, baik bahan untuk berbisnis makanan, karya seni, atau yang lainnya. Kali ini anda harus pintar-pintar mengenalkan produk anda, melalui platform-platform seperti marketplace ataupun memanfaatkan media sosial yang anda gunakan untuk mengiklankan produk anda.

Related posts:
  1. 6 Langkah Mudah Melakukan Riset Pasar untuk Pemula Bisnis Skincare
  2. 11 Ide Promo yang Menarik untuk Meningkatkan Penjualan
  3. Cara Menanggapi Keluhan dan Komplain Komplain Konsumen pada Bisnis Anda
  4. 14 Langkah Promosi Skincare Melalui Media Social
  5. 9 Tips Packing Produk Berkualitas yang Aman dan Elegan
Kinanthi Haksari
Author
Kinanthi Haksari
Bagikan