Bikin Website Full Support Seller, Biar Dagangan Keren dan Laris Manis

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
website-full-support-seller-integrasi-logistik

Sebagai seller online, Anda perlu tahu cara bikin website yang full support seller. Kenapa? Karena berjualan lewat marketplace kurang menghasilkan, banyak potongan fee, dan terasa tidak otentik. 

Biasanya jika hal ini terjadi, seller online atau bahkan Anda mungkin berpikiran untuk membuat website sendiri khusus jualan produk.

Namun, bagi pemula, cara bikin website yang full support seller agak membingungkan dan susah. Tetapi ternyata ada cara mudah dalam membuatnya. Dengan website toko online sendiri, bisnis bisa terkenal secara otentik dan punya brand yang bisa terus berkembang.

Baca juga cara membuat website mudah dan sederhana di sini, sebagai pemula pun tidak jadi masalah, websitenya tetap bisa dibuat kok.

Oleh karena itu, membuat website yang full support untuk seller online merupakan hal penting dan menarik karena bisa meningkatkan penjualan. Lalu bagaimana cara bikin website jualan ini? Berikut KiriminAja akan rangkum untuk Anda.

Cara Mudah Bikin Website untuk Bisnis Online

Membuat website sebenarnya tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu melakukan beberapa cara dan langkah untuk menyelesaikannya secara utuh sampai jadi. Bahkan bagi Anda yang masih pemula bisa menerapkannya dengan mudah.

Berikut langkah-langkah simpel membuat website untuk toko online:

Tentukan Jenis Website yang Cocok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari beberapa contoh atau inspirasi tentang jenis website yang sesuai. Anda harus menentukan terlebih dahulu sebab banyak jenis website yang tersedia.

Hal ini penting karena akan berakibat pada tingkat efektivitas dan efisiensi web tersebut. Karena ingin membuka bisnis online maka jenis yang cocok adalah website toko online.

Jenis ini akan membuat web mudah dikunjungi serta fungsinya yang spesifik dan khusus untuk mempromosikan dan menjual produk ke konsumen yang membutuhkan.

Pilih Hosting Web yang Sesuai

Setelah menentukan jenis website yaitu toko online langkah selanjutnya adalah membeli hosting sesuai dengan kebutuhan berbisnis.

Web hosting merupakan penyimpanan awan yang bisa menampung semua data online pada situs yang ada.

Tips untuk memilih web hosting yang cocok adalah kunjungi layanan hosting yang terpercaya karena hal ini akan mempengaruhi terhadap performa web yang akan dibuat.

Cari Nama Domain yang Pas

Setelah itu Anda perlu mencari dan menentukan nama domain yang sesuai dengan bisnis Anda. Pastikan nama tersebut tidak terlalu panjang dan mudah diingat dalam satu kata.

Untuk mencari nama yang tepat coba gunakan kata yang sederhana dan cocok, lalu pilih ekstensi domain yang sesuai bisnis. Setelah cocok maka Anda bisa membeli dan mendaftarkan nama domain  tersebut.

Pilih Platform dan Buat Website

Setelah semua proses di atas selesai, Anda perlu memilih platform apa yang akan digunakan seperti Wordpress, CMS<, Builder, atau Coding. Untuk pemula lebih baik menggunakan platform wordpress karena adjustment yang mudah dan tidak ribet.

Namun, untuk memotong waktu dan lepas dari kesulitan dalam langkah-langkah tersebut, Anda bisa langsung memakai Toko Online KiriminAja.

Dengan Toko Online dari KiriminAja Anda tidak memerlukan usaha yang besar atau effort banyak sebab cara bikin dan prosesnya simpel. Bisnis pun akan berjalan lancar.

Iya, toko online KiriminAja adalah cara bikin website yang full support seller. Sehingga Anda lebih mudah dan praktis memiliki serta mengatur toko online sendiri. 

Anda juga bisa mengatur margin profit dan manajemen produk yaitu dengan menggunakkan KiriminAja yang sudah terintegrasi di toko online tersebut.

Cara Bikin Website yang Full Support Seller dengan Agregator Logistik

Sebagai seller online, penting untuk memastikan bahwa proses pengiriman barang yang Anda lakukan berjalan dengan baik dan efisien.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kinerja pengiriman Anda adalah dengan mengintegrasikan website toko online Anda dengan sebuah agregator logistik.

Agregator logistik adalah platform yang menyediakan layanan pengiriman barang dari berbagai penyedia jasa logistik terkemuka.

Dengan mengintegrasikan toko online Anda dengan agregator logistik, Anda akan memiliki akses ke berbagai opsi pengiriman barang yang lebih murah dan lebih cepat.

Kelebihan lain dari mengintegrasikan website toko online dengan agregator logistik adalah kemudahan dalam pelacakan pengiriman. Anda dan pelanggan Anda dapat dengan mudah melacak status pengiriman barang melalui platform agregator logistik.

Agregator logistik terbaik dan paling cocok untuk website toko online Anda adalah KiriminAja yang telah bekerja sama dengan banyak jasa ekspedisi. Bahkan dengan menggunakan Toko Online dari KiriminAja, secara otomatis akan terhubung jadi tak perlu repot-repot lagi.

Berikan Subsidi Ongkir di Website Toko Online Anda

Salah satu keuntungan dari memberikan subsidi ongkir adalah menarik perhatian konsumen dan membuat toko online Anda lebih kompetitif di pasar. Hal ini dapat membantu meningkatkan kunjungan ke website toko online Anda.

Sehingga meningkatkan peluang terjadinya transaksi. Dengan demikian, memberikan subsidi ongkir bisa menjadi strategi pemasaran yang efektif dan membantu memperluas jangkauan pasar toko online Anda.

Selain itu, memberikan subsidi ongkir juga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas pelanggan. Konsumen akan merasa senang ketika mereka dapat membeli produk yang mereka inginkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Tapi subsidi ongkir tidak bisa Anda pertahankan selamanya. Apalagi masalah logistik seringkali menjadi hambatan bagi para penjual online. Bisnis jadi tidak tenang, cash flow tidak lancar, potongan fee dari marketplace, dan tentu saja dagangan jadi tidak laris manis.

Untungnya, KiriminAja hadir membantu Anda dan para penjual online lain memiliki toko online sendiri. Toko online tersebut juga terintegrasi dengan layanan agregator logistik KiriminAja.

Sehingga, saat memiliki toko online, Anda hanya perlu fokus ke bagaimana menjangkau konsumen dan berbagai aktivitas operasional yang terkait langsung dengan core-business. 

Apa sih yang membuat KiriminAja berbeda dari yang lain? Dengan KiriminAja, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang layanan kurir. 

KiriminAja menawarkan layanan kurir yang aman, cepat, dan hemat. Sehingga Anda bisa tenang dan fokus pada penjualan produk tapi sekaligus juga bisa menjaga #CashFlowAman. 

KiriminAja memang menjadi aplikasi kirim paket #1 di Indonesia, tapi mereka tidak hanya sekedar mengirimkan paket. 

KiriminAja hadir untuk membantu bisnis online Anda menjadi lebih baik, lebih lancar, dan tentu saja lebih menguntungkan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Salah satu cara bikin website yang full support seller adalah memiliki layanan logistik berkualitas. Karenanya, Anda cukup mendaftar di dashboard KiriminAja, melakukan beberapa verifikasi, dan mulai merasakn layanan primanya.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.