Cara Jitu Agar Menarik Pembeli

Kinanthi Haksari
3 bulan yang lalu
286
Cara Jitu Agar Menarik Pembeli

Saat memulai bisnis, pasti ada banyak tantangan dan strategi yang harus dipersiapkan. Apalagi tokomu terhitung pendatang baru yang belum dikenal siapapun. Lalu apa saja yang perlu kamu lakukan agar tokomu dapat dilirik dan menarik perhatian calon pembeli?

 

Membuat Promosi Menarik

Membuat promosi yang menarik adalah cara utama untuk menarik perhatian pembeli baru. Jenis promo itu ada bermacam-macam, seperti promo produk dengan beli satu gratis satu, dan promo yang berkaitan denang momentum. Supaya terlihat semakin menarik, kamu bisa membuat promo produk yang dikaitkan dengan hari raya lebaran, natal, harbolnas, atau hari-hari besar lainnya. Hal ini membuat pembeli menjadi merasa terdorong karena mengingat momen ini hanya terjadi di waktu tertentu saja. Jadi mereka pasti akan tertarik untuk membeli.

 

Kerjasama dengan Influencer 

Supaya informasi promosi produk semakin tersebar, kamu bisa menggunakan jasa endorsement. Saat ini semua orang pasti memiliki media sosial, jadi bekerjasa dengan influencer untuk menginformasikan promosi yang kamu buat menjadi salah satu cara yang efektif. Jangan lupa saat memilih influencer kamu harus mengetahui target yang ingin disasar. 

Misalnya ketika ingin menjual pakaian bayi, kamu harus mencari tau influencer manakah yang tepat. Pemilihan influencer sangat menentukan keberhasilan pesan apakah sampai ke audience atau tidak. Setelah kamu mengetahui target pasar dan influener yang tepat, kolaborasikan bersama agar promosi toko kamu sampai ke audience.

 

Diskon ditanggal cantik

Pasti kamu sudah sangat familiar dengan istilah diskon 1.1 atau 2.2 dan selanjutnya. Jika kamu pernah mengintip beberapa marketplace, pasti kamu akan sangat akrab dengan kehebohan belanja ditanggal tersebut. Selain biasanya memberikan diskon yang cukup tinggi, produk-produk yang didiskon juga merupakan produk yang best seller alias banyak diminati.  

 

Kegiatan-kegiatan yang disebutkan diatas merupakan salah satu bentuk cara branding yang sudah pasti manjur jika dilakukan. Yuk lakukan sekarang supaya tokomu dilirik!