Panduan Keunggulan SiCepat COD yang Jarang Diketahui Bisnis Online

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Cara daftar COD SiCepat

Transaksi SiCepat COD (Cash on Delivery) merupakan salah satu skema yang bisa dipilih untuk meningkatkan penjualan secara online. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi cod termurah untuk meningkatkan ketertarikan pelanggan terhadap bisnis dan produk Anda.

Pasalnya, ketika menerapkan metode pembayaran ini Anda bisa menjangkau calon konsumen yang belum punya akses nomor rekening atau e-wallet untuk keperluan belanja online.

Melalui skema pembayaran COD, tingkat kepercayaan calon pembeli juga akan semakin tinggi. Karena jika terdapat kendala seperti salah kirim barang atau kiriman yang tidak sampai, proses klaim refund bisa lebih gampang.

KiriminAja akan mengulas khusus untuk Anda bagaimana cara melakukan transaksi SiCepat COD dari awal sampai akhir.

Apakah SiCepat Bisa COD?

Iya, SiCepat bisa COD. Sayangnya, masih banyak online seller yang jarang mengetahui hal tersebut.

Tahukah Anda, sejumlah seller dan konsumen mengandalkan jasa COD SiCepat sebagai layanan antar barang? 

Hanya saja, layanan COD SiCepat tidak bisa dilakukan secara langsung via aplikasi, counter, atau website SiCepat. Layanan COD bisa dilakukan di marketplace dan platform non-marketplace.

Artinya, jika masih ada yang bertanya-tanya apakah SiCepat bisa COD atau tidak, maka jawabannya adalah bisa tapi dengan kondisi tertentu.

SiCepat bisa menjalankan pembayaran COD dan dapat diandalkan. Ada banyak alasan kenapa SiCepat diandalkan konsumen. Beberapa di antaranya adalah:

  • Proses pengiriman Si Cepat COD relatif mudah.
  • Layanan SiCepat bisa menjangkau seluruh Indonesia.
  • COD SiCepat juga sudah terintegrasi dengan layanan KiriminAja.

Untuk makin memperjelas keandalan layanan kurir SiCepat, maka KiriminAja akan mendukung Anda dengan menjawab berbagai pertanyaan terkait SiCepat untuk memudahkan transaksi tanpa marketplace.

Pembahasan di bawah ini akan memberi panduan sekaligus terkait layanan COD SiCepat. Jika Anda merupakan penjual online dengan website, maka pembahasan ini cocok untuk referensi Anda. Simak juga cara daftar COD SiCepat ini, agar semakin mudah dalam bertransaksi dengan pelanggan.

Yuk, mari bersama-sama memahami tutorial COD SiCepat tanpa marketplace yang bisa Anda jadikan sebagai rujukan.

Panduan COD SiCepat Bagi Seller Tanpa Marketplace

Seiring perkembangan teknologi, Anda bisa menggunakan aplikasi COD barang tanpa perlu lewat marketplace. Lebih jauh lagi, tanpa marketplace, apakah layanan SiCepat bisa menerima COD?

Jawabannya adalah SiCepat bisa menggunakan metode pembayaran COD tanpa marketplace. Artinya lagi, SiCepat bisa cod ongkir. Jadi, Anda bisa lebih happy dan nyaman memakai SiCepat untuk kebutuhan bisnis.

Akan tetapi, Anda harus menggunakan platform aggregator logistik untuk melayani permintaan pengiriman barang via COD SiCepat.

Karenanya, untuk mendukung para pebisnis online, SiCepat sudah mengintegrasikan layanannya ke KiriminAja. Dengan begitu, seller dan konsumen mendapatkan kemudahan servis COD SiCepat melalui dashboard KiriminAja.

Apa itu KiriminAja? Jadi, KiriminAja adalah platform atau cara kirim paket cod tanpa marketplace. 

Cara Daftar SiCepat COD di KiriminAja

Seperti disebutkan sebelumnya, layanan COD SiCepat saat ini tidak bisa dilakukan secara langsung via aplikasi, counter, atau website SiCepat. Karena itulah, KiriminAja dan SiCepat melakukan integrasi layanan untuk Anda.

Untuk itu, Anda bisa segera mulai mendaftarkan diri mendapat layanan kurir COD SiCepat  dan KiriminAja. Hanya dengan mengunjungi atau meng-klik dashboard KiriminAja di sini, Anda sudah bisa mendaftar layanan COD SiCepat.

Demi memudahkan Anda, berikut ini tutorial cara daftar COD SiCepat lewat KiriminAja:


1. Buka website kiriminaja.com via komputer atau smartphone. Anda juga bisa mendaftar via aplikasi KiriminAja yang tersedia di PlayStore dan AppStore.

2. Isi informasi:

  • Nama toko
  • Nama lengkap
  • Email
  • Nomor WhatsApp
  • Password
  • Kode referral (jika ada)

3. Lakukan verifikasi agar bisa menggunakan pengiriman paket COD, Siapkan KTP dan No rekening (nama KTP dan rekening wajib sama).

4. Selesai.

Keunggulan Layanan COD SiCepat via KiriminAja

Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih layanan Cash on Delivery melalui ekspedisi SiCepat.

Mulai dari potongan biaya yang lebih terjangkau, jangkauan area yang sudah mencakup seluruh Indonesia, hingga pilihan opsi pickup barang. Yuk, kita bahas satu per satu berbagai keunggulan SiCepat dan KiriminAja:

1. Punya Jangkauan ke Seluruh Indonesia

Jangkauan pengiriman merupakan salah satu faktor penting bagi penjual online. Pasalnya, Anda bisa lebih leluasa untuk menargetkan promosi ke seluruh daerah tanpa terkecuali. Tentu saja, Sicepat dan KiriminAja memahami hal tersebut.

Karenanya, meski terbilang pemain baru di ranah bisnis ekspedisi, SiCepat sudah tercatat memiliki counter di berbagai kecamatan yang ada dari Sabang sampai Merauke.

Artinya, Anda sudah bisa melakukan pengiriman menggunakan kurir SiCepat untuk mengirim barang di seluruh wilayah Indonesia. Menarik, kan?!

2. Biaya COD Rendah

Terkait biaya penanganan, fee COD dari SiCepat saat ini hanya 3% (min. Rp. 2.500). Adapun perhitungan biaya COD sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan rumus sebagai berikut ini.

Perhitungan Fee COD (Nilai Barang + Nilai Ongkos kirim + Asuransi (opsional)) * nilai sesuai ekspedisi.

3. Dilengkapi Sistem Tracking Otomatis

Ketika menggunakan layanan COD SiCepat via platform KiriminAja, Anda bisa melakukan pelacakan status atau bahkan lokasi barang secara real time.

Tidak hanya status tracking barang, Anda juga bisa menggunakan berbagai fitur otomatisasi yang ada di dashboard KiriminAja. Misalnya seperti cetak resi / AWB, periksa saldo COD, status pencairan dana, dan banyak fitur lainnya.

4. Tersedia Penjemputan Barang

Layanan COD SiCepat di KiriminAja juga dilengkapi dengan pilihan pick up atau penjemputan barang oleh kurir SiCepat. Jadi, Anda tidak perlu repot mengantar paket ke drop point terdekat, tinggal duduk manis di rumah.

Kendati demikian, sebelum menggunakan fasilitas pick up barang, pastikan paket sudah dikemas dengan baik. Sehingga ketika kurir sampai, tidak perlu menunggu proses pengemasan.

5. Layanan Customer Service Responsif

Untuk mengatasi berbagai kendala terkait layanan COD SiCepat. KiriminAja memiliki tim customer support yang siap melayani Anda. Jam operasional CS KiriminAja yakni setiap hari pada pukul 09.00-23.00 WIB.

6. Fitur Undelivery Untuk Meminimalisir Retur Pengiriman

Terakhir, Anda bisa meminimalisir retur barang dari transaksi COD dengan memaksimalkan fitur Undelivery dari KiriminAja. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan waktu rata-rata pencairan COD yang hanya 1 hari saja.

Berikut manfaat dari fitur Undelivery yang bisa Anda manfaatkan:

  • Menaikkan closing rate pengiriman, jadi semakin tinggi juga omset pengiriman
  • Mengetahui update informasi apabila paket kamu ada kendala
  • Customer Service yang siap membantu menyelesaikan paket-paket yang terkendala

Dengan berbagai keunggulan di atas, seller memang wajib mendaftar layanan COD SiCepat via KiriminAja. Jadi, yuk, kami tunggu pendaftaran diri Anda. Jika Anda masih kesulitan, tim KiriminAja siap membantu setiap saat.

7. Program Sales Referral SiCepat

SiCepat memiliki program referral yang juga bisa Anda manfaatkan mendulang hadiah. Nama program referral SiCepat adalah GRES (Gebyar Reward SiCepat).

GRES adalah program untuk pengguna SiCepat bentuk poin yang diberikan kepada seller dan buyer pengguna SiCepat Ekspres. 

Poin dapat ditukarkan dengan produk-produk PPOB, seperti saldo e-money, pulsa, paket data, dan lain-lain, serta untuk voucher promo seller sendiri. Program GRES berjalan di platform WhatsApp dengan sistem referral.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.