Mager Kirim Barang atau Paket ke J&T? Nih Cara Kirim Paket J&T Pick Up

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
cara-kirim-paket-j&t-dijemput

Dengan mengetahui bagaimana cara kirim paket J&T dijemput, Anda lebih mudah menjalankan bisnis. Sebab,  Jika pesanan banyak, Anda pasti akan kerepotan karena harus membawa sejumlah paket ke gerai J&T.  

Tak perlu khawatir, sebab ada layanan J&T pick up yang mana petugas akan datang ke rumah Anda untuk menjemput paket.

Lalu bagaimana cara kirim paket J&T agar dijemput atau dipick up ini? KiriminAja akan menjelaskannya kepada Anda mengenai langkah mengirim paket dengan sistem pick up J&T.

Nah, kalau Anda ingin paket di-pick up tanpa perlu ke agen terdekat, daftar deh di Dashboard KiriminAja sekarang, banyak pilihan ekspedisi loh, ada J&T juga yang bisa pick up.

Pastikan simak sampai selesai ya, supaya Anda tak kerepotan dan tak menghabiskan tenaga mengantar banyak paket.

Cara Kirim Paket J&T agar Dijemput atau Pick Up

J&T merupakan salah satu jasa ekspedisi yang menyediakan berbagai macam layanan pengiriman barang seperti reguler, kargo dan pick up. Nah, biasanya, seller online yang mempunyai banyak pesanan akan menggunakan layanan pick up tersebut.

Sistem pick up dari J&T adalah metode yang dipakai untuk mengambil paket ke alamat Anda. Jadi Anda tak perlu mendatangi gerai yang ada. Cukup tunggu di rumah dan paket pun akan dijemput.

Ini adalah salah satu cara praktis dan simpel untuk menghemat waktu serta tenaga. Sebagai seller online, selain menghemat kedua hal tersebut Anda pasti juga ingin menghemat biaya.

Biasanya penghematan biaya dipastikan dengan konfirmasi alamat pembeli yang kemudian Anda cek berapa ongkirnya untuk setiap paket. Jika Anda masih bingung di mana harus mengecek ongkir, Anda bisa mengunjungi laman berikut untuk cek ongkir J&T dengan mudah.

Dengan melakukan cek ongkir pada link tersebut, Anda akan mendapatkan harga yang presisi seusai jarak sehingga tak perlu mengeluarkan biaya yang berlebihan. Maka dari itu, Anda bisa cek ongkir di tautan tersebut ya.

Setelah melakukan cek ongkir, mari kita kembali pada bagaimana cara kirim paket J&T agar dipick up, berikut adalah penjelasannya:

Kirim Paket J&T Pick Up via Website

Di bawah ini adalah cara mengirim paket dengan J&T agar dijemput atau dipick up via website. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Siapkan paket yang ingin Anda kirim. Pastikan paket tersebut sudah dibungkus dengan rapi dan aman, sehingga tidak akan rusak selama proses pengiriman.
  • Buka situs resmi J&T di ponsel Anda. Setelah itu, Anda perlu mendaftar akun dan masuk ke akun Anda.
  • Setelah masuk, pilih opsi "Kirim Paket" atau "Pick Up". Setelah itu, masukkan informasi yang dibutuhkan, seperti alamat pengirim dan alamat penerima, berat paket, ukuran paket, dan jenis layanan pengiriman yang Anda inginkan.
  • Pilih opsi "Pick Up" agar kurir J&T dapat menjemput paket Anda di rumah atau kantor Anda. Anda juga dapat memilih jadwal pengambilan yang sesuai dengan jadwal Anda.
  • Setelah Anda menyelesaikan semua langkah di atas, kurir J&T akan datang ke alamat yang Anda berikan untuk menjemput paket tersebut. Pastikan untuk menyerahkan paket kepada kurir J&T dan membayar biaya pengiriman sesuai dengan jumlah yang ditentukan.
  • Setelah paket Anda dijemput oleh kurir J&T, Anda dapat melacak status pengiriman paket Anda melalui situs resmi J&T atau aplikasi yang Anda gunakan.

Kirim Paket J&T Pick Up via Aplikasi

Selain menggunakan website, Anda bisa melakukannya via aplikasi, ini akan lebih memudahkan karena cukup dengan sekali daftar Anda bisa menggunakannya berulang kali. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi J&T di ponsel Anda. Jika Anda sudah memiliki aplikasi tersebut, pastikan bahwa aplikasi tersebut selalu diperbarui ke versi terbaru.
  • Setelah masuk ke aplikasi J&T, Anda perlu mendaftar akun dan masuk ke akun Anda.
  • Setelah masuk, pilih opsi "Kirim Paket" pada halaman utama aplikasi. Masukkan informasi yang dibutuhkan, seperti alamat pengirim dan alamat penerima, berat paket, ukuran paket, dan jenis layanan pengiriman yang Anda inginkan.
  • Pilih opsi "Pick Up" agar kurir J&T dapat menjemput paket Anda di rumah atau kantor Anda. Anda juga dapat memilih jadwal pengambilan yang sesuai dengan jadwal Anda.
  • Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. J&T menyediakan beberapa opsi pembayaran, seperti transfer bank atau bayar di tempat.

Setelah Anda menyelesaikan semua langkah di atas, kurir J&T akan datang ke alamat yang Anda berikan untuk menjemput paket tersebut. Pastikan untuk menyerahkan paket kepada kurir J&T dan membayar biaya pengiriman sesuai dengan jumlah yang ditentukan.

Setelah paket Anda dijemput oleh kurir J&T, Anda dapat melacak status pengiriman paket Anda melalui aplikasi J&T. Aplikasi tersebut menyediakan fitur pelacakan pengiriman yang sangat lengkap, sehingga Anda dapat memantau perjalanan paket Anda dengan mudah.

Cukup mudah bukan cara-cara di atas? Tentu saja, ini akan memudahkan pengiriman paket Anda. Selain itu Anda tak akan merasa kelelahan dan bisa lebih fokus mengurus bisnis supaya makin sukses.

Kirim Paket J&T Via KiriminAja

  • Cara paling praktis dari kedua cara di atas adalah memakai KiriminAja. Caranya:
    Anda hanya perlu mendaftar gratis di dashboard KiriminAja
  • Lakukan verifikasi data diri Anda
  • Setelah itu, Anda sudah terdaftar sebagai user dan bisa langsung memakai KiriminAja sebagai manajemen jasa kirim paket
  • Pilih J&T sebagai jasa kurir pilihan Anda untuk aktivitas kirim paket Anda
  • Pilih opsi pick up agar kurir J&T datang mengambil paket ke tempat Anda.

Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa dibutuhkan strategi jitu untuk menarik pelanggan ke bisnis Anda. Caranya adalah memberikan layanan logistik berharga hemat dengan kualitas pengiriman yang reliable.

Itu bisa Anda wujudkan melalui KiriminAja yang bahkan bisa memberikan online store dengan kebebasan mengatur margin profit dan manajemen produk.

Hal ini akan membuat Anda tenang sebab cash flow bisa aman. Bahkan Anda bisa mengatur jadwal pick up secara bebas ketika akan mengirim paket.

KiriminAja akan membuat bisnis Anda makin fleksibel dengan sistem antar atau jemput paket semau Anda. Jadi, yuk gabung bareng KiriminAja di tahun ini demi #CashflowAman dan bisnis jadi tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.