Tips Promosi Online

Kinanthi Haksari
3 bulan yang lalu
199
Tips Promosi Online

Kamu sedang memulai bisnis tapi jualanmu belum laku terjual? Mungkin ada yang perlu dievaluasi lagi dari cara promosimu. Kegiatan promosi merupakan komponen terpenting dalam proses memasarkan jualanmu. Ketika promosi berjalan dengan baik, maka proses selanjutnya yang akan mengikuti adalah kegiatan jual beli itu sendiri.

 

Lalu bagaimanakah caranya supaya mempromosikan dagangan supaya cepat laku? Berikut caranya :

1. Manfaatkan sosial media yang kamu miliki

Jika kamu tergolong aktif secara personal dalam bermediasosial, selain rajin berpromosi dan menawarkan produkmu di akun resmi jualanmu, kamu wajib mempromosikan juga di akun personalmu. Jaringan yang kamu miliki secara personal tentunya berbeda dengan jaringan yang dimilki akun jualanmu. Terkadang menambahkan gimmick khusus untuk teman-teman media sosialmu dapat dilakukan sebagai daya tarik.   

2. Perbanyak testimoni positif

Kumpulkan dan tunjukkan testimoni positif yang didapatkan oleh pelangganmu. Tentunya testimoni positif dapat meningkatkan rasa percaya calon pembelimu dengan membaca testimoni-testimoni tersebut. Jangan lupa dikemas dengan semenarik mungkin ya!

3. Membuat website profile

Menambahkan kanal promosi dengan membuat website tentunya seperti memberikan tambahan lokasi untuk berjualan diluar toko offlinemu. Dengan membuat website, diharapkan tokomu dapat dikunjungi oleh berbagai macam orang dan calon pembeli baru sehingga memungkinkan untuk menjadi pelanggan.

4. Mengadakan giveaway

Giveaway bisa menjadi magnet bagi konsumen baru yang selama ini menintip tokomu. Dengan diadakannya giveaway tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin membeli produkmu namun belum memilki anggaran untuk membelanjakan uang mereka di tokomu.

5. Berikan diskon

Diskon bisa menjadi daya tarik ampuh bagi konsumen baru yang masih belum yakin membeli produkmu namun sudah memiliki ketertarikan untuk membeli. Tentunya bukan hanya konsumen baru saja yang akan terpikat, pelanggan lama pun juga tentunya akan kegirangan jika membeli barang yang telah didiskon.

6. Hadiah khusus atau reward untuk pelanggan

Trik ini sangat ampuh untuk tetap mengikat konsumen untuk tidak berpaling darimu. Siapa sih yang tidak senang diberikan hadiah khusus karena telah menjadi konsumen loyal?

 

Ayo praktekkan trik ini sekarang!