Cara Cetak Resi Melalui Aplikasi KiriminAja untuk Berbagai Jenis Kurir

Yanuar
11 bulan yang lalu
Info KiriminAja
Cara Cetak Resi Melalui Aplikasi KiriminAja untuk

Dalam dunia bisnis online, kepercayaan dan kredibilitas adalah segalanya. Salah satu cara untuk membangun kepercayaan tersebut adalah dengan memastikan bahwa barang yang Anda kirimkan benar-benar diterima oleh penerima. Bagaimana caranya? Jawabannya ada pada tanda terima pengiriman atau resi. 

Kita tahu bersama bahwa resi adalah dokumen yang mengonfirmasi bahwa kiriman telah dikirim ke penerima. Resi, biasaya, ditandatangani oleh penerima sebagai bukti pengiriman setelah barang sampai di tangannya.

Resi memang hal yang penting dan selalu dicari oleh pelanggan untuk memastikan dan melacak paketnya. Nah agar Anda membuat pelanggan merasa aman, pakai saja aplikasi kirim barang termurah KiriminAja, beda rasanya banyak untungnya loh.

Kenapa Resi Penting Bagi Konsumen dan Online Seller?

Resi jadi bagian penting dari proses pengiriman bisnis online karena merupakan rujukan bersama 3 belah pihak, penjual, pembeli/konsumen, dan kurir. 

Resi ini membantu memastikan bahwa pengiriman dilakukan secara akurat dan tepat waktu. Mari cek sejumlah manfaat tambahan sekaligus alasan kenapa resi begitu penting:

  • Sebagai bukti pembelian yang otentik. Resi memberikan bukti otentik pada pelanggan bahwa Anda mengirim pesanannya.
  • Menjamin ketepatan pengiriman. Tanda terima ini memastikan bahwa pesanan dikirim dengan kurir yang reliable sehingga mengurangi potensi perselisihan dengan pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka.
  • Menonjolkan profesionalisme bisnis Anda. Ketika menyediakan resi sebagai tanda terima pengiriman, bisnis Anda menunjukkan diri sebagai bisnis yang serius dan dapat dipercaya. Efeknya bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan dan mendorong mereka untuk berbelanja lagi.
  • Kepatuhan hukum. Dalam beberapa kasus, Anda diwajibkan secara hukum untuk menyediakan resi, terutama jika Anda menjual produk yang diatur seperti alkohol atau tembakau.
  • Mencegah kecurangan. Dengan adanya resi, Anda memiliki bukti bahwa pesanan benar-benar telah dikirim. Sehingga, bisa menjadi pelindung bisnis Anda dari potensi penipuan.
  • Meningkatkan efisiensi. Dengan mencetak resi, Anda dapat meningkatkan efisiensi proses pengiriman Anda. Anda dapat melacak pengiriman dan mengidentifikasi masalah yang mungkin muncul.
  • Mengumpulkan masukan konsumen. Resi bisa jadi pintu masuk Anda untuk mendapatkan masukan dari pelanggan. Misalnya, meminta mereka menilai kurir dan proses pengirimannya. Masukan ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan layanan.

Cara Cetak Resi di Aplikasi KiriminAja

Sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia, kami sadar betul kebutuhan dasar Anda untuk mencetak resi. Karena itu, untuk makin mempermudah proses bisnis Anda, maka kami hadirkan tutorial cetak resi di aplikasi KiriminAja:

  • Pada detail pengiriman, tertera nomor resi. Langsung saja klik icon Printer.

  • Download label paket dengan cara klik "Simpan" sehingga resi akan terunduh secara otomatis.
  • Resi sudah tersimpan dengan format PDF Document. Artinya, Anda bisa segera cetak melalui ponsel.

Tips Mencetak Resi yang Efektif dengan Aplikasi KiriminAja

  • Gunakan printer thermal untuk mencetak tanda terima dengan cepat dan efisien. Kabar baiknya, Anda bisa dapat printer thermal dari KiriminAja Poin.
  • Pastikan Anda menggunakan kertas dan tinta berkualitas tinggi agar tanda terima mudah dibaca dan tahan lama.
  • Sertakan informasi penting seperti nama konsumen, nomor pesanan, alamat pengiriman, dan tanggal pengiriman.
  • Mintalah konsumen untuk menandatangani tanda terima sebagai bukti penerimaan.
  • Simpan salinan semua tanda terima untuk arsip Anda.

 Ada juga nih  untuk memudahkan proses pengiriman, berikut adalah cara cetak resi JNE yang bisa kamu ikuti.

Dengan memahami pentingnya cara cetak resi di aplikasi KiriminAja tersebut, maka Anda tidak hanya meningkatkan kepercayaan pelanggan. Anda juga memastikan bisnis berjalan dengan lancar, mampu menjaga #CashFlowAman, dan bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Yanuar
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.