3 Jenis Pemasaran Melalui Digital Marketing Yang Mudah Untuk Anda Coba

Kinanthi Haksari
1 bulan lalu
161
3 Jenis Pemasaran Melalui Digital Marketing Yang Mudah Untuk Anda Coba

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, kita dituntut untuk berpikir kreatif dan inovatif. Apalagi di masa pandemi ini, banyak orang yang terpaksa kehilangan pekerjaannya karena dampak dari pandemi. Banyak orang yang memutar otak untuk mendapatkan penghasilan. Dan banyak orang kini memilih untuk membuka usaha, untuk terus dapat berjuang di tengah keadaan seperti ini.


Untuk melakukan suatu usaha juga tidak mudah karena, apalagi usaha tersebut baru dan belum dikenal banyak orang. Maka dari itu pentingnya seseorang untuk memahami bagaimana cara memasarkan produknya. Salah satunya dengan digital marketing.


Pengertian digital marketing adalah suatu cara sebuah perusahaan atau bisnis tertentu untuk melakukan suatu strategi pemasaran dan memasarkan produk yang dimiliki melalui media sosial atau internet. Strategi digital marketing dapat Anda lakukan melalui website, email, iklan, konten dan lain-lain.


Di bawah ini adalah penjelasan tentang beberapa jenis strategi digital marketing yang dapat Anda coba untuk mendongkrak dan mempromosikan produk Anda :

1. SEM (Search Engine Marketing)

Strategi digital marketing yang pertama ada SEM yang merupakan jenis digital marketing berbayar. SEM ini cocok dan disarankan digunakan untuk suatu bisnis yang sudah memiliki pembiayaan yang cukup, karena proses SEM membutuhkan biaya untuk beriklan.

Biasanya SEM itu muncul pada halaman pertama, dan juga letaknya berada pada bagian atas sendiri dan bertuliskan “Ad”.

2. SEO (Search Engine Optimizaton)

Contoh strategi digital marketing selanjutnya adalah SEO. SEO merupakan cara paling umum yang dilakukan orang-orang untuk memudahkan nama bisnisnya atau perusahaannya agar dapat terlihat di mesin pencarian.

Namun SEO ini sifatnya jangka panjang dan tidak instan, jadi bila Anda membutuhkan pemasaran produk dengan cepat dan hasilnya juga cepat, SEO bukan pilihan yang tepat.

3. Membuat Content Marketing

Strategi digital marketing berikutnya adalah membuat content marketing. Content marketing sendiri adalah konten yang dibuat untuk melakukan pemasaran produk yang dibuat sesuai target marketing yang dimaksud.

Content marketing ini berguna untuk bisnis atau produk Anda yang masih baru, karena dengan content marketing, Anda dapat leluasa memberikan informasi yang dimuat secara content dan menambah ketertarikan seseorang untuk melihat produk Anda.


Itulah tadi beberapa strategi digital marketing yang dapat Anda coba lakukan. Tetap terus semangat dalam mempelajari dunia belajar digital marketing !