Strategi Bikin Video Iklan Produk Ala Hollywood, demi Bisnis Lebih Tajir

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
Video iklan produk

Anda pasti pernah melihat video iklan produk di televisi, media sosial, atau platform video lainnya. Video iklan produk biasanya dibuat untuk memperkenalkan produk baru atau mengiklankan produk yang sudah ada, dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan.

Namun, terkadang video iklan produk tidak berhasil mencapai tujuannya. Anda mungkin pernah mengalami masalah seperti tidak efektifnya iklan produk yang dibuat, atau bahkan iklan produk tersebut membuat konsumen terganggu.

Hal-hal tersebut bisa mengakibatkan pengguna menjadi tidak tertarik dengan produk dan menghindari untuk membelinya.

Namun, jangan khawatir. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik tentang cara membuat video iklan produk yang menarik dan efektif untuk menarik minat pengguna dan meningkatkan penjualan produk Anda.

Jadi, simak terus artikel ini untuk informasi yang lebih detail...

Kenapa Video Iklan Produk Penting Bagi Bisnis?

Video iklan produk adalah video pendek yang dibuat untuk mempromosikan suatu produk atau jasa dalam bisnis Anda.

Video iklan ini biasanya berisi informasi tentang produk, manfaatnya, dan bagaimana cara memperolehnya.

Video iklan produk sangat penting bagi bisnis karena dapat membantu meningkatkan kesadaran dan minat konsumen terhadap produk Anda.

Dengan menggunakan video iklan produk, bisnis Anda dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen, memperkuat merek, dan meningkatkan penjualan bisnis.

Video iklan produk juga dapat membantu Anda membedakan produk Anda dari pesaing Anda, serta membangun hubungan yang lebih baik dengan konsumen.

Namun, bagaimana jika alat untuk produksi video iklan produk Anda terbatas? Tenang saja, Anda tak perlu khawatir, video iklan produk bisa dibuat dengan alat sederhana kok, asalkan Anda tetap berpegang pada isi informasi yang jelas.

Nah, untuk mengatasi masalah alat produksi yang terbatas, Anda bisa membaca tips membuat video produk yang memukau bahkan dengan alat seadanya dalam tautan tersebut. Dengan demikian Anda pun tak perlu khawatir kualitas video menjadi jelek.

Tips dan Trik Cara Membuat Video Iklan Produk yang Menarik dan Efektif

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat video iklan produk yang menarik dan efektif:

Tujuan dan Sasaran

Tentukan tujuan dan sasaran dari video iklan produk Anda. Apa yang ingin Anda sampaikan dan kepada siapa Anda ingin menyampaikannya.

Pesan yang Jelas

Pastikan pesan Anda jelas dan mudah dipahami oleh audiens Anda. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan sederhana, hindari penggunaan jargon yang hanya bisa dimengerti oleh orang dalam industri tertentu.

Fokus Pada Produk

Pastikan produk Anda menjadi fokus utama dari video iklan. Jangan biarkan faktor lain, seperti musik atau efek visual, mengalihkan perhatian dari produk Anda.

Branding yang Konsisten

Pastikan branding produk Anda konsisten dengan video iklan Anda. Gunakan logo, warna, dan gaya yang sama dengan yang Anda gunakan pada produk Anda.

Memahami Target Audience

Kenali audiens Anda dengan baik. Ketahui apa yang mereka inginkan dan butuhkan dari produk Anda, dan gunakan informasi ini untuk membantu Anda membangun pesan dan pemasaran yang tepat.

Kreativitas

Gunakan kreativitas Anda untuk membuat video iklan yang menarik dan unik. Cobalah berpikir di luar kotak dan jangan takut untuk mencoba hal-hal baru.

Durasi yang Sesuai

Pastikan video iklan Anda tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Idealnya, video iklan produk seharusnya tidak lebih dari 1-2 menit.

Efek Visual yang Menarik

Gunakan efek visual yang menarik untuk menarik perhatian audiens Anda. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan efek visual, karena dapat mengalihkan perhatian dari produk Anda.

Narasi yang Menarik

Pastikan narasi Anda menarik dan mudah dipahami. Gunakan narasi untuk membantu menjelaskan fitur dan manfaat produk Anda.

Call-to-Action

Akhir video iklan Anda dengan call to action yang jelas. Berikan audiens Anda tahu apa yang harus dilakukan setelah menonton video Anda, seperti mengunjungi situs web atau membeli produk Anda.

Contoh Video Iklan Produk untuk Referensi

Anda bisa mencari banyak referensi di internet sebelum membuat video iklan produk. Anda bisa melihat di Youtube beserta tutorial serta tips-tips lain dari langkah pertama hingga akhir.

Pastikan dalam mencari referensi ini sesuai dengan produk yang Anda jual. Jika Anda menjual minuman segar maka Anda bisa mencari referensi atau contoh video iklan produk dari merk Sprite atau Coca-cola.

Kami sudah menyiapkan panduan membuat iklan minuman untuk bisnis Anda. Panduan tersebut bisa Anda jadikan sebagai referensi dan landasan dasar membuat iklan minuman yang lebih ramah audiens.

Anda juga bisa menggunakan jenis video iklan produk di bawah ini sebagai format dasar:

Iklan TV

Ini adalah jenis iklan yang paling sering kita lihat di televisi. Iklan TV biasanya memiliki durasi 30 detik hingga 1 menit dan menampilkan produk atau jasa secara visual dan verbal.

Iklan Social Media

Iklan sosial media biasanya lebih pendek dari iklan TV dan lebih sering ditemukan di platform seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitter. Iklan ini dapat berupa gambar, video singkat, atau video penuh.

Iklan Online

Ini adalah iklan yang ditampilkan di situs web atau aplikasi. Iklan online biasanya lebih kecil dan lebih fokus pada panggilan tindakan yang langsung, seperti mengklik tautan atau membeli produk secara langsung.

Anda bisa menggunakan contoh di atas dan tips yang telah kami sebutkan sebelumnya. Pastikan selalu untuk memberikan yang terbaik dalam pembuatan video iklan produk ini. Sebab inilah hal penting untuk menarik pelanggan.

Namun, ada strategi lain di luar iklan yang bisa Anda gunakan untuk menarik perhatian para konsumen yaitu dengan memberikan layanan logistik berharga murah dengan pengiriman yang reliable.

Anda bisa mewujudkannya di KiriminAja yang juga akan memberikan online store untuk Anda dan bisa bebas atur margin profit serta manajemen produk.

Dengan begini, cash flow bisnis akan aman dan makin banyak pelanggan yang tertarik. Kabar baiknya, tak perlu effort besar untuk itu, cukup daftar gratis saja di dashboard KiriminAja.

Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan verifikasi beberapa dokumen, dan bisa segera langsung menikmati layanan aplikasi kirim paket #1 Indonesia. 

Jadi, segera daftarkan bisnis Anda di KirminAja pada tahun ini ya demi #CashflowAman dan bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.