Nih, Usaha Rumahan Modal 50 Ribu. Biar Cuan Tapi Stay Mager Rebahan

Danusantoso
11 bulan yang lalu
Bisnis
bisnis-rumahan-modal-50-ribu

Memulai usaha memang tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Bisa dimulai dengan mendirikan usaha sambil rebahan dan belajar mengatur manajemen. Karenanya, KiriminAja sengaja banget memberi panduan usaha rumahan modal 50 ribu untuk kaum rebahan.

Apalagi, yang namanya bisnis bisa banget dilakukan dalam ekosistem digital. Untuk itulah, ide bisnis yang ada di sini berfokus pada bisnis yang memanfaatkan digital marketing. Tentu saja, masih dibutuhkan beberapa aktivitas di dunia nyata.

Harapannya, para kaum rebahan bisa mulai belajar mempelajari pasar dan karakteristik jenis usaha yang dijalankan. Jadi, ketika mengembangkan usaha ke taraf yang lebih besar, Anda sudah memiliki strategi yang matang.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memulai usaha adalah mencari ide bisnisnya terlebih dahulu. 

Tak perlu khawatir, sebagai partner bisnis Anda, KiriminAja udah merangkum ide usaha online kelas rumahan dengan modal hanya 50 ribu serta tipsnya agar cuan. Yuk, simak penjelasannya, yuk...

Ide Usaha Rumahan dengan Modal 50 Ribu

Ada beberapa usaha rumahan online kelas rumahan atau kos-kosan yang bisa dimulai dengan modal 50 ribu, di antaranya adalah:

Laundry Sepatu

Laundry sepatu merupakan salah satu jenis bisnis online rumahan dengan modal kecil yang masih sepi pesaing. Ini dapat menjadi alternatif membuat usaha tanpa memerlukan skill khusus.

Anda hanya perlu mempelajari metode dan bahan mencuci sepatu yang benar agar tidak terjadi kerusakan. Anda dapat mempelajari hal tersebut di internet maupun video-video tutorial.

Selain itu, modal yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Cukup sediakan alat dan bahan mencuci seperti sikat dan sabut khusus untuk sepatu.

Usaha Aksesoris Handmade

Membuat usaha aksesoris handmade cocok untuk Anda yang memiliki ketrampilan membuat kerajinan tangan. Anda bisa menjual aneka aksesoris seperti gelang, kalung, cincin, bandana, dan sebagainya.

Dengan modal yang sedikit, Anda bisa menjual aksesoris dengan bahan-bahan yang harganya terjangkau seperti mute, tali-talian, dan sebagainya.

Nilai lebih yang dapat Anda tawarkan dari usaha satu ini adalah keunikan aksesorisnya. Oleh karena itu, kembangkan kreativitas Anda dengan melihat referensi atau mencoba-coba sendiri.

Usaha Kerajinan Daur Ulang

Untuk memulai usaha, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai bahan daur ulang yang ada di sekitar untuk dijadikan kerajinan tangan.

Seperti ide usaha sebelumnya, nilai jual dari usaha ini juga merupakan kreativitas. Selain itu, nilai tambahnya juga dapat menjaga kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan limbah daur ulang.

Jika kerajinan tangan yang Anda buat memiliki keunikan, bahkan bisa jadi keuntungan yang diperoleh akan berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Usaha Trifting

Trifting merupakan usaha menjual baju bekas yang masih layak pakai. Anda dapat menjual berbagai fashion item mulai dari baju, celana, dress, sepatu, topi, dan masih banyak lagi.

Anda dapat memulai usaha ingin secara kecil-kecilan terlebih dahulu dengan menjual beberapa item, sembari melipatgandakan modal.

Anda dapat menjual pakaian pribadi yang masih layak pakai, atau mencari supplier yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Jual Makanan Handmade

Terakhir, Anda dapat menjual berbagai makanan yang mudah dibuat dengan bahan-bahan yang murah. Misalnya, menjual salad buah, salad sayur, aneka kue kering, aneka keripik, dan masih banyak lagi.

Dengan modal 50 ribu, Anda dapat membuat stok sedikit-sedikit terlebih dahulu sambil memperluas jangkauan pasar dengan menyusun strategi promosi.

Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas rasa produk Anda agar pelanggan mau membeli lagi dan merekomendasikannya pada orang lain.

Tips Agar Usaha Rumahan Bisa Cuan Banyak

Setelah menentukan ide bisnis yang hendak dijalankan, selanjutnya susun strategi agar penjualan meningkat dan memperoleh banyak keuntungan.

Berikut beberapa tips yang telah KiriminAja rangkum agar usaha rumahan Anda bisa cuan banyak:

Pilih Produk yang Diminati Pasar

Setelah menentukan ide usahanya, cari tahu produk yang sedang diminati pasar. Misalnya, Anda ingin menjual aksesoris handmade, maka carilah referensi aksesoris yang sedang banyak diminati. Misalnya aksesoris dengan style Korea. 

Buat Perencanaan yang Baik

Buatlah rencana bisnis yang matang dan detail sebelum memulai usaha. Perencanaan yang baik akan membantu Anda menghemat waktu, tenaga, dan uang dalam aktivitas operasional bisnis.

Manfaatkan Media Sosial

Gunakan media sosial seperti TikTok, Instagram, atau Twitter untuk mempromosikan produk Anda. Buat konten semenarik mungkin yang menunjukkan keunikan produk.

Jaga Kualitas Produk

Selain menawarkan keunikan produk, pastikan Anda juga memperhatikan kualitasnya ya. Sehingga, pelanggan akan merasa puas dan dapat juga merekomendasikannya kepada orang lain.

Ciptakan Pengalaman Belanja yang Baik

Buatlah pengalaman pelanggan yang baik dengan memberikan pelayanan yang ramah dan cepat dalam menanggapi pertanyaan atau keluhan pelanggan.

Selain itu, atur manajemen pengiriman dalam usaha Anda agar produk sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan baik dan tepat waktu.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu effort banyak untuk layanan pengiriman yang optimal seperti itu. Cukup daftar secara gratis di dashboard KiriminAja.

Bersama KiriminAja, usaha rumahan Anda memiliki kebebasan mengatur margin profit, mengatur pengiriman, dan menjangkau pelanggan baru, jadi bisnis pun bisa tenang. 

Lakukan Inovasi

Agar pelanggan tetap setia membeli produk Anda, jangan lupa untuk terus membuat inovasi. Ikuti perkembangan tren di pasar, kemudian implementasikan kepada produk Anda dengan perhitungan yang tepat.

Kelola Keuangan dengan Baik

Agar usaha rumahan memiliki umur panjang, pastikan kelola keuangan dengan baik. Lakukan pencatatan dan perhitungan dengan cermat, serta jangan lupa untuk mengontrol pengeluaran.

Perluas Jaringan

Jalinlah hubungan dengan pelanggan, rekan bisnis, dan pihak terkait lainnya. Hal ini dapat membantu meningkatkan eksposur dan mendapatkan lebih banyak peluang bisnis.

Itu dia beberapa ide usaha rumahan dengan modal 50 ribu, serta tipsnya agar cuan. Semoga bermanfaat ya. Yuk mulai usahamu sekarang juga bersama KiriminAja.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.