TikTok Shop Banyak Menawarkan Promo Menarik

Updated July 3, 2022 • Created 5 bulan yang lalu
TikTok Shop Banyak Menawarkan Promo Menarik

 

 

TikTok Shop saat ini memudahkan para pengguna TikTok untuk melakukan belanja langsung pada satu aplikasi saja. Sesudah Instagram, saat ini TikTok juga membuat fitur sama, yaitu TikTok Shop. Sebagai salah satu aplikasi yang memiliki pengguna terbanyak, aplikasi video ini mempunyai total jumlah install lebih dari 2 miliar kali per tiga bulan pertama tahun ini secara universal

 

Mengenal TikTok Shop

Sejak tahun 2020, perusahaan ini telah berhasil mencapai jumlah install tertinggi jika dibandingkan dengan kuartal-kuartal sebelumnya, yang hanya mencapai 315 juta unduhan. Baik itu pada App Store ataupun Google Play Store. Terjadinya peningkatan jumlah install aplikasi TikTok mulai dari kuartal satu sampai empat 2018.

Namun, pada tahun selanjutnya yaitu 2019, TikTok mengalami penurunan jumlah install terutama pada kuartal dua 2018 yang hanya mencapai 155,9 juta unduhan. Bahkan Google Play telah menyumbang berapa besar install TikTok sampai saat ini. Di mana perusahaan tersebiy telah mengumpulkan lebih dari 1,5 miliar install atau sekitar 75,5% dari total.

Sedangkan, untuk App Store sudah menghasilkan 495,2 juta install atau 24,5%. Bahkan, adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan terjadinya lonjakan video terbaru dari TikTok. Perusahaan pun terus melakukan inovasi supaya konsumen semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi ini di perangkat seluler. Selain itu, para pengguna jasa TikTok juga bisa berbelanja keperluan mereka. 

 

Fitur-fitur TikTok Shop

Fitur-fitur baru yang ada di TikTok Shop menjadikan aplikasi ini banyak disukai. Apalagi aplikasi ini sudah multifungsi dengan berbagai fitur menarik. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa berbelanja lebih mudah sambil membuka aplikasi TikTok. Jadi, Anda tidak perlu lagi beralih pada aplikasi lainnya. Apalagi untuk melanjutkan transaksi sehingga pengalaman berbelanja akan terasa lebih lancar. 

Selain itu, ada beberapa perusahaan populer yang bergerak di bidang industri teknologi. Untuk proses belanja di TikTok Shop sangatlah mudah.  Pertama, Anda harus memastikan aplikasi Tiktok sudah terpasang di handphone yang termasuk versi terbaru dan memiliki akun terdaftar. 

Fitur dari TikTok Shop ini menawarkan produk dari beberapa merek dan produk dari UKM atau usaha kecil menengah. Bahkan, para pengguna dapat belanja secara langsung dengan beberapa promo sampai berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Selain itu, TikTok Shop juga akan mendukung pembelian barang, baik melalui siaran langsung atau unggahan produk dari toko terkait.

 

Cara Berbelanja Melalui TikTok Shop

Anda bisa berbelanja di TikTok Shop dengan dua cara, yaitu melalui unggahan produk atau siaran langsung.

Melalui Unggahan Produk

·  Pertama, bukalah aplikasi TikTok kemudian masuk ke tab Discover. Lalu gunakanlah kolom pencari untuk mendapatkan toko yang diinginkan.

 

·     Kemudian, bukalah profil toko dengan mengetuk menu 'Shop' (ikon tas belanja). Lalu carilah dan bukalah produk yang ingin dibeli. Berikutnya, Anda bisa mengetik tombol 'Buy with coupon' ataupun 'Buy now'.

 

·       Lalu aturlah varian dan jumlah barang yang nantinya dibeli apabila dibutuhkan dengan menekan tombol 'Buy with coupon' atau 'Buy now' sekali lagi.

 

·     Kemudian, ketuklah pilihan 'Shipping address' dan isilah formulir alamat pengiriman secara benar. Lalu tekanlah 'Save' dan ketuk menu di bawah 'Payment method' tersebut.

 

·   Pilihlah metode pembayaran yang digunakan dengan menekan 'Continue'. Kemudian bisa tambahkan pesan dengan cara mengetuk bagian 'Message' apabila dibutuhkan.

 

·       Berikutnya, ketuklah tombol 'Place order' dan lakukanlah pembayaran sesuai dengan metode yang akan dipilih.

 

Melalui Siaran Langsung

·       ·   Pertama, bukalah profil toko melalui cara sama seperti informasi di atas. Kemudian, ketuklah foto profil toko tersebut.

·       ·  Apabila sudah ada produk yang dijual, maka akan muncul jendela khusus dengan mengklik tombol 'Buy' di dalamnya         dan ketuklah tombol 'Buy now'

·       ·  Anda bisa mengatur varian dan jumlah barang apabila dibutuhkan. Kemudian, Kliklah 'Buy now' sekali lagi dan                   masukkanlah informasi untuk pengiriman barang secara benar pada formulir yang telah muncul.

·        ·  Berikutnya, Kliklah tombol 'Next' dan ubahlah metode pembayaran pada bagian 'Payment method'.

·      ·  Kemudian, Kliklah 'Continue' apabila telah memilih metode pembayaran dan tekanlah tombol 'Place order'. Kemudian bisa menyelesaikan transaksi sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.

 

Cara Melihat Order Melalui Aplikasi TikTok

Jika sudah melakukan pemesanan, Anda bisa mengetahui tracking barang yang telah dipesan. Dibawah ini cara untuk melihat tracking orderan yakni :

·     ·  Anda bisa langsung masuk ke menu 'akun saya' dan kliklah pada titik tiga di pojok kanan atas.

·     ·   Kemudian, bisa klik pada tulisan 'orders' maka akan ada tampilan pesanan yang sedang Anda lakukan. Seluruh                 pesanan yang ada pada aplikasi TikTok bisa dilihat melalui menu tersebut.

 

Cara Mendaftar TikTok Shop

Dibawah ini ada beberapa cara mendaftar tiktok shop, yakni:

·       ·  Pertama, Anda bisa mendaftarkan akun milik sendiri ke TikTok Shop Seller agar mengisi beberapa informasi mengenai bisnis dan informasi pribadi.

·       ·  Kemudian, jika sudah terdaftar sebagai pengguna, maka bisa cantumkan informasi pribadi misalnya nomor telepon, alamat, alamat email, dan detail lainnya.

·        ·  Berikutnya, bisa memasukkan informasi mengenai bisnis, misal jua alamat store, nama online shop, jenis bisnis yang sudah dijalani, informasi produk, dan yang lainnya.

·       ·  Hal ini memang dibutuhkan agar bisnis yang Anda miliki lebih mudah diingat oleh konsumen. Pada tahap terakhir Anda bisa mengisi informasi mengenai registrasi bisnis dan lainnya untuk memperoleh verifikasi dari tiktok shop.

·       Nantinya akan terkonfirmasi baru pada akun Anda secara resmi mempunyai fitur tiktok shop untuk berjualan.

Keunggulan dari TikTok Shop

  1. Memiliki banyak pengguna

TikTok sudah mempunyai sekitar 800 juta pengguna aktif. Rata-rata dari pengguna TikTok sudah membuka aplikasi ini sebanyak 8 kali dalam sehari. Hal ini ditunjukkan bahwa TikTok merupakan sosial media yang sering dibuka.

  1. Aplikasi media sosial dan belanja

Saat ini Anda tidak lagi memerlukan marketplace karena sudah ada aplikasi media sosial TikTok Shop. Dimana aplikasi ini dapat merupakan gabungan antara marketplace dengan aplikasi media sosial. Selain utu, ada dua fungsi dalam satu aplikasi. Sehingga lebih irit space di handphone, fitur ini juga lebih praktis dan menarik.

  1. Lebih banyak promo dan gratis ongkir

Saat ini banyak pelanggan e-commerce yang merasa kesusahan terhadap besaran ongkir dan promo yang terbatas di e-commerce. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah dapat menikmati promo besar-besaran di TikTok Shop. Ada beberapa barang mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, pernak pernik, hingga kuliner, yang bisa Anda diperoleh dengan harga terjangkau dan jaminan gratis ongkir seluruh Indonesia.

  1. Kesempatan brand atau merek

TikTok Shop bisa menjadi peluang baru untuk small business dan brand business, dalam memperluas pelanggan. Sehingga kesempatan menarik hati pelanggan dan memperoleh banyak omset lebih besar. Itu saja informasi mengenai Tiktok Shop.

Nah, bagaimana menarik buka, TIktok bisa jadi salah satu media yang potensial untuk kamu yang ingin memperluas pasarmu ke Internet. eits tapi kamu harus siap juga lo nanti kalo harus kirim kirim barandsg daganganmu ke pembeli, duh pasti repot banget kan ya?

Tapi tenang aja, sekarang ada aplikasi KiriminAja Satu aplikasi yang akan permudah semua kirimanmu, mulai dari request pickup tanpa syarat, bebas pilih ekspedisi favoritmu disini, fitur dashboard yang memudahkan pelacakan pengiriman dan semua itu bisa kamu gunakan secara gratis, tanpa biaya pendaftaran, tanpa biaya langganan.

Yuk Cobain KiriminAja, Pakai KiriminAja, Bebas Pilih Ekspedisi. Permudah Kirimanmu.

Download disini

Related posts:
  1. Cara Mencari Distributor Skincare Terpercaya
  2. Menyiapkan Modal untuk Bisnis Skincare
  3. Keuntungan dan Tantangan Bisnis Menjadi Reseller Skincare
  4. Ini 5 Aktivitas Marketing Agar Customer Berpotensi Mau Beli
  5. 4 Langkah Dasar Sebelum Produk Diluncurkan di Market
Dwika
Author
Dwika
Bagikan