Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Facebook Agar Bisnis Berjalan Lancar

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Ecommerce
Kelebihan Facebook Marketplace

Facebook merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk sebagian besar orang. Hampir semua orang memiliki akun Facebook. Kini, Facebook juga menyediakan fitur marketplace untuk penggunanya agar dapat bersosialisasi dan juga berbisnis. Tapi bagaimana cara meningkatkan omset penjualan di Facebook?

Konsep marketplace yang ada di Facebook sama seperti marketplace lain, yaitu menghubungkan pebisnis dan konsumen. Kamu bisa mencoba fitur marketplace dengan login terlebih dulu ke lama Facebook untuk mencari pelanggan.

Apa Saja yang Bisa Dijual di Facebook Marketplace?

Ada tiga tipe bisnis yang dapat bergabung di Facebook Marketplace, seperti kendaraan, ritel, properti, dan juga e-commerce.

Belum ada kolom yang disediakan secara lebih spesifik untuk kategori makanan di Facebook Marketplace. Sehingga cara meningkatkan omset penjualan di Facebook yaitu dengan mempromosikan produk di lama pribadi.

Kelebihan Facebook Marketplace

Kamu perlu mempertimbangkan untuk melakukan penjualan di Facebook Marketplace. Pada bulan Maret, pengguna Facebook tercatat sebanyak 175 juta pengguna di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa banyak orang yang mengakses aplikasi ini, sehingga produk yang kamu tawarkan akan mudah mendapat perhatian jika promosi di Facebook.

Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Facebook

Jika ingin meningkatkan tayangan di Facebook Marketplace, promosi produk dan membuat jualan laris. Yuk simak caranya berikut ini.

Menjadi diri sendiri

Karakter toko kamu, dapat dimunculkan melalui foto. Kamu dapat memfoto produk yang akan dijual, lalu mempostingnya di marketplace. Calon pembeli biasanya akan lebih yakin dengan foto asli, dari pada mengambil foto yang berasal dari toko lain.

Jujur

Menuliskan deskripsi suatu produk dengan tidak melebih-lebihkan, bertujuan untuk menghindari komplain dari penjual setelah membeli produk kamu.

Profesional

Salah satu kunci utama dalam menjalankan bisnis adalah profesionalisme. Kamu harus profesional dalam menanggapi kosumen dan juga harga produk. Berikan layanan terbaik ketika hendak merespon, memproses, mengirim sampai melayani setelah produk diterima konsumen.

Jangan lupa untuk menawarkan harga yang bersahabat dan wajar, agar mampu bersaing dengan para kompetitor.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan omset penjualan di Facebook agar bisnis kamu berjalan dengan lancar.

Hanya saja, pastikan juga Anda melakukan berbagai cara lain di luar Facebook. Sebab, sebaik apapun aktivitas pemasaran dan penjualan di Facebook, Anda tidak bisa meninggalkan platform lain.

Untuk praktik pemasaran dan penjualan yang lebih integral demi kenaikan omset, Anda bisa membaca uraian KiriminAja.

Cobalah mulai baca uraian di tautan tersebut, kemudian elaborasikan dengan praktik pemasaran dan penjualan Anda di Facebook.

Semoga bermanfaat.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.