Wordpress Adalah Platform Konten Website demi Bisnis Makin Kinclong

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
fungsi-wordpress-adalah

Wordpress adalah platform support manajemen konten (CMS) gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan mengelola website bisnis dengan lebih mudah.

Seperti yang kita ketahui, website bagi seller online dapat menjadi toko online yang tetap menjanjikan dan lebih otentik daripada marketplace.

Oleh karenanya, setiap bisnis online yang sudah berkembang disarankan memiliki website sebagai rujukan utama audiensnya.

KiriminAja juga menjelaskan bagaimana langkah demi langkah membuat website full support seller yang bisa mendukung onlinse seller menjual dengan slay dan tetap laris.

Sebagai lanjutan dari pembahasan di atas, KiriminAja hadirkan juga pembahasan mengenai Wordpress sebagai salah satu platform penting pengelolaan konten website.

Apa Itu CMS Wordpress?

WordPress adalah sebuah platform manajemen konten (CMS) gratis dan sumber terbuka (open-source) yang digunakan untuk membuat dan mengelola website dan blog. 

WordPress awalnya diciptakan sebagai platform untuk membuat blog, tetapi sekarang telah berkembang menjadi CMS yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis website, termasuk website bisnis, toko online, dan banyak lagi.

Berbagai fitur yang ditawarkan WordPress dapat mensupport manajemen konten website bisnis Anda. Misalnya, pengaturan tema dan plugin yang mudah agar Anda dapat menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas website dengan mudah.

Selain itu, WordPress juga memiliki fitur pencarian mesin pencari (SEO ) bawaan, sehingga website yang Anda buat dengan WordPress dapat lebih mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google. 

Karena sifatnya yang terbuka, WordPress juga memiliki komunitas besar yang dapat membantu memecahkan masalah atau mengatasi kesulitan dalam penggunaannya.

Manfaat WordPress untuk Membuat Toko Online

WordPress merupakan platform yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis website. Mulai dari website untuk portofolio, blog, forum, hingga toko online.

Sebagai seller online, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat dan mengelola website bisnis menggunakan WordPress.

Sebab, Anda tidak bisa selalu bergantung dengan marketplace. Seperti yang kita ketahui, terkadang menggunakan marketplace terdapat banyak potongan fee yang dapat mengurangi pendapatan.

Dengan menggunakan website untuk berjualan, Anda dapat melakukan branding promosi dan pengaturan bisnis dengan lebih otentik.

Apalagi, CMS WordPress menawarkan fitur khas toko online seperti pengaturan untuk membuat metode pembayaran, pengelolaan penjualan, perhitungan ongkos kirim secara otomatis, dan lainnya.

Fungsi Wordpress untuk Bisnis Anda

Berikut beberapa fungsi utama WordPress sebagai platform support manajemen konten untuk website bisnis Anda:

Pembuatan Konten

Anda dapat menggunakan WordPress untuk membuat dan mengedit konten seperti artikel, halaman, dan posting blog dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan gambar, video, dan konten multimedia lainnya.

Manajemen Situs

WordPress juga menyediakan antarmuka pengguna yang mudah digunakan untuk mengelola website. Termasuk mengatur menu navigasi, membuat tautan, dan mengelola pengguna dan hak akses.

Pengaturan Tema

WordPress menyediakan opsi untuk memilih dan menyesuaikan tema website. Sehingga memungkinkan untuk mengubah tampilan dan nuansa website sesuai dengan preferensi Anda.

Plugin dan Fungsi

WordPress memiliki fitur plugin yang memungkinkan untuk menambahkan fungsionalitas tambahan ke website Anda. Misalnya, plugin dapat membantu dalam membuat formulir kontak, mengoptimalkan situs web untuk SEO , atau menambahkan fitur media sosial ke website.

SEO

WordPress memiliki fitur bawaan yang dapat mengoptimalkan website dalam mesin pencari seperti Google. Seperti pengaturan meta deskripsi, tag, dan URL yang ramah SEO .

Statistik dan Analisis

WordPress menyediakan plugin dan fitur bawaan yang dapat melacak statistik dan analisis website bisnis Anda. Sehingga Anda dapat melihat jumlah pengunjung, sumber trafik, dan perilaku pengunjung.

Keunggulan Wordpress Sebagai Platform Support Manajemen Konten Website Anda

Berikut beberapa keunggulan WordPress sebagai platform manajemen konten:

Gratis dan Open Source

WordPress adalah platform manajemen konten gratis dan sumber terbuka yang berarti Anda dapat menggunakannya tanpa biaya dan mengakses kode sumbernya untuk menyesuaikan platform sesuai kebutuhan.

Fleksibilitas

WordPress memiliki kemampuan untuk membuat berbagai jenis website, mulai dari blog pribadi hingga website bisnis dan toko online. Platform ini juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi web dan aplikasi seluler.

Mudah Digunakan

WordPress menyediakan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga Anda dapat membuat dan mengelola website tanpa pengetahuan pemrograman yang mendalam.

Tema dan Plugin

WordPress memiliki ribuan tema dan plugin yang dapat digunakan untuk menyesuaikan tampilan dan fungsionalitas website. Ini membuat WordPress menjadi platform yang sangat fleksibel dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

SEO -Friendly

WordPress memiliki fitur SEO bawaan yang memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan website untuk mesin pencari seperti Google. Termasuk pengaturan meta deskripsi, tag, dan URL yang ramah SEO .

Komunitas Besar

WordPress memiliki komunitas pengguna yang besar dan aktif saling membantu dalam memecahkan masalah atau mengatasi kesulitan. Komunitas ini juga menyediakan banyak tema, plugin, dan sumber daya gratis lainnya yang sangat berguna.

Keamanan

WordPress secara teratur diperbarui untuk menjaga keamanan website bisnis Anda dan melindungi situs dari serangan cyber dan hacking.

Dengan kombinasi dari mudah digunakan, banyak tema dan plugin, dan fitur SEO bawaan, WordPress menjadi platform yang sangat populer dan diakui sebagai salah satu CMS terbaik di dunia.

Untuk itu, Anda dapat menggunakan WordPress karena merupakan salah satu platform support manajemen konten yang dapat mengoptimalkan fungsi website bisnis Anda.

Agar website toko online lebih menarik pelanggan, Anda perlu menambahkan strategi lain. Misalnya dengan menawarkan layanan logistik dengan harga hemat tapi memiliki kualitas pengiriman yang reliable.

Salah satu strategi dalam konten marketing yang dapat Anda terapkan adalah dengan memberikan layanan logistik yang dapat memberikan harga hemat, tetapi tetap menjaga kualitas pengiriman tetap reliable. 

Layanan logistik itu dapat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda. Karena, seperti diketahui bersama, servis ekspedisi adalah faktor krusial di mata konsumen sebelum memutuskan jadi check out atau tidak.

Untuk itulah, sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia, KiriminAja menghadirkan kemudahan dalam mengelola pesanan dan proses pengiriman.

Artinya, Anda tak perlu lagi khawatir tentang berbagai permasalahan pengiriman, seperti paket hilang, telat datang, atau rusak. Bisnis jadi tenang dan hidup Anda lebih stress-free.

Jika ada hambatan, layanan pelanggan KiriminAja siap berada di garda terdepan membantu Anda.

Selain itu, KiriminAja juga menawarkan berbagai fitur inovatif, salah satunya adalah COD Advance. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mencairkan dana COD hingga 50% begitu paket sudah berada di tangan kurir.

Jadi, Anda tidak perlu menunggu sampai paket sampai di tangan pelanggan untuk mencairkan dana. Tujuannya agar bisnis Anda dapat menjaga arus kas tetap stabil.

Karena, KiriminAja ingin membantu Anda memegang kendali penuh atas sistem logistik bisnis yang berjalan sambil tetap bisa mengatur margin keuntungan sendiri dan menjaga stabilitas arus kas.

Dengan dukungan KiriminAja, Anda punya lebih banyak peluang mengembangkan bisnis, meraih pelanggan baru, dan menjaga pelanggan lama tetap setia.

Kabar baiknya lagi, demi semua manfaat dan layanan premium di atas, Anda hanya perlu registrasi gratis di dashboard KiriminAja.

Setelah itu verifikasi data, dan langsung rasakan manfaat dari aplikasi kirim paket #1 Indonesia.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Bergabunglah dengan KiriminAja sekarang demi menjaga #CashFlowAman, memberi servis logistik memuaskan, memaksimalkan keuntungan, serta menciptakan suasana bisnis makin tenang dan terkendali.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.