Belajar Simpel Strategi Digital Marketing Dasar

Kinanthi Haksari
15 September 2021
40
Belajar Simpel Strategi Digital Marketing Dasar

Strategi marketing adalah suatu hal yang penting anda kuasai ketika anda mulai berbisnis. Dengan strategi marketing yang bagus anda dapat mencapai target penjualan dengan mudah dan menjadikan bisnis anda lancar dan bisa terus berlanjut dalam waktu yang lama. Saat ini bisnis online menjadi hal yang menjanjikan, pasalnya dengan adanya internet masyarakat mulai beralih menggunakan internet bahkan untuk melakukan kegiatan bisnis.


Dengan bisnis yang berbasis online, menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis untuk menentukan strategi yang tepat dalam berbisnis. Strategi marketing sendiri adalah upaya yang digunakan untuk berbisnis, sedangkan strategi digital marketing adalah cara-cara yang bisa digunakan untuk memasarkan produk supaya produk melalui digital platform, supaya produk anda tepat sasaran dan dapat dijangkau dan dikenal banyak orang.


Strategi digital marketing yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk anda yang pertama adalah melalui sosial media. Cara ini dianggap sebagai cara yang paling mujarab untuk mengenalkan produk anda dan berhasil menggaet banyak customer. Melalui sosial media anda bisa mengiklankan produk anda secara gratis melalui postingan-postingan anda. Saat ini ada banyak sosial media yang memiliki fitur bisnis, seperti Facebook Business Manager dan Whatsapp Business, selain itu ada juga Instagram, telegram dan aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk anda.


Selanjutnya anda bisa menerapkan strategi good copywriting and Design, dengan desain bagus, unik dan kekinian yang anda suguhkan dalam mengiklankan produk, pembeli akan antusias dan penasaran dengan produk yang anda tawarkan. Kemudian dengan Copywriting yang baik dan benar sesuai dengan fakta. Anda bisa menuliskan deskripsi produk yang anda tawarkan dengan tulisan yang bisa mempengaruhi calon konsumen untuk membeli produk yang anda miliki. 


Selain itu, cantumkan testimoni yang bisa membuat calon konsumen anda lebih yakin terhadap barang yang anda tawarkan. Kemudian pertahankan mutu yang baik juga akan mempengaruhi customer untuk membeli kembali produk anda. Hindari penulisan Copywriter dan desain yang jauh dari fakta yang akan membuat orang menaruh ekspektasi yang tinggi, kemudian akan kecewa dengan kenyataan yang didapat.



KiriminAja
Jangan malu untuk bertanya