Raih Cuan Lebih dengan Bisnis Sampingan Online Ini Yuk!

Akhmad Ilham Cahyono
3 bulan yang lalu
Bisnis
Ide bisnis sampingan online yang kece buat kamu

Kehidupan finansial memang nggak selalu smooth sailing, kan? Harga-harga naik, pengeluaran juga ikutan melonjak. Biar kamu bisa bertahan dan melewatinya mending simak deh bisnis sampingan online yang akan dibahas di artikel ini.

Kamu bakal tahu beberapa ide bisnis sampingan online yang mungkin aja nantinya bisa dijadiin ide bisnis utama.

Yuk simak bisnis sampingan online apa aja yang bakal bisa kamu coba di bawah ini!

Kenapa Bisnis Sampingan Online?

Mungkin masih banyak dari kita yang lagi mikir, "Gimana ya biar uangnya lebih banyak?" Nah, bisnis sampingan online jawabannya.

Nggak cuma bisa nambahin pundi-pundi, tapi juga nggak bikin kita kebentur waktu kerja yang kaku.

Kamu juga bisa menjadikan bisnis sampingan online ini jadi penghasilan utamamu nanti ke depannya kalau sudah berkembang.

Ide Bisnis Sampingan Online yang Kece Buat Kamu

Nggak usah berlama-lama yuk langsung aja bahas ide bisnis sampingan online di bawah ini:

Jadi Afiliasi

Kalo kamu suka banget ngereview barang, jadi afiliasi bisa jadi pilihan keren. Kamu bakal dapet komisi setiap kali berhasil jual produk lewat link afiliasi kamu.

Dengan bisnis sampingan online ini kamu bakal mudah mendapatkan pundi-pundi uang dan tidak menghabiskan banyak waktumu sehingga bisa kamu pakai untuk kegiatan lain.

Live Streaming di Ecommerce

E-commerce bukan cuma buat nyari-nyari barang atau tempat orang belanja. Ada fitur Live yang bisa bikin kamu cuan.

Selama live, bisa dapetin hadiah dari klik link atau afilliate pembelian dari penonton yang bisa kamu dapatkan.

Program Ads Revenue Sharing di X / Twitter

Nih, ada program keren yang bisa bikin kamu dapet sebagian dari pendapatan iklan di konten kamu.

Syaratnya nggak ribet, tinggal langganan premium, akun aktif minimal 3 bulan, punya 500 follower, dan dapetin minimal 5 juta impresi dalam 3 bulan terakhir.

Sekarang ini model revenue di X atau Twitter lagi rame banget, kalau kamu mau cepat mendapatkan hasil, cobalah bikin threads lucu.

Nantinya di threads itu selipkan barang afiliasi, intinya gimana caranya impresi harus meningkat. Kamu bisa mempelajari polanya dengan melihat para user lain yang bisa kamu coba caranya.

Jual Produk di Toko Online

Buat yang suka jualan, buka toko online bisa jadi pilihan terbaik. Cukup punya domain dan web hosting, kamu udah bisa mulai jualan. Tinggal atur desain, display produk, dan cara pembayaran sesuai keinginan kamu.

Jadi Dropshipper

Nah, jadi dropshipper bisa ngebantu kamu ngejar impian untuk bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis online sampingan.

Nggak perlu stok barang, tinggal pasang harga jual lebih tinggi dari harga beli, udah deh, dapet untung! Tapi ingat, harganya jangan terlalu jauh ya biar kamu nggak kalah saing dengan yang lainnya. Yang penting kamu tetap konsisten dan sabar nunggu hasilnya.

Jasa Pembuatan CV dan Resume

Buat yang jago bikin CV dan resume, jangan disia-siain, geng. Kamu bisa buka jasa pembuatan CV dan resume. Klien pasti banyak yang butuh nih. Coba deh manfaatin kecerdasan buatan untuk bantu kerjaan ini.

Membuka Kursus Online

Kalo kamu punya keahlian khusus, misalnya ngerti banget tentang sesuatu, coba deh buka kursus online. Gampang banget dapetin cuan dari orang-orang yang mau belajar dari kamu.

Membuka Jasa Pembuatan Website

Yang suka desain web, jadiin keahlianmu sebagai jasa pembuatan website, bisa banget tuh. Belajar bahasa pemrograman dulu, terus bangun portofolio biar makin kece tawaran kamu.

Jual Kerajinan Tangan di Ecommerce

Buat yang jago bikin kerajinan tangan, jualan di ecommerce tuh pas banget. Modalnya gak besar, tapi hasilnya bisa bikin senyum-senyum sendiri.

Jadi Freelancer

Nah, yang punya skill di bidang tertentu, jadi freelancer aja. Gak ada jam kerja kaku, bisa kerja sesuai waktu luang, dan bergabung di platform freelance kaya Upwork atau Fiverr.

Nah itulah pembahasan tentang bisnis sampingan online yang bisa kamu lakuin untuk dapetin cuan.

Bisnis sampingan online nggak cuma jadi pelarian dari masalah keuangan, tapi juga bikin hidup makin seru.

Dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas yang ditawarin, nggak ada alasan buat nggak nyoba. Mulai dari yang kecil dulu, geng, dan liat deh gimana penghasilan kamu bisa naik banget dengan kerja sampingan online yang pas.

Nah biar bisnis online sampingan punyamu makin sukses, jangan lupa untuk memberikan layanan kirim paket terbaik buat pelangganmu.

Kamu butuh pengiriman paket yang cepat dan aman. Kalau masih bingung gimana caranya, tenang aja karena ada KiriminAja.

Sebagai aplikasi kirim paket nomor #1 di Indonesia, KiriminAja siap kok bantu kamu suksesin bisnis online sampingan dengan pengiriman yang bisa diandalkan, cepat dan aman.

Kalau kamu sudah punya banyak orderan, pakai KiriminAja deh mendingan karena di sana kamu bisa dapatkan fitur manajemen order yang bisa mudahin bisnis sampinganmu.

Jadi nggak perlu berlama-lama lagi, cukup daftar gratis di Dashboard KiriminAja dan rasakan segera #CashflowAman dan bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Akhmad Ilham Cahyono
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.