Sebelum Mengirim Barang Mudah Pecah, Lakukan 3 Cara Packing yang Direkomendasikan ini

Kinanthi Haksari
2 tahun yang lalu
Ecommerce
Cara packing yang direkomendasikan

Dalam berbisnis terutama untuk bisnis online, tentunya barang yang dijual harus sampai ke tangan pembeli dengan selamat. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui cara packing yang benar, terutama untuk barang-barang yang mudah pecah.

Jangan sampai kamu sering menerima komplain dari pembeli karena menggunakan cara packing yang tidak tepat, sehingga mengakibatkan kerusakan kecil pada barang yang kamu kirimkan.

Anda bisa memahami lebih detail bagaimana cara packing paket yang lebih komprehensif dengan cara klik tautan tersebut.

Iya, KiriminAja sudah menyiapkan uraian khusus untuk Anda tentang cara packing paket yang pas bagi bisnis online.

Sebagai gambaran awalnya, mari kita bahas 3 faktor cara packing dari sekian banyak faktor di uraian tersebut. 

3 Cara Packing yang Direkomendasikan Agar Barang Aman

Cara ini bisa kamu pakai untuk jenis barang yang mudah pecah, sehingga aman ketika proses pengiriman. Apa aja ? Simak penjelasannya dibawah ini:

Gunakan Packing Berlapis

Cara packing pertama adalah dengan melengkapi perlindungan yang berlapis sehingga barang yang dikirim menjadi lebih aman. Caranya bagaimana ? Caranya kamu bisa mengkombinasikan bubble wrap dengan kertas karton.

Caranya dengan membungkus terlebih dahulu barang yang akan di packing dengan menggunakan bubble wrap. Selanjutnya, bungkus lagi dengan menggunakan karton atau kardus.

Yuk pelajari juga fungsi dan jenis bubble wrap biar pengemasan barang makin aman dan selamat sampai tujuan.

Menggunakan Packing Kayu

Cara berikutnya adalah untuk melindungi barang mudah pecah, kamu bisa menggunakan packing kayu. Barang seperti LCD, Laptop maupun produk lainnya jika hanya menggunakan bubble wrap dan kardus saja tidak akan menjamin barang tersebut aman.

Berbeda jika kamu menggunakan packing kayu, untuk mengirim barang – barang seperti diatas biasanya pihak ekspedisi akan menganjurkan untuk menggunakan packing kayu karena memang kayu memiliki ketahanan dalam hal tekanan.

Tambahkan Stiker Peringatan Bahwa Barang Tersebut Mudah Pecah

Cara packing selanjutnya agar barang mudah pecah yang kamu kirimkan aman yaitu dengan menempelkan stiker tanda peringatan bahwa barang tersebut mudah pecah. Stiker tersebut bisa kamu simpan di bagian permukaan luar packing.

Adanya stiker ini akan membantu kru dari jasa ekspedisi dalam mengetahui jenis barang yang akan dikirimkan, sehingga akan lebih berhati-hati ketika akan meletakan barang kiriman tersebut.

Itu adalah cara packing yang tepat untuk barang yang mudah pecah. Agar pelayanan kita tetap terbaik di mata konsumen, maka memastikan barang aman sampai ke tangan konsumen adalah hal yang wajib jika bisnis online kita bisa bertahan. 

Tips cara packing diatas semoga bisa membantu kamu dalam mempersiapkan barang dan mengirimkan barang dengan selamat sampai ke tangan konsumen. Sehingga pembeli merasa nyaman dan puas.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.