Tips Mencari Website yang Sesuai

Kinanthi Haksari
3 minggu yang lalu
63
Tips Mencari Website yang Sesuai

Di era pandemi seperti saat ini, tidak sedikit orang yang berubah haluan. Berawal dari seorang karyawan, kemudian dikarenakan pandemi yang melanda menyebabkan PHK sehingga mau tak mau harus mencoba bertahan hidup dengan membuka usaha.

 

Tentukan membuka usaha bukan suatu hal yang mudah dilakukan, mengingat komponen-komponen yang harus disiapkan dari modal hingga sistem operasional sudah harus disiapkan secara matang. Pun ketika usaha sudah berhasil dibuka dan berjalan pun akan mendapatkan kendala dari maraknya persaingan yang muncul. Maka memanfaatkan kemajuan teknologi menjadi salah satu solusinya.

 

Selain memanfaatkan media sosial yang sudah dimiliki, pelaku usaha dapat mencoba membuat website. Walaupun terlihat sepele, website dalam suatu usaha dapat digunakan untuk menunjang eksistensi dan rasa percaya konsumen. Website dapat difungsikan sebagai pengganti toko offline. Apalagi di era pandemi seperti saat ini, dimana online menjadi salah satu alternatif utama dalam berinteraksi.

 

Berikut tips, untuk kamu para pelaku usaha yang ingin mencoba membuat website untuk penunjang kegiatan usahamu.

1. Tentukan tampilan websitemu

Jika kamu berjualan produk-produk fashion maka carilah website yang memiliki tampilan menarik, simple dan dapat berlaku seperti layaknya showcase bagi produk fashionmu.

2. Fitur dan komponen web

Carilah web yang ditunjang dengan fitur dan komponen web sesuai kebutuhanmu. Misalnya kamu membutuhkan display dalam bentuk video, maka carilah web yang dapat menampilkan video sesuai dengan keinginanmu.

3. Gunakan web yang ramah SEO dan responsif

SEO atau Search Engine Optimization dibutuhkan untuk memudahkan pengunjung mengakses laman websitemu. Kamu harus mencari web yang dapat melakukan update yang responsif dan ringan untuk diakses baik melalui smartphone atau desktop.

4. Dapat terkoneksi dengan media sosialmui

Dengan adanya koneksi yang saling tersambung diantara website dan media sosialmu, tentunya kamu akan makin mudah berjualan. Kepercayaan dengan konsumen pun dapat terbangun dengan baik.

 

Itu tadi tips memilih website yang sesuai dengan usahamu. Namun jika kamu masih kebingungan jangan ragu untuk meminta bantuan dari orang lain ya. Cari seseorang yang sudah paham mengenai seluk beluk website. Bisa juga seseorang yang sudah terlebih dahulu menjalankan bisnisnya dengan menggunakan media penunjang website yang baik dan tepat.